Eling Bening, hits objek wisata alam dengan view Ambarawa di Semarang - WisataHits
wisatahits

Eling Bening, hits objek wisata alam dengan view Ambarawa di Semarang

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.sarjono,kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Eling Bening Ambarawa merupakan salah satu destinasi wisata yang paling terkenal dan wajib dikunjungi di Semarang, Jawa Tengah. Memiliki panorama alam yang begitu indah dengan konteks Yang utama adalah vertigo rawa. Serta pegunungan Andong, Telomoyo dan Merbabu yang semakin menambah keindahan pemandangannya. Wisatawan yang datang bisa bertemu foto-foto menikmati suasana alam.

Tempat ini terkenal memiliki pengunjung yang selalu ramai dan ramai di tempat wisata ini, menawarkan banyak atraksi. Pemandangan destinasi wisata ini memiliki panorama yang begitu indah dan menawan, dan tentunya sangat memesona bagi setiap pengunjung yang datang.

Tidak hanya menawarkan panorama keindahannya, Eling Bening juga menawarkan berbagai fasilitas seperti tempat makan, outing, kolam renang, hiking. Semua fasilitas yang telah disediakan tertata rapi dan terawat dengan baik oleh pengelola objek wisata. Sehingga Anda bisa menikmati liburan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daya pikat Eling Bening

Atraksi Jelas ElingKredit Gambar: Instagram Ervina

Eling Bening merupakan salah satu destinasi wisata di Ambarawa yang setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai daerah hingga manca negara. Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi favorit di sekitar Ambarawa. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam lanskap dengan konteks yang begitu indah.

1. Lokasi berada di perbukitan

Eling Bening Ambarawa memiliki lokasi di dataran tinggi. Hal ini bisa menjadi salah satu keunggulan destinasi wisata ini, karena letaknya yang berada di ketinggian, menyuguhkan pemandangan utama dengan latar belakang rawa-rawa yang meliuk-liuk. Dengan deretan pegunungan di sekitar objek wisata ini.

Angin sepoi-sepoi yang sejuk, dengan suasana alamnya yang asri dan pemandangan yang memukau, seolah menambah kenikmatan tersendiri bagi para pengunjung. Bisa juga menjadi salah satu daya tarik tempat wisata populer di Ambarawa ini. Sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk berlibur atau berwisata ke sana.

2. Menikmati matahari terbenam

Eling Bening terkenal dengan matahari terbenamnya yang indah dan mempesona. Deretan pegunungan di sekitar objek wisata ini yang begitu mempesona semakin menambah keindahan tempat ini. Pemandangan warna khasnya yang berkilauan saat senja seakan memanjakan mata para pengunjung yang datang.

Pemandangan alam yang indah, menawan dan sangat mempesona menjadikannya salah satu daya tarik wisata yang sukses ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu dan berfoto sambil menikmati panorama keindahannya yang menakjubkan.

3. Nikmati keindahan taman bunga

Tidak hanya pemandangan objek wisata yang sangat mempesona bagi setiap pengunjung, Eling Bening Ambarawa juga menawarkan taman bunga dengan keindahan berbagai jenis bunga. Taman ini juga menampilkan bunga-bunga dengan berbagai warna. Dan mengelompokkan warna-warna tersebut menjadi satu, seperti kelompok dengan warna biru, dan lain-lain.

Meski tempat ini tidak begitu luas, namun dengan adanya berbagai jenis bunga dengan berbagai warna yang tertata rapi menambah keindahan bagi yang melihatnya. Tak heran jika bisa menjadi daya tarik dari objek wisata yang satu ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Eling BeningKredit gambar: Google Maps Shinta Pradita

Eling Bening merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah yang selalu ramai dan ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya sekitar 48 menit dari kota Semarang. Akses menuju tempat ini sangat mudah karena terdapat banyak plang penunjuk arah menuju destinasi wisata tersebut.

Waktu tempuh perjalanan bisa menjadi lebih lama dari yang diperkirakan, ketika akses jalan menuju ke sana macet. Biasanya terjadi pada musim liburan, yaitu antara bulan Juli dan September atau pada hari libur, jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal inilah yang membuat jalan menuju objek wisata tersebut macet dan macet.

Pengunjung yang datang dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk mencapai tempat tujuan. Lokasinya yang menawarkan panorama yang begitu indah dan mempesona mampu memanjakan mata siapa saja yang datang ke sini. Sehingga banyak wisatawan yang datang memanfaatkan liburan untuk berwisata atau bersenang-senang di tempat yang menawan ini.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Eling BeningKredit gambar: Google Maps Ratna Zulia

Eling Bening memiliki tiket masuk yang cukup terjangkau bagi wisatawan. Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk dengan biaya Rp20.000 per orang. Setelah membayar tiket masuk, Anda bisa leluasa menikmati keindahan panorama yang eksotis.

Selain biaya masuk, Anda juga akan dikenakan biaya parkir bagi Anda yang datang dengan kendaraan pribadi. Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2000, sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 5000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Eling Bening

Hal yang Dapat Dilakukan di Eling BeningKredit Gambar: Info Instagram

1. Nikmati keindahan suasana alam

Sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal dan favorit, Eling Bening menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan latar belakang rawa-rawa yang menjulang tinggi dan deretan pegunungan yang begitu mempesona. Suasana alam dengan setiap hembusan angin yang sejuk menambah keceriaan saat anda berada disana.

