Taman Pelangi Jogja, objek wisata malam modern di Sleman - WisataHits
wisatahits

Taman Pelangi Jogja, objek wisata malam modern di Sleman

taman pelangi salah satu destinasi wisata malam yang menyuguhkan panorama warna warni di sleman jogja. Keindahan lampion warna-warni dan berbagai wahana menarik.

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 16.30-22.00 WIB, Alamat: Jl.Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Taman Pelangi Jogja adalah taman dengan berbagai warna dan bentuk sehingga pengunjung dapat menikmatinya secara penuh hanya pada malam hari. Jadwal operasional dilakukan sejak malam hari, tempat unik ini sangat recommended untuk dijadikan alternatif liburan keluarga atau kencan bersama pasangan.

Terletak di pelataran tugu Jogja Kembali, Anda bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Ada dua pintu masuk yang bisa dilintasi. Tidak hanya menawarkan berbagai jenis lampion, tetapi juga ada berbagai wahana yang tak kalah sulit untuk dicoba.

Terletak di Sleman Yogyakarta, taman ini juga dikenal sebagai Wisata Taman Monjali atau Tugu Kembali Jogja. Latar belakang penyebutannya sebagai Taman Pelangi Jogja didasarkan pada suasana kehidupan malam yang penuh warna. Lentera tersebar hampir di mana-mana, kedipannya menciptakan suasana estetika.

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja

Atraksi Jogja Rainbow ParkKredit Gambar: Facebook Bisnis Istri Cerdas

1. Pencetakan romantis berbagai lentera

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, destinasi ini menampilkan berbagai lampion dalam berbagai bentuk dan warna. Dua pintu masuk disediakan untuk pengunjung. Di sebelah timur, bisa dikatakan gerbang utama dengan panorama lampion raksasa.

Lebih banyak warna akan disajikan kepada Anda saat Anda mengikuti rute yang tersedia. Tak kalah menggoda, bentuk lampion tersebut antara lain karakter kartun, wajah penguasa, hewan dan tumbuhan. Lentera tergantung di atas kepala pengunjung, yang di beberapa tempat bangku ditempatkan.

Suasana ini menciptakan kesan romantis yang tidak biasa. Oleh karena itu, Taman Pelangi semakin asyik jika dikunjungi bersama orang tersayang. Ukuran lampion sangat bervariasi, mulai dari yang kecil, sedang, hingga terbesar yang tersebar di seluruh sudut taman.

Di sisi lain, ada pohon dan kendaraan mini dengan lampu yang indah, hutan fantastis yang dihiasi bintang, karakter dari kartun Jepang dan Disney. Rasanya seperti berada di dunia fantasi.

2. Berbagai wahana permainan

Sama seperti taman wisata, ada banyak sekali wahana di sini. Dari yang biasa menyenangkan hingga yang paling menantang. Tidak hanya untuk anak kecil, tersedia juga untuk orang dewasa. Bisa dibilang, destinasi ini tidak pernah ketinggalan zaman.

Bagi Anda yang suka melompat, bersenang-senang di instalasi modular, trampolin adalah jawabannya. Sebuah perjalanan yang dapat membuat Anda merasa bebas dan bersenang-senang. Trampolin dapat digunakan oleh orang-orang dari segala usia selama mereka dapat menjaga keseimbangan mereka. Oleh karena itu, patut dicoba.

Namun, ingat untuk menyiapkan kaus kaki terlebih dahulu karena biasanya petugas akan memberitahu pengunjung untuk memakai pelindung kaki sebelum memasuki area trampolin. Memang tekstur trampolin cukup lembut dan mengandung gas.

Bagi Anda yang menyukai pemandangan dari atas, disarankan untuk mencoba menaiki bianglala mini. Memang tidak terlalu tinggi, tapi cukup memberikan kepuasan. Ferris wheel Taman Pelangi Jogja akan membawa Anda menikmati panorama di atas udara. Wahana ini cukup santai dan layak dinikmati oleh pecinta kedamaian.

Hembusan angin tidak akan merusak penampilan Anda karena pengunjung akan duduk di dalam kotak transparan. Kelap-kelip lentera, berlalunya turis lain dan pemandangan umum taman adalah beberapa keindahan kecil yang tidak boleh dilewatkan.

