Kepala Dinas Pendidikan Dairi membantah melaporkan St Yosef Sidikalang tidak mengikuti pelatihan gasing - WisataHits
Jawa Barat

Kepala Dinas Pendidikan Dairi membantah melaporkan St Yosef Sidikalang tidak mengikuti pelatihan gasing

Kepala Dinas Pendidikan Dairi membantah melaporkan St Yosef Sidikalang tidak mengikuti pelatihan gasing

SUSU – Kepala Dinas Pendidikan Dairi Fatimah Boangmanalu membenarkan bahwa siswa kelas 5 SD yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) Swasta St. Yosef Sidikalang bernama Alena Richelle Pardosi merupakan peserta pelatihan keterampilan hitung cepat dengan metode top top, Prof. Yohannes Surya yang diadakan di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo Dairi pada tanggal 7-20 November 2022.

Fatimah mengatakan kepada awak media bahwa Alena mengikuti pelatihan metode atas dengan biaya sendiri dan bukan tanggung jawab SD St. Josef Sidikalang.

“Dia memang tidak tergantung pada SD. St. Yosef mengikuti pelatihan karena menggunakan dana sendiri. Tapi satu hal yang pasti, dia sedang berlatih. Orang tua murid juga meminta manajemen sekolah secara langsung secara tertulis untuk mengizinkan anak-anak mereka mengikuti pelatihan dan pendidikan lanjutan meskipun dengan biaya sendiri. Jadi jangan dipelintir karena bukan tanggung jawab sekolah dan dianggap tidak mengikuti pelatihan metode unggulan,” kata Fatimah. Minggu (29/01/2022).

Sudah selama mengikuti pelatihan, kata Fatimah, Alena telah menjadi salah satu mahasiswa terbaik, sehingga Prof. Yohannes Surya mengundang Alena melalui surat resmi menjadi utusan Kabupaten Dairi untuk hadir di hadapan Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). pimpinan daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2023 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa (17/1/23). Kami juga mengirimkan surat tindak lanjut profesor ke sekolah dasar. St Yosef Sidikalang meminta pihak sekolah untuk memberikan izin kepada Alena.

“Jadi kabar Alena tidak pernah mengikuti diklat puncak itu tidak benar, kami yakin Alena adalah peserta diklat metode atas dan dia menggantikan Dairi yang tampil di hadapan Presiden Jokowi. Kita patut mengapresiasi kehadiran Alena di Rakornas di Bogor karena kita punya siswa yang membanggakan Dairi,” kata Fatimah.

Seperti diketahui, pada Rakornas Pimpinan Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul pada 17 Januari 2023 juga digelar presentasi mahasiswa unggulan program Numerasi bersama Prof. John Surya di hadapan Presiden Jokowi, para menteri dan para menteri. pemimpin daerah.

Yayasan Johanes Surya tidak mungkin mengundang siswa yang tidak menyelesaikan pendidikan tinggi. Maka sekali lagi kami tegaskan bahwa Alena pasti akan mengikuti diklat unggulan yang diadakan di Kabupaten Dairi.

Browser Anda tidak mendukung tag video.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button