SUMBER GEMPONG Harga Tiket Wisata Sawah Tengah Trawas - WisataHits
wisatahits

SUMBER GEMPONG Harga Tiket Wisata Sawah Tengah Trawas

SUMBER GEMPONG Harga Tiket Wisata Sawah Tengah Trawas

Harga tiket masuk Sumber Gempong: Rp 5.000 – Rp 80.000. Jam buka: 07:00–22:00 WIB. Nomor Telepon : 081936976732 / 081515660199. Alamat / Lokasi : Sukorame, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375.

Mata Air Gempong Trawas Mojokerto merupakan tempat rekreasi dan permainan di persawahan. Tempat ini begitu unik karena memiliki suasana yang alami. Pengunjung bisa menikmati alam pedesaan yang asri, ditambah lagi dengan hamparan tanaman padi. Viewnya keren karena bisa melihat gunung dan sawah dengan landscape yang bertingkat-tingkat.

Tempat wisata ini juga biasa disebut wisata persawahan. Namun bukan hanya pemandangan sawah saja, ada juga ayunan jantra, bebek, gerobak padi dan sepeda gantung. Sehingga sangat cocok untuk segala usia wisatawan.

Harga tiket masuk di Sumber Gempong

Menikmati objek wisata sawah ini sangat murah. Dengan membayar tiket masuk, Anda akan menikmati fasilitas kolam renang, spot foto dan terapi ikan. Namun, untuk setiap permainan ada wahana berbayar dengan tarif yang berbeda-beda.

Harga tiket masuk di Sumber Gempong
Tiket masuk Rp5.000
Perkemahan per orang Rp 15.000
Penyewaan tenda Rp60.000 – Rp80.000
Sewa sepeda gunung Rp 25.000
Berkuda Rp30.000
  • Ayunan Jantra
  • Kereta api lapangan
Rp 10.000
Rp 20.000
Sepeda gantung Rp 15.000

Baca: Harga & Daya Tarik THE SOEMO HILLS Glamping Rhythm

Jam Buka Sumber Gempong

Wisata sawah buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Jika bertepatan dengan akhir pekan, objek wisata akan dibuka 1 jam lebih awal. Sebaiknya pengunjung datang pada pagi atau sore hari. Karena pada siang hari akan cukup panas mengingat tempat ini merupakan tempat terbuka.

Jam buka
Hari dalam seminggu 08.00–22.00 WIB
Akhir pekan 07.00–22.00 WIB

Wisata Sawah Unik Sumber Gempong Terletak di Gunung

Wisata Sawah Sumber GempongSuasana persawahan dengan latar belakang pemandangan pegunungan. Foto: google maps / Wisata sawah Sumber Gempong

Sumber Gempong menawarkan banyak atraksi menarik. Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti suka liburan di tempat ini. Apalagi di tempat wisata ini wisatawan bisa menyatu dengan alam. Melihat pemandangan pegunungan dan persawahan memang menyejukkan hati.

daerah perkemahan

Mirip dengan perjalanan di luar secara umum Sumber Gempong juga menyediakan tempat perkemahan. Area berkemah adalah fasilitas berbayar. Namun untuk anak di bawah 5 tahun tidak perlu membayar tiket camping. Pengunjung tidak perlu membawa tenda karena sudah tersedia.

Tenda tersedia dari pihak pengelola dengan kapasitas 3 orang. Sementara jika ingin yang lebih besar bisa menyewa tenda dengan kapasitas 4 orang. Fasilitas camping yang didapatkan berupa lampu, stop kontak, toilet, mushola dan kolam pemandian. Ada juga paket berkemah mulai dari reguler hingga VIP.

Baca: Tiket dan Wahana PUTIH KAYOE HILL Mojokerto

Pelatihan lapangan

Naik gerobak beras di Sumber GempongNaiklah kereta api yang lintasannya berada di atas sawah. Foto: google maps/Andry Arya

Jika ingin asyik menjelajahi sawah tanpa berjalan kaki, pengunjung harus naik gerobak sawah. Wahana ini tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Jalur kereta api yang panjang melintasi persawahan.

