Taman Merapi, sebuah taman bunga di Boyolali yang berada di sela-sela 2 gunung, pemandangannya sangat mempesona - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Merapi, sebuah taman bunga di Boyolali yang berada di sela-sela 2 gunung, pemandangannya sangat mempesona

INDOZONE.ID – Merapi Garden merupakan wisata taman yang menyuguhkan pemandangan pegunungan dan hamparan bunga di tengah udara pegunungan yang tenang dan sejuk.

Obyek wisata ini terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Secara administratif berada di Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Taman MerapiTaman Merapi, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Jalan kaki ke Merapi Garden sangat menyenangkan. Saat berkendara, Anda akan disuguhi pepohonan rindang dan sawah di kanan kirinya.

Jika berangkat dari pusat Kota Solo, perjalanan memakan waktu kurang lebih 90 menit. Jaraknya yang tidak jauh kerap menjadi pilihan tempat berlibur.

Baca Juga: Selo Baru: Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Gunung Merbabu dan Merapi di Boyolali

Taman MerapiTaman Merapi, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Ada berbagai bunga di Taman Merapi, dari hydrangea, terompet, bunga sikat botol dan banyak lagi. Ada juga buah dan sayuran.

Anda juga bisa menikmati kemegahan Gunung Merapi sambil duduk-duduk di D’Garden CafĂ©. Selain itu, banyak juga paviliun yang bisa digunakan untuk istirahat sejenak.

Taman MerapiPemandangan dari Taman Merapi, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Untuk masuk ke objek wisata Merapi Garden, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Dapat dengan harga ini minuman selamat datang membentuk menuangkan air.

Ada juga biaya parkir motor Rp 3.000 dan biaya parkir mobil Rp 5.000. Ada juga restoran di tengah taman bunga dengan harga makanan dan minuman mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 60.000.

Taman MerapiAneka bunga ada di Taman Merapi, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Waktu operasional terbagi menjadi 2 yaitu hari kerja dan hari libur. Pada hari biasa, jam operasional mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sedangkan buka pukul 08.00-17.00 WIB pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Sangat menarik untuk mengunjungi Taman Merapi bukan? Yuk, berwisata ke Taman Merapi. Selain aksesnya yang mudah, harga tiketnya juga sangat terjangkau! Jadi jangan ragu untuk datang ke sini!

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button