TAPD Kota Gorontalo sedang melakukan copy study di Badung Bali - WisataHits
Jawa Timur

TAPD Kota Gorontalo sedang melakukan copy study di Badung Bali

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Tim Anggaran Pemerintah Kota Gorontalo (TAPD Kota Gorontalo) melakukan studi replika di Kabupaten Badung, Bali pada Senin (10/10/2022).

Kunjungan TAPD ke Kota Gorontalo untuk mengetahui bagaimana pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Badung yang dinilai lebih baik dari Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, sektor pariwisata merupakan penggerak utama pendapatan daerah di Kabupaten Badung. APBD Kabupaten Badung sangat besar dibandingkan dengan Kota Gorontalo. Maka, kata dia, pihaknya perlu mempelajari pengelolaan keuangan di Kabupaten Banyuwangi.

“Pengelolaan pemerintah dan keuangan Kabupaten Badung sangat baik. Oleh karena itu, kami ingin belajar dan mengetahui bagaimana mengelola keuangan Badung,” ujar Marten Taha saat memberikan sambutan pada pertemuan antara TAPD Kota Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Badung.

Marten menjelaskan, kampanye copy study yang dilakukan pihaknya merupakan momen yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempelajari pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Badung. Pasalnya, Kota Gorontalo akan menjadi tuan rumah Asian Mini Soccer Championship 2023 atau Kejuaraan Sepak Bola Mini Asia.

“Makanya kami melakukan sham study visit ke Kabupaten Badung yang sudah berpengalaman dan banyak turis asing yang sering datang ke Badung. Manajemennya tentu sangat bagus dan kami ingin belajar untuk itu,” jelasnya.

Lebih spesifiknya, Marten juga mengaku pihaknya ingin mempelajari pengelolaan pariwisata Bandung yang sudah terkenal di Indonesia. Dia ingin tahu bagaimana mengelola dan memanipulasi pariwisata sebagai salah satu sektor utama pendapatan daerah.

“Manajemen pariwisata di Badung Bali sangat tertata dengan baik. Jadi kami ingin belajar juga, agar Kota Gorontalo juga bisa seperti itu,” tutupnya mengacu pada kajian replika TAPD Kota Gorontalo.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button