10 tempat makan murah dan enak di Bogor - WisataHits
wisatahits

10 tempat makan murah dan enak di Bogor

Bingung mau makan apa saat berkunjung ke kota hujan? Berikut kami sediakan 10 tempat makan murah dan enak di Bogor. Dari jenis makanan khas, jajanan tradisional, aneka resep nusantara hingga menu barat, semuanya tersedia di kota hujan ini.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Jangan khawatir, kami akan memberikan rekomendasi tempat makan enak di Bogor untuk keluarga dan orang tersayang. Jadi Anda tinggal memilih menu yang sesuai dengan selera dan budget Anda. Langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini.

10 Tempat Makan Murah dan Enak di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Toga goreng dengan mang gebro

Tempat makan murah di toge mang gebro goreng bogortoga goreng mang gebro (c) google.com

Toga Goreng adalah salah satu jenis tempat makan lesehan di Bogor. Untuk itu, jika Anda berkunjung ke kota ini, Anda bisa menemukan banyak penjual toga goreng. Namun, salah satu tempat makan tauge goreng yang sudah melegenda, yaitu Toga Goreng Mang Gebro. Tempat makan enak di Bogor ini terletak di Pasar Anyar, Jalan Pengadilan atau di seberang Irian Motor, Kota Bogor.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 Anda sudah bisa menikmati seporsi toga goreng full rasa manis dan asin. Maka tak heran jika toge goreng mang gebro masuk dalam daftar tempat makan enak di Bogor yang murah meriah.

Baca juga: Liburan + Nikmati Makanan Keluarga yang Lezat di Rumah Air Bogor

Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor pak, salam kenalSoto Bogor Pak Salam (c) id.pinterest.com

Jika Anda penggemar soto, jangan lewatkan tempat makan enak di Bogor ini. Nama tempat makannya adalah Soto Bogor Pak Salam. Soto Pak Salam hadir dengan kuah santan kuning dengan aroma pedas yang khas, serta pilihan isi yang bisa kita pilih sendiri.

Anda bisa memilih beberapa topping, seperti beef, lung, spleen, babat, dan gravel. Warung makan di Bogor ini terletak di Jalan Suryakencana. Mengenai jam buka, mulai buka pukul 4:00 sore. Jadi berapa harganya? Jangan khawatir, setiap opsi dibanderol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000.-.

Sup Santan Bang Ali

Sup Santan Bang AliSup Santan Bang Ali (c) krucukkrucuk.blogspot.com

Ternyata Bogor juga memiliki kuliner soto yang menggunakan santan. Kuliner ini termasuk dalam salah satu kuliner khas kota Bogor yang menjadi pilarnya. Namanya Sup Santan Bang Ali. Sup Santan Bang Ali ini berisi irisan daging sapi dan jeroan sapi yang dipadukan dengan kuah kaldu yang dimasak dengan santan dan bahan lainnya.

Tempat makan enak di Bogor ini sudah lama laris manis. Anda bisa menemukannya di Jalan Pemuda yang terletak di dekat GOR Pajajaran. Tempat makannya ramai banget, harus sabar saat mengantri. Untuk sepiring kuah santan, harganya Rp 21.000.

bakso gulung bragi

bakso gulung bragiBakso gulung bragi (c) foody.id

Setelah menjelajahi berbagai kuliner khas Bogor, saatnya kita memulai restoran murah di Bogor yang menjual bakso dengan mengunjungi Bragi’s Bakso Rolls.

Bakso ini berbeda dengan bakso lainnya. Bakso gulung bragi memiliki bentuk yang lonjong, berlapis-lapis, dan warnanya tidak abu-abu melainkan coklat, sehingga tampilan bakso beragi ini sangat unik.

Bakso bragi tidak hanya istimewa dari segi bentuk, tetapi komposisi baksonya juga berbeda. Untuk menambah pesan renyah, penjual bakso menambahkan adonan berupa tahu goreng.

Terkait dengan harganya juga sangat murah. Satu porsi bakso harganya antara Rp 7.000 hingga Rp 15.000, tergantung pesanan. Tempat makan murah ini bisa kamu temukan di Jalan pelayu Raya Nomor 39, Banjar Jati, Bogor.

Bakso Boboho

Bakso Boboho VenaBoboho Urat Bakso (c) asianentertainmentshowbiz.com

Makan bakso akan semakin nikmat jika ditambah dengan tetelan, karena rasanya akan lebih enak. Anda akan menemukannya jika Anda memesan 1 mangkuk bakso dari Toko Bakso Boboho. Jika Anda memesan 1 mangkok bakso, Anda akan mendapatkan 5 buah tetelan. Tetes ekstra digoreng untuk memberikan efek renyah.

