Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno ajak masyarakat perkuat wisata kesehatan dalam negeri - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno ajak masyarakat perkuat wisata kesehatan dalam negeri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi dan membuka Kasoem Vision Care and Hearing Center di Jalan Buah Batu, Kota Bandung yang merupakan produsen kacamata pertama di Indonesia.

Menurut Sandiaga Uno, tren perawatan di luar negeri di sekitar mata masih tinggi. Untuk itu, pihaknya mendorong penyedia layanan kesehatan mata untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan kesehatan mata, tentunya melalui kerjasama dengan pemerintah.

“Kita tahu bahwa saat ini masyarakat kita yang memiliki dana cukup lebih memilih pergi ke luar negeri bahkan hanya sekedar memeriksakan kesehatan mata. Itu harus menjadi perhatian kita. Bayangkan total anggarannya bisa mencapai 100 triliun rupiah untuk belanja pelayanan kesehatan di luar negeri,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Minggu malam (28/822).

Sandiaga mengatakan, Pusat Pendengaran Kasoem Vision Care mampu memotivasi anak-anak untuk sehat sejak dini. Ia bahkan menyatakan bahwa Indonesia mampu menciptakan wisata medis terbaik.

Baca juga: Tips Pria, Wanita Selalu Berpikir Itu Setiap Hari

“Potensi wisata medis harus ada di Indonesia. Saya ingin mendorong kelompok Kasoem untuk menjadi yang terdepan. Jadi kami terus mendorong Kasoem untuk selalu bergerak cepat, bergerak bersama dan tancap gas,” kata Sandiaga Uno.

“Tugas kami sebagai pemerintah adalah mencari solusi. Sebelumnya, Presiden mengatakan bahwa kita harus terus menciptakan lapangan kerja baru. Kini Kasoem telah berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja baru. Target kami 4 juta lapangan kerja baru,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terus mengadvokasi “Gerakan Sejuta Kacamata”.

“Tentu kami (pemerintah) berharap perusahaan yang menawarkan layanan kesehatan mata dan pendengaran seperti Kasoem, semoga terus menginspirasi dan semakin mendunia. Agar Indonesia menjadi pusat wisata kesehatan yang banyak dikunjungi orang asing,” ujarnya.

“Jadi nanti kita akan menjadi destinasi wisata kesehatan ya. Karena kami mampu memberikan pelayanan kesehatan mata dan telinga yang baik,” pungkasnya.

Baca juga: Kesenian Kuda Kosong, Keterikatan Kisah Mistis Suryakencana pada Saksi Diplomasi Mataram dan Cianjur

Diketahui, Atjoem Kasoem atau yang lebih dikenal dengan A. Kasoem merupakan seorang pribumi yang merupakan pengusaha kacamata pertama di Indonesia.

Sejak tahun 1939 Atjoem Kasoem mulai membuat kacamata yang dikenakan oleh tokoh-tokoh nasional. Seperti Soekarno, Mohammad Hatta, Menteri dan masih banyak lagi.

“Konsep History off Kasoem. Di sini kami menerapkan konsep layanan yang sudah berlaku di seluruh dunia. Bahkan dianggap sebagai konsep layanan terbaik di 80 negara di dunia,” ujar Deputy CEO Kasoem Group, Trista Mutia Kasoem.

Trista mengatakan Kasoem Group memiliki beberapa layanan kesehatan, salah satunya Kasoem Vision Care Hearing Center yang merupakan pionir dalam pembuatan kacamata di tanah air.

“Kami tentu bangga. Kami telah berdiri sebagai pelopor dalam kacamata selama lebih dari 80 tahun. Tidak hanya itu, kami peduli membantu gangguan pendengaran,” kata Trista.

Ia berharap Kasoem Vision Care and Hearing Center dapat terus berprestasi dalam membantu masyarakat mencapai impian dan mendukung aktivitas normal.

“Tentunya kami berharap dapat menginspirasi bisnis lokal lainnya di bidang kesehatan, baik penglihatan maupun pendengaran,” ujarnya.

Source: cianjur.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button