7 macam tumbuhan sansivieria atau lidah mertua yang populer, ada yang seperti sarang burung walet, bahkan seperti kipas - WisataHits
Yogyakarta

7 macam tumbuhan sansivieria atau lidah mertua yang populer, ada yang seperti sarang burung walet, bahkan seperti kipas

7 macam tumbuhan sansivieria atau lidah mertua yang populer, ada yang seperti sarang burung walet, bahkan seperti kipas

DESKJABAR – Lidah Mertua atau Sansivieria atau yang namanya tanaman ular cenderung tahan cuaca, yang penting disimpan di tempat yang terkena sinar matahari tidak langsung.

Ada sekitar 70 spesies sansivieria, atau lidah mertua, namun ada beberapa yang populer di masyarakat.

Yang tampaknya dimiliki kebanyakan orang adalah Laurentii Sansivieria, atau lidah ibu mertua berbentuk pedang dengan pinggiran kuning dan pusat hijau berbintik-bintik.

Di bawah ini adalah beberapa jenis bahasa ibu mertua yang populer di masyarakat. Jika Anda mengumpulkannya, mereka juga bagus. Beberapa orang benar-benar mengoleksinya dengan kaktus dan sukulen lainnya.

Baca Juga: 6 Manfaat Tanaman Lidah Mertua atau Sansivieria, Tanaman Ular Ini Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental

1. Tanaman Lidah Sarang Burung. Disebut juga sebagai Hahnii, tanaman ini relatif kecil, hanya tumbuh setinggi 6 inci atau sekitar 15 cm. Daunnya membentuk jumbai yang sangat menangkup, menyerupai sarang burung.

2. Tanaman ular silindris. Sansevieria cylindrica memiliki daun berbentuk bulat yang bisa tumbuh hingga puluhan sentimeter. Daun tanaman ini menonjol seperti mahkota.

3. Laurentii Sansevieria. Laurentii juga merupakan tanaman ular yang populer, bagian tengahnya berwarna hijau dan tepinya berwarna kuning.

Baca Juga: Surganya Spot Foto Instagram, Ini 4 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Populer untuk Dikunjungi Saat Liburan

4. Sansevieria trifasciata “Twist” adalah varietas kerdil dari Sansevieria trifasciata dan tingginya hanya sekitar 38 cm. Tanaman yang sulit ditemukan ini terdiri dari daun beraneka warna hijau dan emas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button