10 Foto Alun-alun Kota Batu: Harga Tiket Naik, Fasilitas Instagramable! - WisataHits
wisatahits

10 Foto Alun-alun Kota Batu: Harga Tiket Naik, Fasilitas Instagramable!

10 Foto Alun-alun Kota Batu: Harga Tiket Naik, Fasilitas Instagramable!

alun-alun kota batu – Batu merupakan kota yang sering menjadi tujuan wisata bagi banyak orang. Wisata yang ditawarkan pun beragam, mulai dari wisata alam seperti air terjun atau yang biasa dikenal dengan Coban yang menawan, hingga wisata edukasi yang tak kalah ramai, dll.

Jika Anda berkunjung ke kota Batu, kurang afdal rasanya jika tidak mampir ke Alun-alun Batu yang asri dan ramai. Alun Alun Batu sangat cocok sebagai lokasi persinggahan liburan anda sekeluarga, karena Alun Alun Batu memiliki lokasi yang strategis dan fasilitas yang cukup lengkap.

informasi Umum

Alamat: Alun Alun Kota Wisata Batu, Jl.Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Biaya masuk: Untuk membebaskan
Nomor telepon:-
Jam operasional: 24 jam
Sebuah peta: Peta Google

alun-alun kota batualun-alun kota batu

Bagi anda yang beragama islam tidak perlu jauh-jauh mencari tempat sholat 5 waktu, karena di depan Alun Alun Batu berdiri megah Masjid An-Nur yang juga memiliki fasilitas yang lengkap dan bersih. kamar mandi.

Selain itu jika mampir ke Alun Alun Batu pastikan selalu membawa uang tunai di dompet, karena di sekitar Alun Batu banyak sekali kuliner jajanan yang memanjakan lidah seperti Legenda Ketan Pos tahun 1967 yang sudah menjadi ikon tersendiri di alun-alun kota Batu.

Selain itu, di sekitar alun-alun kota Batu juga terdapat beberapa tempat yang direkomendasikan untuk bersantai, minum kopi atau makan seperti Kafe Lethek, Kafe Omah Kitir dan masih banyak lagi. Berteriaklah kawan.

Selain sebagai lokasi persinggahan yang strategis, ternyata Alun Alun Kota Batu juga dilengkapi dengan wahana permainan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Meski tidak banyak, tapi cukup menyenangkan. Langsung saja yuk simak beberapa ulasan mengenai fasilitas Alun-Alun Kota Batu.

Tur Alun-Alun Kota BatuTur Alun-Alun Kota Batu

Pusat informasi dan toilet umum

Sebagai tempat yang ramai pengunjung dan terdapat beberapa wahana permainan, Alun Alun Kota Batu juga memiliki pusat informasi dengan struktur bangunan yang unik.

Jika Anda berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu, bangunan berbentuk apel dan strawberry di dekat air mancur ini menjadi pusat informasinya. Unik sekali guys. Selain itu, tepat di sebelah pusat informasi terdapat toilet umum. Jadi tidak perlu bingung saat mencari toilet yang jauh.

Kunjungi juga: 10 Aktivitas Seru dan Zona Batu Kebun Binatang Rahasia

Harga tiket wahana bermain di Batu Square

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi alun-alun kota Batu tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Tidak ada biaya masuk, hanya parkir kendaraan.

Namun bagi wisatawan yang ingin mencoba wahana tersebut, maka anda harus mengeluarkan budget khusus untuk bermain, untuk lebih jelasnya berikut adalah harga wahana yang harus anda keluarkan sesuai dengan wahananya :

Tempat bermain Harga tiket
roda besar Rp5.000,00
Korsel Rp5.000,00
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp2.000,00
Tempat parkir mobil Rp5.000,00

Jam operasional

Kapan wisatawan bisa ke Alun-alun Batu ini? Wisatawan bisa datang ke alun-alun ini kapan saja, karena jam buka 24 jam artinya tidak pernah tutup.

Namun, wahana tersebut memiliki waktu tertentu, tergantung kebijakan pengelola wahana yang ingin dimainkan.

