Wisata Alam Gunung Pancar Bogor, menikmati keindahan alam bersama keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Alam Gunung Pancar Bogor, menikmati keindahan alam bersama keluarga

SEWAKTU.com – Di akhir pekan, banyak warga ibu kota dan sekitarnya yang ingin berlibur untuk bersantai. Terkadang alternatifnya adalah memilih tempat wisata alam yang paling dekat dengan Jakarta. Gunung Pancar Sentul bisa dipilih karena banyaknya pemandangan yang indah.

Wisata Alam Gunung Pancar Sentul terletak di kawasan Sentul Bogor, tepatnya di desa Karang Tengah di Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan objek wisata Jungle Land jadi bisa jadi patokan.

Pengunjung dari Jakarta dapat berkendara ke Tol Jagorawi dan mengambil pintu keluar Sentul City atau Sentul Selatan. Harga tiket masuk wisata alam Gunung Pancar Sentul adalah Rp 5.000 per orang. Tarif parkir mobil Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Namun tarif weekend Rp 7.500 per orang, parkir Rp 15.000 dan motor Rp 7.500. Begitu memasuki taman wisata alam ini, wisatawan sudah bisa menikmati kesejukan Gunung Pancar Sentul karena deretan pohon pinus yang menjulang tinggi.

Baca juga: Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta, Semakin Mendalam Pengetahuan Sejarah Kota Pelajar Ini

Gunung Pancar Sentul dan kegiatan alam

Jika ingin mengunjungi Gunung Pancar Sentul, setiap pengunjung wajib membawa kamera. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung yang berfoto di Gunung Pancar Sentul.

Ada deretan hammock berwarna cerah yang ditata di atas kepala, rumah pohon, tenda kecil, serta meja dan kursi untuk bersantai.

Bahkan banyak yang mengambil foto sebelum pernikahan. Sedangkan bagi yang ingin outing dengan acara kantor atau sekolah, Gunung Pancar Sentul juga menawarkan kegiatan outbond team building. Di dalam Gunung Pancar Sentul terdapat tempat perkemahan yang luas dan bersih.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button