Apalagi bagi wisatawan yang lebih suka bermain air, ada yang seperti itu kapal cepat dan perahu dayung. Apakah kapal cepat biasanya dikendalikan menggunakan motor kemudi, perahu dayung harus dikemudikan secara manual oleh pengguna. Anda bisa mengelilingi area danau buatan yang disediakan oleh pengelola.

Bayangkan, Anda akan menjelajah di malam hari karena Taman Pelangi hanya buka di malam hari dan semakin asyik dikunjungi saat malam tiba. Ini akan menjadi tantangan tersendiri ketika menikmati wahana air dalam gelap. Dalam suasana remang-remang, ada lampion dan udara malam yang dingin.

Ada juga balon air untuk pecinta air. Bola air ini memungkinkan Anda untuk berguling di permukaan air. Umumnya hanya dapat menampung maksimal 3 orang dewasa. Anda akan memiliki kesempatan untuk mengontrol bola air selama sekitar 15 menit.

Rasakan sensasi hanyut oleh riak air saat Anda mencoba menjaga keseimbangan tubuh. Khusus untuk wisatawan yang suka berkendara, dan ini biasanya aktivitas utama anak-anak muda, ada boom-boom mobil di sini. Anda akan ditantang untuk mengendarai mobil mainan secara manual di sebuah arena.

Ingatlah bahwa boom akan berakhir dengan cepat seiring dengan meningkatnya intensitas gesekan atau benturan pemain. Hal ini dikarenakan arena menggunakan medan magnet, yang akan mengalami penurunan performa dengan besarnya gesekan atau tumbukan.

Oleh karena itu, cobalah untuk pandai mengontrol nanti agar waktu bermainnya lebih lama. Tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga bisa bermain di sini. Memang arenanya didominasi oleh anak-anak kecil, tapi tidak ada salahnya untuk bergabung. Bahkan, jika Anda tertarik, Anda bisa mengajak si kecil untuk balapan atau bahkan berkendara bersama.

Jika Anda ingin bermain dalam waktu yang lama, Anda harus mengambil arena di luar atau di tepi. Hindari berkerumun di tengah karena risiko tabrakan semakin meningkat. Selain itu, jika ingin mengunjungi seluruh kawasan Taman Pelangi, tersedia kendaraan alternatif berupa ATV dan becak mini.

Daripada capek jalan kaki, sebaiknya perkuat fasilitas yang ada. Berhati-hatilah saat mengemudi agar Anda tidak bertemu pengunjung lain. Untuk itu, bagi Anda yang mengalami rabun senja atau memiliki gangguan penglihatan tidak disarankan untuk menyetir sendiri.

3. Bisa mengunjungi Tugu Jogja lagi secara bersamaan

Atraksi Taman PelangiKredit gambar: Google Maps Taufiq Fauzhie

Monumen Jigja Kembali atau disingkat Monjali dibuat untuk memperingati sejarah perjuangan bangsa pada tanggal 29 Juni 1985. HB IX adalah sosok yang meletakkan batu fondasi setinggi 31,8 meter di tempat ini. Melibatkan cerita yang sangat signifikan, tak ada salahnya Anda berkunjung ke sini sekaligus.

Anda bisa melihat nama-nama pejuang yang tewas antara tahun 1948 dan 1949, replika pesawat dan masih banyak lagi. Setelah bermain di sini, Anda bisa melanjutkan kunjungan ke Taman Pelangi. Ingat bahwa museum ini buka dari pagi hingga sore saja. Dalam satu hari, Anda bisa mengalami perasaan dan suasana yang berbeda. Sangat menggoda bukan?

Alamat, lokasi rute dan harga tiket masuk

Alamat Taman Pelangi JogjaKredit gambar: Google Maps Daniel Yoseph Tedjoseputro

Anda bisa menggunakan tugu Jogja Kembagi sebagai landmark jika ingin datang ke sini. Terletak di km 8 dari pusat kota. Tepatnya berada di DI Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Ngaglik, Sariharjo. Sedangkan untuk pilihan rute terbaik, Anda bisa menggunakan Google Map sesuai dengan arah kedatangan. Tidak sulit untuk menemukannya karena tempat ini sudah sangat populer sejak tahun 2011.

Ada perbedaan harga masuk pada hari kerja dan akhir pekan. Wisatawan harus membayar Rp 15.000 jika dewasa, sedangkan anak kecil dikenakan biaya Rp 3.000. Sedangkan di akhir pekan, tiket dewasa seharga Rp 20.000 dan anak kecil Rp 3.000.

