Khofifah Ajak Fotografer Promosikan Keindahan Gunung Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah Ajak Fotografer Promosikan Keindahan Gunung Bromo

Probolinggo – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa mengajak fotografer Indonesia untuk turut mempromosikan keindahan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Destinasi-destinasi tersebut memiliki daya tarik wisata yang otentik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari view, kawah gunung bromo, lautan pasir dan sabana.

“Saya percaya pada ungkapan ‘Sebuah gambar mengatakan lebih dari seribu kata’. Sebuah foto atau gambar bisa bermakna, berbicara lebih lantang daripada kata-kata,” kata Khofifah saat membuka Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) 2022 di Pasir Bercepat, Gunung Bromo, Probolinggo, Jumat (26/8).

“Kekuatan visual foto yang diambil oleh sesama fotografer bisa menjadi bukti keindahan Bromo, sehingga bisa menarik banyak wisatawan untuk datang ke sini. Tidak hanya Bromo tapi juga berbagai destinasi wisata lainnya di Jawa Timur,” lanjutnya.

Khofifah mengatakan keindahan Indonesia sudah diakui dunia. Juga di Majalah Forbes 2022, Indonesia menempati urutan pertama dalam daftar 50 negara terindah di dunia.

Daftar ini disusun berdasarkan jumlah keajaiban alam di setiap lokasi, mulai dari terumbu karang dan hutan hingga gunung berapi, gletser, dan banyak lagi. Dalam studi negara terindah di dunia, Indonesia mendapat skor 7,77 dari skala 10.

Bromo merupakan salah satu dari ribuan ikon destinasi wisata Indonesia yang tidak terdapat di daerah lain. Tidak hanya keindahan alamnya, tetapi juga budaya masyarakat Tengger yang masih memegang teguh tradisi dan nilai-nilai budaya luhur yang diwarisi dari nenek moyang zaman Majapahit, “jelasnya.

Pada ajang JNFI 2022, Khofifah juga berkesempatan belajar fotografi dari fotografer profesional Indonesia Darwis Triadi. Foto-foto warga Bromo dan kuda-kuda itu juga menandai peresmian JNFI 2022.

Baca juga:
Khofifah setujui ekspor 14.150 pasang sepatu dari Madiun ke China

“Meskipun saya yakin, saya tidak yakin kapan saya ingin mengambil gambar. Saya yakin 100% keindahan Bromo itu nyata. Ditembak dari setiap sudut,” candanya.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas fotografer Indonesia yang telah memilih TNBTS, khususnya Bromo, sebagai tempat penyelenggaraan JNFI 2022. Jamnas Nasional di TNBTS memberikan kesempatan kepada fotografer Indonesia untuk mengeksplorasi keindahan Bromo dari berbagai sudut dan suasana.

“Selamat datang dan terima kasih telah menyelenggarakan Jamnas di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di lokasi yang sangat eksotis ini, fotografer tidak akan merasa kehabisan angle untuk memotret. Salam eksotis dari Bromo,” ujarnya.

Baca juga:
Khofifah, misi dagang terkemuka Sulawesi Timur-Utara, optimis bisa menahan inflasi

Sebagai informasi: JNFI merupakan jambore nasional pertama yang diselenggarakan oleh Yayasan Fotografer Indonesia. Jamnas yang dibuka pada 26 Agustus 2022 ini akan diisi dengan workshop dan hunting foto bersama. Lomba foto dan pameran foto juga digelar.

Sementara itu, Ketua Panitia JNFI 2022 Andi Kusnadi mengatakan Jamnas merupakan mimpi bersama yang diwujudkan dari kepedulian fotografer Indonesia terhadap eksotisme alam. TNBTS dipilih langsung karena merupakan ikon andalan dari Jawa Timur dan Indonesia.

“Kami memilih Pasir Berbisik, Gunung Bromo sebagai lokasi Jamnas karena ikon ini adalah andalan Indonesia dan Jawa Timur. Semoga semakin semangat dan semangat untuk terus melakukan kegiatan foto di tanah air,” ujarnya.

Source: jatimnow.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button