Nikmati berbagai rekomendasi Wisata Kuliner Malang Batu ini setelah Serumu Adventure di Bobocabin Batu, Malang! - WisataHits
wisatahits

Nikmati berbagai rekomendasi Wisata Kuliner Malang Batu ini setelah Serumu Adventure di Bobocabin Batu, Malang!

Liburan di Batu Malang belum lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner khas. Jika Anda bingung, Anda bisa menikmati wisata kuliner Batu Malang yang saya rekomendasikan ini.

Tempat makannya dijamin enak dan nyaman. Sehingga Anda dapat menikmati makanan dan minuman yang Anda pesan dengan nyaman dan dalam waktu yang lama.

Penasaran ingin tahu tempat mana saja yang direkomendasikan? Simak daftar Tempat Wisata Kuliner Batu Malang di bawah ini, go for it!

Kuliner-Pariwisata-Batu-MalangIlustrasi salah satu kuliner khas Batu Malang yang enak (Foto: closari)

Rekomendasi Tempat Kuliner di Batu Malang

1. Melepaskan Status Hotplet

Wisata kuliner Batu Malang yang pertama adalah Warung Sate Hotplet. Tempat makan ini menawarkan keunikan tersendiri karena sate kelinci yang disajikan sengaja disimpan di atas hot plate.

Tidak hanya sate kelinci saja, ada banyak jenis sate lainnya yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa memesan sate maranggi, sate ayam dan kambing yang pastinya disajikan di atas hot plate.

Selain menu sate, Anda juga bisa memesan menu lain yang tak kalah enak. Beberapa makanan yang direkomendasikan antara lain sop kambing, sop iga, sop ayam, tongseng, dan gule.

Lokasi Warung Sate Hotplet Batu terletak di Jl. Patimura No.40, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jam operasionalnya adalah pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

2. Bakso Stadion

Wisata kuliner Batu Malang selanjutnya adalah Bakso Stadion. Berlokasi di Jalan Stadion Utara No. 12, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, tempat makan yang satu ini merupakan salah satu tempat kuliner yang paling digemari para pecinta kuliner.

Menu yang ditawarkan Bakso de Stadion adalah bakso dengan seafood premium. Anda bisa memilih bakso lobster utuh, bola cumi goreng, atau bola kubis keju.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir kantong Anda akan membobol nantinya. Pasalnya, harga per porsinya cukup murah, sekitar Rp 20.000. Namun, tetap tergantung varian bakso yang kamu pilih, ya!

3. Soden dengan mie

Udara dingin kawasan Batu Malang menambah nafsu makan? Cobalah datang ke kawasan wisata Selecta, tepatnya Jl. Raya Selecta, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Di tempat ini terdapat wisata kuliner Batu Malang yang akan memuaskan selera makan Anda yang besar.

Tempat kulinernya adalah stand Mie Soden. Menu utamanya sendiri sebenarnya sangat sederhana berupa mie. Namun, siapa sangka tempat ini masih dibanjiri pembeli setiap harinya.

Bagi anda yang ingin mencoba mie goreng Pak Sudin cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000, namun harga tersebut hanya berlaku untuk Indomie goreng saja. Selebihnya, tambahkan sesuai pesanan, ya!

4. Sate Lok-Lok

Alun-Alun Kota Batu tidak hanya menjadi tujuan wisata populer saat liburan di Jawa Timur. Anda juga bisa menikmati eksplorasi kuliner yang asyik di tempat ini, yaitu Sate Lok-Lok.

Sate Lok-Lok sendiri merupakan sate yang terbuat dari berbagai olahan hasil laut. Di tempat wisata kuliner di Batu Malang ini anda bisa memilih menu yang berbeda seperti sate udang, sate kepiting dan lain-lain.

Setelah memilih sate, Anda bisa menikmatinya dengan berbagai pilihan sambal yang enak. Beberapa pilihan sambal antara lain saus tomat, saus cabai biasa, mayonaise, dan saus barbekyu.

5. Warung Sidik

Waruk Sidik merupakan tempat wisata kuliner di Batu Malang yang selalu laris manis. Lokasinya terletak di Jl. Agus Salim, Temas, Kec. Batu. Menu utama yang menjadi primadona adalah masakan Jawa Timur dan menu lainnya.

Fitur cita rasa rumah yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini pula yang membuat para pelanggan yang datang akan setia menyantap berbagai menu di Warung Sidik.