Warung bakso Boboho ini selalu dipadati pengunjung, dan kebanyakan yang membeli adalah anak-anak sekolah, serta warga sekitar. Untuk itu, jangan sampai Anda ketinggalan. Bakso enak dan lengkap ini hanya seharga Rp 15.000, Anda bisa temukan tempatnya di Jalan Bangbarung Raya Nomor 51, Bantarjati, Bogor.

Bakso dari Mas Bejo

Bakso dari Mas BejoBakso Mas Bejo (c) google.com

Juga dalam varian bakso. Tempat makan enak lainnya di Bogor dengan menu bakso yang tidak bisa dilewatkan adalah siomay Mas Bejo. Warung bakso ini sudah sangat populer dan berada di Jalur Pasama, Cimanggu, Bogor. Mas Bejo menonjolkan bakso sapi berukuran raksasa, dan Mie Ayam Jumbo Bakso Mas Bejo sering juga disebut baseth.

Banyak yang mengira baset berarti bakso setan. Tapi ternyata singkatannya berasal dari bakso asli Solo, daging sapi dijamin halal enak. Seporsi bakso raksasa dibanderol dengan harga Rp 22.000. Kalau pakai mie ayam harganya Rp 27.000. Lalu minuman dijual mulai Rp 1.000 hingga Rp 6.000.

Bakso besar diisi dengan iga cincang. Saat dibelah, iganya cukup banyak untuk menggoda siapa saja yang melihatnya. Pengunjung bisa memesan seporsi bakso ini dengan mie biasa atau mie ayam, agar lebih mantap.

mie janda

Mie JandaMie Janda (c) timenews0.blogspot.com

Namanya mengundang rasa penasaran, tempat makan ini tidak menunjukkan status pemiliknya. Tapi janda berasal dari singkatan bahasa Sunda Jawa. Konon perpaduan rasa yang dijajakan di restoran ini adalah perpaduan rasa Jawa dan Sunda. Menu utamanya adalah mie dengan ayam dan jamur.

Dan harga kemudian? Anda bisa mendapatkan seporsi mie janda mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Sedangkan untuk minumannya, Anda bisa menikmati seporsi minuman enak dan sehat mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Berapa murah tidak cukup?

Minuman di toko ini juga cukup unik, termasuk es duda dan leluconnya. Namanya sangat menarik, tak heran banyak orang yang penasaran.

mie terbang

mie terbangMie rob (c) bogornow.blogspot.com

Mie rob adalah singkatan dari mi ramen cabang Depok. Jika Anda penasaran dengan rasanya, tidak perlu jauh-jauh ke tempat asalnya, Anda sudah bisa menemukannya di kota Bogor.

Mie rob awalnya merupakan modifikasi dari mie ramen, yaitu mie Jepang, dengan berbagai isi di dalamnya. Namun, untuk mempertahankan cita rasa bumbu asli Indonesia, mie rob diracik secara khusus menggunakan bumbu-bumbu yang ada di Indonesia.

Tempat makan enak ini bisa kamu temukan di Bogor di seberang Cibinong City Mall. Ditambah dengan harganya yang sangat murah, hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000 saja sudah bisa menikmati mie sayap dan ceker.

Sup Buah Pak Ewok

Sup Buah Pak EwokSop Buah Pak Ewok (c) rinamutiadewi.com

Jika ingin sesuatu yang segar, Sop Buah Pak Ewok ini bisa Anda siapkan sebagai salah satu pilihan kuliner di Bogor 2018. Tempat makan ini menyajikan aneka potongan buah segar. Dalam semangkuk sup buah, berisi berbagai jenis potongan buah.

Ada pelayan berseragam hijau melayani dengan cepat dan ramah. Bagi Anda yang ingin nongkrong sambil menikmati sop buah segar, datanglah ke Saung Pak Ewok.

pepes sagu

Kakek SaguPepes Sago (c) travel.detik.com

Jika Anda mencari jajanan terkenal di Bogor, maka Pepes sagu adalah jawaban yang tepat. Anda mungkin penasaran seperti apa rasanya sagu saat disajikan dengan gaya dipepe. Untuk memenuhi rasa penasaran tersebut, datang saja ke Jalan Surya Kencana.

Akan ada gerobak besar berwarna biru dengan berbagai jenis Pepes yang disajikan dengan sangat hati-hati, dari berbagai jenis Pepes, salah satu jenis Pepes yang menjadi primadona. Diantaranya pepes pisang sagu keju, keju dan nangka.

Harga satuannya juga sangat murah. Untuk satu buah cabai sagu harganya Rp 3.500. Tentunya harga yang murah sangat membantu budget anda yang minim.

Baca juga: Daftar 10 kuliner khas Bogor yang sayang untuk dilewatkan

Bogor tidak hanya terkenal dengan kotanya yang indah, lebih dari itu Bogor juga terkenal dengan kulinernya yang beragam. Untuk itu, jika Anda datang ke kota Bogor, jangan lewatkan 10 tempat makan murah dan enak di Bogor.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button