Menikmati keindahan suasana alam bisa membuat Anda lebih rileks dan tenang. Dan dapat menghilangkan kejenuhan atau kegelisahan di perkotaan. Maka tak heran jika menikmati keindahan tempat ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan.

2. Lakukan senam

Agar tubuh Anda selalu sehat, maka perlu berolahraga dengan salah satunya yaitu senam. Pada hari Minggu, tempat wisata ini memiliki jam buka lebih awal dari hari lainnya. Memang, pada hari Minggu, disediakan komunitas senam bagi wisatawan yang ingin melakukan senam.

Menghirup udara segar di pagi hari dengan panorama yang indah, menjadikan senam sebagai salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di lokasi. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang datang ke sini untuk menikmati momen tersebut.

3. Menikmati keindahan matahari terbenam

Aktivitas menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan selama menginap adalah menikmati keindahan matahari terbenam. Momen inilah yang ditunggu-tunggu wisatawan. Anda bisa duduk-duduk di sepanjang objek wisata menghadap matahari yang sebentar lagi akan padam dengan sinarnya yang begitu indah dan menawan.

4. Lakukan panggilan keluar

Objek wisata ini tidak hanya menyuguhkan panorama, tetapi juga ketersediaan fasilitas berupa outbond. Bagi Anda yang mengajak anak-anak, Anda bisa mengajak mereka untuk menikmati permainan seru ini. Tentunya kegiatan ini tidak hanya menarik bagi anak-anak tetapi juga dapat melatih perkembangan dan pertumbuhan motorik, serta keberanian.

Fasilitas awal yang disediakan di sini sangat beragam, mulai dari permainan sepanjang tali, panjat tali, trampolin hingga permainan flying fox. Semua fasilitas yang ditawarkan dilengkapi dengan keamanan, sehingga anak-anak tetap aman saat bermain di luar.

5. Menikmati malam di Eling Bening

Kegiatan menarik di Eling BeningKredit gambar: Facebook Pariwisata Semarang

Pada pagi dan sore hari, suasana tempat wisata yang indah ini tampak alami, dengan warna hijau yang menutupinya. Panorama yang bisa membuat ketenangan bagi anda yang melihatnya. Sedangkan pada sore hari, cahaya khas yang begitu indah dan menawan juga indah dan menawan, dan banyak yang memanfaatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

Sedangkan pada malam hari, lampu-lampu kota Ambarawa tampak menghiasi perbukitan. Serta siluet gunung di sekitar objek wisata ini menambah kesan asri. Suasana malam hari di sini sangat cocok untuk dinikmati dan diabadikan sebagai kenangan mengunjungi tempat hits ini.

Begitu banyak orang datang ke sini hanya untuk menikmati suasana malam yang indah. Maka tak heran jika ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan selama berkunjung.

6. Lakukan aktivitas berenang

Selain wahana satu arah, Eling Bening juga menawarkan fasilitas kolam renang. Lokasi ini disediakan oleh pengelola yang menghadap ke pegunungan di sekitar objek wisata ini. Menjadi salah satu aktivitas menarik sambil berenang menikmati sejuknya air berpadu dengan pemandangan yang eksotis.

Recommended buat kamu yang ingin menghilangkan kejenuhan setelah beraktivitas atau hiruk pikuk kota. Dengan berenang, Anda akan menyegarkan pikiran dan tubuh Anda. Bagi Anda yang ingin menggunakan kolam renang ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000.

7. Nikmati memasak

Eling Bening menawarkan tempat makan yang menghadap ke rawa dan memiliki konsep restoran taman. Semua makanan yang tersedia sangat bervariasi. Tentu rasanya enak dan gurih. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau bagi wisatawan.

Makan di sana bisa menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan selama menginap. Tempat makan yang berkonsep unik atau khas ini ditujukan bagi pengunjung yang datang untuk menikmati makanan yang disajikan dalam suasana yang berbeda dari tempat makan lainnya. Maka tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan waktunya di sini untuk menikmati berbagai makanan yang tersedia di sini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di kawasan wisata Eling BeningKredit gambar: Google Maps Jona Decor, MUA & WO Ungaran Salatiga Ambarawa

Sebagai salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Jawa Tengah, keberadaan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan tentunya sangat penting. Oleh karena itu, direktur Eling Bening menawarkan berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan dengan cukup lengkap. Sehingga nantinya pengunjung yang datang dapat menikmati liburan atau kunjungan yang lebih nyaman dan berkesan.

Fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata disini adalah wahana luar negeri, kolam renang, dll. Semua fasilitas yang disediakan memiliki keamanannya masing-masing. Sehingga wisatawan dapat tetap tenang, nyaman dan menikmati fasilitas penunjang kegiatan tersebut.

Sedangkan fasilitas penunjang seperti tempat parkir, tempat ibadah dan dua macam tempat makan, yang pertama adalah tempat makan dengan pemandangan beberapa pegunungan di sekitar tempat wisata, dan yang kedua adalah tempat makan dengan konsep restaurant garden. Sehingga wisatawan dapat menikmati kunjungan ini dengan lebih nyaman.

Itulah beberapa tempat wisata, alamat dan rute menuju kawasan wisata Eling Bening di Ambarawa Semarang. Serta harga tiket masuk dan berbagai fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Sehingga wisatawan dapat menghabiskan liburannya dan menikmati destinasi wisata ini dengan lebih menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button