Peringati Hari Nusantara, Bupati Malang raih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Peringati Hari Nusantara, Bupati Malang raih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur

WAKTU INDONESIA, MALANG – Bupati Malang Sanusi menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan yang diberikan berkaitan dengan kepedulian kepala daerah yang berperan aktif dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Sekretariat Daerah Kabupaten Malang Nurcahyo mewakili Bupati Malang Sanusi. Penghargaan tersebut diserahkan pada Senin (26/12/2022) dalam acara peringatan Hari Nusantara di Kota Probolinggo.

Salah satu tugas Bupati Malang Sanusi adalah menyulut Gemarikan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Malang. Kemudian melalui Dinas Perikanan Kabupaten Malang melakukan pembinaan terhadap nelayan dan pembudidaya ikan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada nelayan dan pembudidaya ikan. Bantuan diberikan berupa berbagai peralatan, bibit ikan hingga perahu untuk para nelayan.

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya di peringatan hari nusantara menyebut laut sebagai pemersatu dan penguat kedaulatan bangsa.

“Kami mengajak semua pihak untuk memaksimalkan sumber daya laut yang ada untuk kesejahteraan manusia. Salah satunya adalah pengembangan ekonomi biru, yaitu mengelola ekonomi tanpa sampah,” kata Khofifah, seperti dikutip dari Humas Pemprov Jatim.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur terus didorong untuk memajukan ekonomi kelautan dan perikanan untuk kepentingan masyarakat.

“Pemprov Jatim terus berupaya menuju pemulihan ekonomi. Termasuk industri kelautan dan perikanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan penghargaan kepada para kepala daerah kota dan kabupaten di Jawa Timur yang juga telah berkontribusi di sektor kelautan dan perikanan.

Sebagai informasi, selain Bupati Malang Sanusi, ada sejumlah kepala daerah di Jatim yang juga mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim saat peringatan hari nusantara.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button