Koperasi Pariwisata Dikembangkan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Koperasi Pariwisata Dikembangkan – ANTARA News Yogyakarta

JAKARTA (ANTARA) – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim menyatakan, pihaknya terus mengembangkan dan meningkatkan eksistensi koperasi, khususnya koperasi yang bergerak di bidang pariwisata.

Hal itu disampaikannya saat membantu pemerintah Kuningan, Jawa Barat mengembangkan wisata alam dan agrowisata untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sudah banyak yang berhasil mengelola alam, yang dijadikan lahan produksi, wisata alam, dan lain-lain. Alhamdulillah banyak pelaku usaha di Kuningan yang juga sudah berbadan hukum sehingga akses keuangan juga bisa lebih baik,” ujarnya dalam acara di Kuningan, Jawa Barat, melalui keterangan resmi, Jakarta, Minggu.

Ketika potensi keindahan alam dikelola dengan baik dan hati dimanfaatkan, kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan melalui pariwisata, lanjutnya. Selain itu, dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, kebutuhan akan pariwisata juga meningkat.

Arif mengimbau para pelaku usaha untuk selalu rajin membangun pariwisata tidak bisa instan dan bisa langsung terlihat hasilnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kuningan untuk memaksimalkan lahan bera atau lahan hutan sosial untuk tujuan produktif. Dengan demikian, areal yang dialokasikan kepada kota untuk budidaya dapat dimanfaatkan dan dikembangkan secara optimal.

“Kami akan bekerja sama dengan sejumlah start-up dari sektor pertanian dan perikanan untuk berkolaborasi dan mendukung masyarakat dalam memanfaatkan lahan untuk perhutanan sosial,” katanya.

Selain itu, Kemenkop juga mengembangkan destinasi wisata di Indonesia dan menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pariwisata ramah lingkungan. Upaya pengembangan sektor pariwisata bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata tanpa mengeksploitasi alam secara berlebihan.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kemenkop terus mengembangkan eksistensi koperasi di bidang pariwisata

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button