Tiket dan Aktivitas Taman Air Pikatan - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Taman Air Pikatan

Tiket dan Aktivitas Taman Air Pikatan

Harga tiket masuk Pikatan Water Park: Rp 15.000 – Rp 20.000. Jam buka: 08:00-16:00 WIB. Nomor Telepon : 02934960431. Alamat : Komplek Pikatan Water Park RT. 5/RW. 5, Jl. Raya Pikatan, Mudal, Temanggung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56228.

Bagi yang sedang berlibur di Jawa Tengah, jangan sampai melewatkan barang yang satu ini. Taman Air Pikatan di Kabupaten Temanggung. Taman hiburan bertema permainan air dengan berbagai wahana dan kolam yang bisa dicoba.

Tempat wisata ini merupakan salah satu taman hiburan air terbesar di Jawa Tengah. Lokasinya bukan di pusat kota, melainkan di perkampungan. Dan inilah ciri khas dan keunikan dari taman air ini.

Harga Tiket Masuk Pikatan Water Park

Biasanya taman air mematok harga tiket masuk yang cukup tinggi. Namun, bukan waterpark ini yang masih memungut biaya tiket masuk murah.

Harga Tiket Masuk Pikatan Water Park
Tiket masuk dari hari Selasa sampai Jumat Rp 15.000
Tiket masuk untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Posong Temanggung

Jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari. Pengunjung bebas memilih hari kunjungannya.

Jam operasional
Jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Nikmati sejuknya air pegunungan di Pikatan Water Park

Area bermain air di taman air Pikatan. Foto: Gmap/agus nugroho

Taman Air Pikatan telah menjadi objek wisata yang terkenal, terutama bagi masyarakat di Jawa Tengah. Berada di Kabupaten Temanggung yang membuat tempat wisata ini sejuk dan nyaman. Tak heran, karena lokasi tempat wisata ini jauh dari keramaian dan polusi.

Berbeda dengan atraksi waterpark lainnya, di sini letaknya di tengah pedesaan. Suasana desa yang sejuk dan tenang akan menyapa pengunjung saat menginjakkan kaki di sana. Saking segarnya, tak heran taman air ini menjadi primadona sejak 2009.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Embung Kledung Temanggung

Air kolamnya sangat segar, karena langsung berasal dari air pegunungan. Selain itu, pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro juga bisa dilihat melalui area waterpark. Mainkan taman air yang benar-benar menyatu dengan alam.

Berbagai jenis kolam renang

Taman Air Pikatan TemanggungPengunjung berenang dan bermain air. Foto: Gmap/Anang Zudi Repita

Berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar, taman air ini selalu dipadati wisatawan. Meski berada di perkampungan, objek wisata ini tetap tampil sebagai wahana tamasya modern. Hal ini terlihat dari wahana yang disediakan oleh objek wisata tersebut.

Diantaranya terdapat 10 seluncuran air yang panjangnya sekitar 5-50 meter. Ada juga perosotan dengan panjang 21 meter. Ditambah lima kolam, wahana ember terbalik, dan jungkat-jungkit.

Semuanya bisa dinikmati secara gratis karena sudah termasuk dengan tiket masuk. Di sini juga terdapat kolam renang olimpiade yang sering digunakan untuk kejuaraan. Semua kolam di sini berasal dari mata air pegunungan.

Game keluar

Saat cuaca sedang baik, pengunjung juga bisa melihat Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo dan Ungaran. Bertengger dengan bangga di tempatnya. Tampak seperti benteng alam yang menambah keindahan.

Serunya bukan hanya menikmati taman air dan kolam renang. Ada juga berbagai one way journey yang tak kalah seru. Sangat cocok apalagi dengan alam yang begitu sejuk dan asri.

Ada ATV, permainan mobil, flying fox dan permainan lainnya. Sangat menantang dan menyenangkan. Pengunjung dapat memainkan permainan ini kemudian menikmati taman air.

Tradisi Padousan menjelang Ramadhan

Kolam renang untuk dewasa. Foto: Gmap/Lukman Haryanto

Waterpark Pikatan merupakan objek wisata yang dipilih oleh masyarakat untuk meneruskan tradisi Padusan. Padusan sendiri merupakan tradisi mandi bersama yang dilakukan oleh sebagian besar umat Islam. Itu adalah simbol penyucian diri sebelum melakukan serangkaian ibadah di bulan Ramadhan.

Dimana tradisi diabadikan di tempat umum dan dari sumber asli. Itu sebabnya, jelang Ramadan, tempat wisata ini selalu dibanjiri wisatawan. Kebanyakan dari mereka adalah muslim yang akan melakukan Padusan.

Pengunjung ini tidak hanya datang dari Temanggung, tetapi juga dari daerah lain di sekitarnya. Seperti dari Jogja, Wonosobo, Magelang, hingga Semarang.

Kuliner Khas Temanggung di sekitar tempat wisata

Setelah puas bermain, tidak ada salahnya melakukan pemanasan. Yaitu dengan sajian kuliner khas Temanggung. Salah satu yang paling terkenal di sini adalah bakso uleg cabai.

Uniknya, rasa pedas yang muncul bukan berasal dari sambalnya. Melainkan lombok atau cabai yang diulek langsung ke dalam mangkok. Itu benar-benar menciptakan perasaan unik saat makan bakso.

Kontak dan Lokasi Pikatan Water Park

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi 0293-4960-431. Sementara itu, lokasi waterpark ini berada di kompleks Pikatan Water Park RT. 5/RW. 5, Jl.Raya Pikatan, Mudal, Temanggung, Mudal, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56228.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button