Sejauh ini kelezatan Jawa yang ditawarkan antara lain nasi soto, rawon, gulai ayam, pecel rawon. Harga yang ditawarkan bervariasi dan tergantung pada menu yang Anda pilih.

6. Setelah legenda ketan 1967

Wisata kuliner tak melulu soal makan makanan berat. Jajanan juga layak menjadi pilihan untuk eksplorasi kuliner Batu Malang. Salah satunya adalah Pos Legendaris Ketan 1967 di Jl. Kartini No. 6, Ngaglik, Sisir, Kec. Batu.

Tempat makan legendaris di Batu Malang ini terkenal dengan menu ketannya dengan berbagai topping. Cita rasa yang khas ini membuat Pos Ketan Legendaris 1967 ini jarang sepi pengunjung.

Harga ketan legendaris mulai dari 8.000 dan memiliki harga yang berbeda-beda tergantung topping yang dipilih. Ada juga menu minuman ketan yang bisa kamu pesan.

7. Bakso Arief

Berlokasi di Jalan Diponegoro No. 222, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Bakso Arief adalah salah satu warung bakso favorit di Batu. Cukup masuk akal karena rasanya yang enak dan isiannya sangat variatif.

Anda dapat memilih isian, dari bakso halus dan urat dengan berbagai ukuran. Selain itu ada juga bakso goreng, mie goreng, bakso tahu, mie goreng dan bola kembang.

Sebagian bakso disajikan dengan kuah bening yang tidak membuat ngantuk. Jadi jangan ragu untuk nongkrong di wisata kuliner Batu Malang ini ya!

8. Sate Kelinci Batu

Warung Sate Kelinci jadi rekomendasi wisata kuliner Batu Malang selanjutnya. Sesuai dengan namanya, warung ini menyajikan berbagai jenis sate dengan andalan berupa sate kelinci.

Meski begitu, bagi Anda yang tidak menyukai sate kelinci, Anda bisa memilih jenis sate lainnya. Mulai dari sate ayam, sate sapi, hingga sate kalkun bisa dipesan sesuai selera.

Konsep Lesehan, tempat ini akan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Jadi tunggu apa lagi? Datang saja ke Jalan Pattimuara No. 126, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, dimana tempat ini berada.

9. Rujak Cingur Bu Any

Rekomendasi wisata kuliner di Batu Malang lainnya adalah Rujak Cingur Bu Any. Berlokasi di Jalan Sakura No. 20A, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur wajib mencoba menu utama tempat kuliner ini.

Pasalnya, menu favorit tersebut kerap dibanjiri pembeli yang juga ingin mencicipi makanan ini. Satu porsi rujak cingur berisi topping petis dan bumbu yang berlimpah dan tentunya nikmat.

Bagian salad akan sangat nikmat jika disantap dengan saus sambal pada level yang berbeda. Perpaduan rasa asin dan isian yang dipadukan dengan sambal kacang dan petis sangat cocok disantap.

10. Putu Lanang Celaket

Rekomendasi wisata kuliner di Batu Malang yang terakhir adalah Putu Lanang Celaket. Tempat kuliner ini sudah buka sejak tahun 1935 dan masih sangat populer hingga saat ini.

Wajar saja, penjual kue putu ini kerap dipadati pengunjung yang ingin mencicipi rasa asin dan manis dari putu. Enak banget sampai harus beli dalam porsi banyak, ya!

Buka mulai pukul 17.30, Putu Lanang Celaket sendiri beralamat di Jalan Kejaksaan Agung Suprapto, RT.03, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk menikmati makanan legendaris ini, kamu bisa membawa pulang makanan tersebut hanya dengan Rp 10.000.

Liburan di Kota Batu? Menginap di Bobocabin Batu, Malang

Bobocabin kini hadir untuk menawarkan kenyamanan kabin modern dengan pemandangan gemericik air terjun Coban Rondo yang sejuk. Penginapan yang terletak di kawasan wisata Coban Rondo ini menawarkan dua pilihan kabin yaitu deluxe dan family. Keduanya dilengkapi dengan kamar mandi pribadi serta fasilitas khas Bobocabin lainnya seperti Wi-Fi, Smart Window dan B-Pad.

Untuk melengkapi kesenangan Anda di alam bebas, Bobocabin juga dilengkapi dengan fasilitas berkemah-barbekyu untuk menghibur Anda (permainan papan dan proyektor bioskop). Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, download dulu aplikasi Bobobox di sini!

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button