Namun, waktu tersibuk atau tersibuk wisatawan untuk mengunjungi objek wisata keluarga di Batu ini adalah sore hingga malam hari. Anda akan menjumpai turis memadati kawasan alun-alun ini saat akhir pekan atau saat musim liburan.

Lokasi dan rute menuju Alun Alun Batu

Lokasi alun-alun ini sangat mudah dijangkau, karena terletak di Jl. Diponegoro, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Alun-alun ini sendiri terletak di akses utama menuju Malang dan pasti akan Anda lewatkan jika mengunjungi Jatim Park 3 dari arah barat.

Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini dengan kendaraan pribadi dengan mengikuti rute Google Maps yang telah kami bagikan linknya di atas.

Selain itu, bagi wisatawan yang datang dengan kendaraan umum, Anda bisa naik angkot berkode BL/BTL yang akan berhenti di depan alun-alun. Angkutan umum ini bisa Anda temukan di Terminal Landungsari.

Reda

Pihak pengelola dan pemerintah telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat tersebut.

Tersedia toilet yang memadai, area parkir yang memadai untuk kendaraan roda dua dan tempat parkir yang tidak terlalu luas.

Periksa juga: Lebih dari 10 wahana Batu malam yang spektakuler

Taman bermain di Place de Batu

Wahana apa saja yang tersedia di alun-alun ini? Ada banyak wahana bermain disini yang akan membuat liburan anda semakin seru, diantaranya :

roda besar

Bianglala di Alun-alun Kota Batu (Dok. Pribadi Arif Rahmat Santoso)Bianglala di Alun-alun Kota Batu (Dok. Pribadi Arif Rahmat Santoso)

Bianglala ini seperti ikon Alun-alun Kota Batu, dimana anda melihat bianglala terbesar di Malang, jawabannya ada di alun-alun Kota Batu ini. Bianglala Alun-Alun Kota Batu gak kalah cantiknya dengan Bianglala Dufan guys apalagi dengan view Batu dan Malang dari ketinggian keren banget.

Jadi jangan lewatkan untuk naik bianglala jika ke Alun-Alun Kota Batu, harga tiketnya sangat murah, hanya sekitar Rp 3000 sampai Rp 5000 saja guys. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu.

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi alun-alun ini namun melewatkan wahana kincir ria yang asyik, apalagi di malam hari Anda akan melihat kincir ria ini berkelap-kelip dengan lampunya.

Untuk jam bukanya sendiri bianglala ini akan melayani Anda dari pukul 09:00-22:00 WIB, namun biasanya akan istirahat pada pukul 11:00-12:30, 14:30-15:30, dan 17:00-19: 00.

Wisatawan perlu memesan tiket di luar jam istirahat, oh ya bianglala ini hanya untuk anak-anak, usia maksimal 10 tahun.

tempat bermain

Tempat bermain yang aman dan nyaman untuk anak Private Doc Fatma Roisatin NadhirohTempat bermain yang aman dan nyaman untuk anak Private Doc Fatma Roisatin Nadhiroh

Mungkin memang ciri khas taman kota yang perlu ramah anak, Alun Alun Kota Batu juga punya tempat khusus untuk anak-anak. Bukan hanya tempat bermain, tapi juga wahana edukasi bagi anak-anak tersebut.

Wahana ini selalu ramai pengunjung terutama yang membawa anak-anak, karena disini anak-anak akan selalu merasa senang dengan berbagai wahana yang telah disiapkan. Orang tua masih bisa mendampingi dari luar pagar.

Oh ya, untuk anak-anak yang boleh bermain disini adalah yang berusia 0-7 tahun. Untuk orang tua atau anak-anak masuk Tempat bermain harus melepas sepatunya.

Wisatawan tidak diperbolehkan membawa minuman atau makanan ke dalam kawasan Tempat bermain. Juga saat hujan tidak diperbolehkan masuk Tempat bermain

air mancur

Air mancur melalui Google Maps @Irene MysAir mancur melalui Google Maps @Irene Mys

Di beberapa tempat di Alun-Alun Batu terdapat beberapa air mancur yang cantik, yang membuat Alun-Alun Batu semakin nyaman dan sejuk. Tumbuhan di sekitarnya juga membuat suasana menjadi lebih sejuk dan tidak panas.