Terkadang, pengelola juga menawarkan promosi untuk pengunjung grup. Jumlahnya minimal 30 orang. Jika demikian, Anda hanya perlu membayar Rp 370.000 di hari biasa, sedangkan di hari libur Rp 480.000.

Tidak hanya tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya jika ingin mencoba wahana tersebut. Harga rata-rata mulai dari Rp10.000. Jam bukanya sampai pukul 22.00 WIB pada hari biasa, sedangkan pada akhir pekan dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Agar lebih seru, disarankan datang pada malam hari.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Rainbow Park

Aktivitas di Taman PelangiKredit Gambar: Facebook Kota Jogja

1. Uji adrenalin di kastil hantu

Tidak hanya seru-seruan lucu dan senang, kamu bisa merasakan sensasi seram di Taman Pelangi Jogja. Caranya mudah, kamu hanya perlu masuk ke carousel Puri Hantu. Rumah hantu yang akan membawa Anda melewati ruangan-ruangan dengan desain yang begitu mencolok.

Ada setan palsu yang siap menyambut Anda dan menakut-nakuti Anda. Namun demikian, disarankan untuk memasukkannya sendiri. Terutama bagi Anda yang menderita penyakit jantung tertentu, sebaiknya hindari Puri Hantu.

2. Piknik menyenangkan

Piknik sore di cuaca panas sepertinya terlalu biasa? Saatnya menghibur diri dengan piknik di malam hari. Ajak teman dekat, keluarga, atau pasangan Anda. Persiapkan perlengkapan yang memadai saat meninggalkan rumah. Padahal tempat ini memiliki fasilitas pendukung seperti halaman belakangtapi akan lebih menyenangkan jika Anda memasaknya sendiri.

Pilih area yang mobilitas pengunjungnya relatif rendah. Tujuannya agar Anda dan grup tidak terganggu oleh lalu lintas. Manfaatkan momen ramah tamah semacam ini karena jarang terjadi. Selain itu, jika orang-orang di dalam lingkaran dalam Anda menghitung semuanya.

Disarankan untuk membawa permen dan minuman panas seperti teh atau coklat. Bahkan, jika memungkinkan, alih-alih hanya duduk-duduk mengobrol, Anda dapat merencanakan untuk bermain permainan yakin. Gunakan permainan seperti kartu, monopoli, ular tangga, dll. Pastinya akan sangat seru.

3. Mencari hidangan lezat

Aktivitas Taman Pelangi JogjaKredit Gambar: Google Maps Cici Ns

Apakah Anda seorang pecinta makanan? Datang ke Taman Pelangi adalah keputusan yang tepat. Adanya halaman belakang memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai macam makanan dan minuman. Dengan harga yang relatif bersahabat, Anda tidak akan terlalu kesulitan membelinya.

Jogja memang terkenal dengan kearifan kulinernya. Oleh karena itu, terutama bagi Anda yang baru pertama kali datang, jangan lewatkan kesempatan ini. Untuk mempersiapkan anggaran terbaik untuk menjalani pengalaman yang paling berkesan dan tak terlupakan. Setidaknya setelah lelah bekerja di hari kerja, Anda bisa mengambil sedikit istirahat akhir pekan dengan makan sepuasnya.

4. Berburu foto keren

Disarankan agar Anda bermain sepuasnya sebelum mencari foto. Nikmati setiap detik yang Anda habiskan di Taman Pelangi. Setelah Anda puas mencoba banyak wahana, Anda berhenti untuk Tugas disediakan oleh manajer.

Fasilitas yang tersedia di Taman Pelangi Jogja

Fasilitas Taman Pelangi JogjaKredit gambar: Google Maps Lili Zahar

Taman ini memiliki tempat parkir mobil yang luas yang dapat menampung kendaraan, mobil dan sepeda motor. Terdapat fasilitas pendukung berupa mushola, food court, toilet di ruang tamu. Mengingat sudah berdiri 10 tahun lalu, wajar saja jika taman hiburan malam ini menawarkan berbagai fasilitas yang memadai.

Taman Pelangi mencerminkan kisah romantis Yogyakarta. Berada di salah satu kota wisata terpopuler di Indonesia yang kerap menjadikannya sebagai tolak ukur liburan. Bahkan, jika Anda datang dari luar kota, ada banyak hotel terdekat yang siap menampung Anda. Anda hanya perlu beradaptasi anggaran hanya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button