Tidak banyak yang tahu! 9 SMA Terbaik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Memenuhi Rangking Nasional, SMA Mana Saja Ini? - WisataHits
Jawa Tengah

Tidak banyak yang tahu! 9 SMA Terbaik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Memenuhi Rangking Nasional, SMA Mana Saja Ini?

Tidak banyak yang tahu!  9 SMA Terbaik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Memenuhi Rangking Nasional, SMA Mana Saja Ini?

CilacapUpdate.com – Kabupaten Banyumas adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten ini terletak di selatan Provinsi Jawa Tengah, di antara lereng Gunung Slamet dan Gunung Merbabu.

Kabupaten ini dikenal sebagai kabupaten yang memiliki potensi wisata unggulan, khususnya wisata alam dan budaya. Di kabupaten ini banyak terdapat wisata alam seperti air terjun, goa, danau dan budaya seperti candi, kerajinan batik, wayang golek dan lain-lain.

Selain itu, Kabupaten Banyumas juga dikenal sebagai kabupaten yang kaya akan sejarah termasuk sebagai tempat lahirnya Kerajaan Banyumas.

Kabupaten ini memiliki luas kurang lebih 4.512,29 km² dan berpenduduk kurang lebih 2,5 juta jiwa. Namun siapa sangka pada tahun 2023, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mendapatkan anugerah yang menggiurkan karena telah menghasilkan SMA terbaik dan masuk dalam pemeringkatan nasional 1.000 SMA se-Indonesia.

Data peringkat SMA terbaik Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Tahun 2022 yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjadi acuan siswa dan orang tua dalam menentukan jenjang pendidikan SMA.

Kabar gembira karena banyak sekali pilihan SMA terbaik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah namun untuk mengikat hati kita pada SMA terbaik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah cukuplah kita bersikap selektif.

Untuk itu, salah satu dari sekian banyak hal untuk menentukan SMA terbaik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, kami akan menyajikan data peringkat yang diperoleh Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

Dengan data tersebut dapat digunakan untuk mengukur parameter mutu SMA terbaik di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Perlu diketahui bahwa LTMPT merupakan lembaga yang menyelenggarakan ujian masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button