Dalam trik air mancur ini, anak akan merasa senang dengan air yang keluar secara tiba-tiba. Orang tua yang anaknya bermain di sini sebaiknya membawa baju ganti.

Coba wahana skuter listrik, bayar hanya Rp 15.000

Naik skuter listrik di Alun-alun Kota Batu (Dok. Staf/Fatma Roisatin Nadhiroh)Naik skuter listrik di Alun-alun Kota Batu (Dok. Staf/Fatma Roisatin Nadhiroh)

Wahana yang tak kalah menarik di alun-alun kota Batu selanjutnya adalah skuter listrik. Bagi wisatawan yang ingin mencoba wahana ini, mereka hanya merogoh kocek 15rb saja untuk menikmati wahana yang menyenangkan bagi anak muda.

Jumlah skuter listrik terbatas, sehingga pengunjung terkadang harus mengantri untuk mendapatkan tumpangan saat ramai.

Pergi ke pasar Larron

Pasar Laron Kota Batu (Dok. Pribadi Fatma Roisatin Nadhiroh)Pasar Laron Kota Batu (Dok. Pribadi Fatma Roisatin Nadhiroh)

Ke Alun-alun Batu belum lengkap rasanya tanpa mampir ke pasar mozzarella yang terkenal banyak jajanannya. Pasar ini menawarkan jajanan tradisional, mulai dari makanan khas hingga jajanan kekinian.

Selain itu, di pasar laron ini pengunjung juga bisa menemukan banyak toko souvenir dan aksesoris yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

kuliner

Wisata kuliner keliling alun-alun kota wisata Batu via Google Maps @ryu kanoshikiWisata kuliner keliling alun-alun wisata kota Batu via Google Maps @ryu kanoshiki

Alun Alun Kota Batu juga menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Batu Malang. Bahkan kuliner yang tersedia di sekitar alun-alun ini juga cukup bervariasi.

Wisatawan bisa memilih kuliner sesuai selera, mulai dari street food (makanan jalanan), kafe dan restoran tersedia di sekitar alun-alun.

Untuk pilihan makanannya sendiri, mulai dari sop, sate, sosis bakar, bakso, sefaood dan masih banyak lagi. Sedangkan bagi Anda yang ingin minum, tersedia kopi di kafe, susu, jahe panas, dan berbagai minuman lainnya di kafe sekitar alun-alun.

Wahana kelinci dan mobil hias

Mobil hias via BeritagarMobil hias via Beritagar

Wisatawan juga bisa mengelilingi alun-alun dengan menaiki wahana kelinci dan mobil hias yang bisa disewa. Bagi wisatawan yang tertarik menaiki tanki ini, bisa langsung menghubungi penjaga di sekitar wahana.

Biasanya pelampung ini lebih seru jika kita naiki pada malam hari, karena lampu hiasnya indah, pada siang hari lampu tidak akan terlihat.

Berfoto di Fruit and Cosplayer Building

Cosplayer melalui MalangvoiceCosplayer pocong via Malangvoice

Jika Anda suka berfoto, jangan lupa berfoto dengan cosplayer dengan berbagai karakter, ada karakter superhero, karakter kartun, bahkan kostum pocong seram.

Untuk berfoto bersama para cosplayer ini, wisatawan hanya perlu membayar sejumlah yang diinginkan di lokasi tempat masing-masing cosplayer berada.

Hotel dan akomodasi

Jika Anda sedang mencari akomodasi di sekitar Alun-Alun Kota Batu, Anda juga tidak akan terlalu repot. Beberapa hotel yang dekat dengan Alun-alun Kota Batu adalah Panderman Hotel, Arjuna Hotel, dan Batu Inn Hotel.

Periksa juga: Terbaik! 12 hotel terbaik di Malang

* * * * *

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk mencoba semua keseruan alun-alun kota Batu ini? Tunggu apa lagi, yuk langsung ke TKP. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi tambahan untuk liburan anda di kota Batu.

Kunjungi juga: Batu Taman Air Wonderland

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button