Nelayan Pesisir Selatan Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilkada Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Nelayan Pesisir Selatan Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilkada Jawa Tengah

KEBUMEN, Beritamerdekaonline.com – Keluarga nelayan Pesisir Selatan menggelar selamatan menuntut pernyataan mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Perayaan dan deklarasi komunitas perikanan bertajuk “Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah 2024” dilaksanakan pada Sabtu, 12 November 2022 di Pantai Ayah Logending, Kebumen, Jawa Tengah.

“Pada dasarnya, nelayan mengadakan upacara dan deklarasi. Pak Gibran tidak tahu, karena itu dari semua nelayan. Jadi ada harapan bagi Mas Gibran karena Mas Gibran sangat enerjik dan sangat gesit dalam pemerintahan dan kami melihat dia bisa memajukan Jawa Tengah sehingga para nelayan di pesisir selatan bisa dimanfaatkan dengan baik. Sosok Gibran yang luar biasa bagi kita, kata Bismillahirrahmanirrahim, Mas Gibran maju ke Jateng 1 tahun 2024. Allahu Akbar,” kata Panitia Penyelamatan Nelayan Pantai Selatan Bejo Priyono kepada wartawan.

Sebagai perwakilan kelompok nelayan, Bejo berharap pemimpin terpilih bisa memperbaiki kehidupan di kampung nelayan, pendidikan anak-anak nelayan dan fasilitas kesehatan nelayan ke depan.

Diharapkan juga dapat meningkatkan kelayakan penjualan hasil tangkapan, memodernisasi tempat pelelangan ikan dan memanfaatkan inovasi aplikasi digital untuk memperluas potensi penjualan. Bejo juga ingin pemimpin selanjutnya mengubah stigma kampung nelayan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

“Harapan besar ini, kami percaya pemimpin masa depan haruslah orang-orang muda yang cakap, energik dan kuat melawan badai gelombang kesulitan, namun tetap kuat seperti kita para nelayan. Kami yakin sudah ada pemimpin muda, cakap, energik, dan tangguh yang kinerjanya dalam memimpin daerah sudah teruji dan terukur, yaitu Mas Gibran, Wali Kota Solo,” kata Bejo.

Menurut Bejo, Gibran Rakabuming menguatkan hati para nelayan untuk menciptakan perubahan di masa depan. Bukan tanpa alasan, Bejo menjelaskan, Gibran mampu memajukan kota Solo. Diantaranya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, cepat tanggap terhadap keluhan warga, serta pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

“Wali Kota Solo giat membangun infrastruktur, menyiapkan dan membina SDM di Kota Solo agar berdaya saing di era ekonomi digital dan kemajuan teknologi masa depan. Mas Wali mengutamakan penyaluran bansos yang tepat sasaran. Toh, apa yang dilakukan Mas Gibran di Solo menurut kami sudah lengkap. Tidak ada alasan untuk ragu, setiap hari nelayan tidak segan-segan menjumpai badai ombak, maka kami mengambil keputusan itu juga, dan tanpa ragu, kata Bejo.

Bejo merasa semangat visi misi Gibran Rakabuming sejalan dengan kelompok nelayan. Alasannya, mereka ingin lebih kaya dengan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti perumahan, pendidikan, dan asuransi kesehatan.

Selain itu, Bejo mengungkapkan, mereka juga ingin menjadi nelayan modern dan memiliki karakter budaya. Sektor perikanan teknologi juga dapat berkembang menjadi sektor pariwisata. Inilah yang diimpikan para nelayan ke depan.

“Demi masa depan yang lebih baik dan sejahtera, kami mohon tidak cukup dan tidak berhenti di Solo saja, tapi maju dan rangkul Mas Gibran. Kami ingin Mas Gibran menjadi gubernur Jawa Tengah dan kapten kami,” kata Bejo.

“Dengan keteguhan dan tekad, kami tentu mendukung Wali Kota Solo Mas Gibran sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Dukungan ini tidak berakhir dengan dukungan, kami akan berjalan beriringan dengan kelompok nelayan lainnya. Semoga dukungan ini menjadi berkah bagi kita semua, khususnya para nelayan Jawa Tengah. Kapten kita, Mas Gibran, akan datang sebagai Gubernur Jawa Tengah. Amin,” tambah Bejo di akhir. (merah)

Tampilan postingan: 66

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button