Akses jalan desa bagus, ekonomi masyarakat meledak - WisataHits
Jawa Tengah

Akses jalan desa bagus, ekonomi masyarakat meledak

Jalan beton kakuWarga memiliki akses ke jalan beton kaku.

Semarang, Idola 92.6 FM – Warga Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap saat ini mulai berekspansi ekonomi karena jalan yang menghubungkan keempat desa tersebut telah diperbaiki dengan beton kaku. Jalan sepanjang delapan kilometer itu kini memberikan akses transportasi yang lebih mudah bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan perekonomian setempat.

Kepala Desa Pesanggrahan Tugiman mengatakan, jalan yang melintasi wilayahnya menjadi penghubung ke desa Karang Jengkol, Keleng dan Ciwuni. Rp. Pernyataan itu disampaikan saat mereka bertemu di kantornya baru-baru ini.

Tugiman menjelaskan, masyarakat sekitar merasakan dampaknya terhadap perekonomian desa. Selain itu, ada desa durian di desa yang menjadi unggulan desa tersebut.

Menurutnya, agrowisata desa Durian dengan akses jalan yang baik akan lebih diperluas.

“Jalan di sini dulu rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan, dan aspalnya mengelupas. Setelah beton kaku dibuat, bisa menjadi halus. Ini akses dari Pesanggrahan ke Ciwuni ke Planjan menuju Cilacap dan Tunggul Wulung,” kata Tugiman.

Lebih lanjut Tugiman menyatakan bahwa akses jalan beton yang kaku dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, ada desa durian di kawasan tersebut yang bisa menjadi kekuatan tersendiri.

“Desa Durian merupakan edukasi wisata khususnya dalam bidang budidaya durian dan palawija. Itu sedang kami kerjakan,” tutupnya. (Tunas)

Source: www.radioidola.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button