Buat copy study, Dinas Perpustakaan Semarang ke Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Buat copy study, Dinas Perpustakaan Semarang ke Gunungkidul

Buat copy study, Dinas Perpustakaan Semarang ke Gunungkidul

tanpa judul

Krjogja.com – WONOSARI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah melakukan studi salinan untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini dilakukan untuk memperluas khasanah perpustakaan dan utilitas arsip.

Rombongan yang diketuai Muslich SH MM selaku Sekretaris Dispusip Kabupaten Semarang ini menjelaskan, tujuan studi peniruan tidak hanya untuk memperluas khasanah tetapi juga untuk bertukar pikiran guna menciptakan jejaring baik di tingkat daerah maupun pusat.

“Selain itu, gedung dan Dispusip Detail Engineering Design (DED) dapat dilihat secara langsung yang cukup representatif sebagai pelayanan bagi pengguna dan masyarakat,” ujarnya, Rabu (19/10/2022).

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, Kisworo.SPd MPd, dan dalam paparannya menyampaikan bahwa upaya peningkatan Indeks Pengembangan Literasi Masyarakat (IPLM) Kabupaten Gunungkidul terus dilakukan dengan dinamis dan inklusif. pendekatan melalui program masyarakat.

Ini termasuk perjalanan pendidikan penjemputan dan pengantaran untuk siswa, Perpustakaan Satu Jiwa (Sajisaka), layanan perpustakaan keliling, dan jaringan lokal dan nasional.

“Tahun ini Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu kabupaten yang ditunjuk dalam simpul jaringan pilot project yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI),” imbuhnya.

Komunikasi dengan Perpusnas juga intens, bahkan tahun ini Gunungkidul dinobatkan sebagai salah satu kabupaten penerima hibah Pojok Baca Digital (POCADI).

Pocadi adalah perpustakaan yang dilengkapi dengan koleksi cetak, koleksi digital, rak buku, meja, kursi, karpet, server koleksi digital, komputer, tablet, televisi, dan akses internet. Kedepannya, POCAD akan menjadi aset daerah dan layanan tambahan untuk layanan perpustakaan, ditempatkan di lokasi kegiatan kolaboratif. “Rencana penempatan POCADI pertama di satpas SIM Polres Gunungkidul,” jelasnya. (Bmp)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button