Wahana bebek air

Pengunjung bisa menaiki bebek air yang tersedia di Kolam Sumber Gempong. Mudah dikendarai, tinggal mengayuh. Sama seperti saat Anda mengendarai sepeda. Bebek air bisa menampung 2 orang dan sangat seru bermain di dalamnya.

Kolam renang dan terapi ikan

Kolam renang ini gratis bagi pengunjung yang sudah membayar tiket masuk. Pengunjung juga dapat menyewa pelampung di pemandian. Sambil menunggu anggota keluarga mandi, Anda juga bisa menikmati terapi ikan gratis. Tentu saja kolam terapi ikan ini terpisah dengan kolam renang.

Baca: Tiket Masuk BERNAH DE VALLEI dan Kolam Renang Alami

Sepeda gantung

Bagi pengunjung yang suka mencoba permainan ekstrem yang memacu adrenalin. Kemudian Anda dapat mencoba permainan sepeda gantung yang mendebarkan. Pengunjung akan mengayuh tali yang direntangkan di atas kepala. Namun tidak perlu takut terjatuh, karena pemain akan dibekali tali pengaman.

Ada juga kendaraan sejenis yang disebut becak terbang. Bedanya, kendaraan tersebut bukan sepeda, melainkan becak. Sambil bermain, pengunjung akan dibuat takjub melihat pemandangan sawah dari atas becak terbang.

Baca: Tiket dan Aktivitas TERJUN DLUNDUNG

Ayunan Jantra

Ayunan Jantra di Wisata Sawah Sumber GempongAyunan Jantra. Foto: google maps/Kronion Rettice

Ayunan jantra ini adalah permainan rasional yang mengasyikkan. Dalam sesi permainan ayunan ini bisa menampung banyak orang. Karena bentuk ayunan ini menyerupai bianglala yang memuat banyak kursi.

Berkuda dan bersepeda gunung

Sewa ATV di Sumber GempongMain sepeda gunung di sekitar kawasan wisata persawahan. Foto: google maps/pusporini day

Wisatawan juga bisa mencoba menunggang kuda. Di mana pengunjung akan berkeliling sawah dengan kuda asli. Namun bagi pemula tidak perlu khawatir karena akan ada guide yang menemani.

Jika tidak tertarik dengan menunggang kuda, pengunjung bisa berkeliling persawahan dengan sepeda gunung. Di sini ada persewaan sepeda gunung yang terjangkau. Pengunjung akan menaiki jalan setapak di samping sawah dan menikmati keindahan pemandangan.

Baca: GUNUNG PENANGGUNGAN: Informasi Tiket dan Pendakian

Wisata kuliner di dekat sawah

Kuliner di pinggir sawah pasti akan terasa lebih nikmat. Pengunjung bisa mengisi perut di warung-warung yang ada sambil mengagumi pemandangan sawah. Menu masakannya cukup lengkap.

Ada gado-gado, nasi pecel, lalapan, geprek, gulai, soto dan masih banyak lagi. Hampir semua masakan merupakan menu khas nusantara.

Harga makanannya juga terjangkau dan bersahabat. Sehingga kegiatan memasak tidak membuat kantong kering. Karena harganya murah tapi bisa bikin kenyang.

Baca: DUYUNG TRAWAS HILL Tiket dan Wahana

Kemudahan

Di Sumber Gempong tersedia tempat parkir yang memadai bagi pengunjung. Tirai juga disediakan untuk melindungi dari terik matahari. Jika ingin beribadah, pengunjung dapat menggunakan fasilitas mushola. Tidak lupa yang paling penting ada toilet untuk pengunjung.

Lokasi Mata Air Gempong

Wisata persawahan ini berlokasi di Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375. Pusat kota Mojokerto berjarak 37,7 km dari Sumber Gempong. Jika Anda mengambilnya dengan mobil, itu akan memakan waktu sekitar 1 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button