Besok IKAT Jabodetabek akan menggelar rapat kerja pertama di Bogor - Kareba Toraja - WisataHits
Jawa Barat

Besok IKAT Jabodetabek akan menggelar rapat kerja pertama di Bogor – Kareba Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Setelah Pengurus Ikatan Keluarga Toraja atau IKAT Jabodetabek terbentuk beberapa waktu lalu, langsung menggelar rapat kerja pengukuhan.

Pertemuan pertama IKAT Jabodetabek akan berlangsung pada 3-4 September 2022 di Hotel Green Forest, Bogor, Jawa Barat.

Ketua IKAT Jabodetabek Ferry Latanna mengatakan raker pertama organisasi akan membahas beberapa agenda, termasuk program kerja IKAT Jabodetabek untuk tiga hingga tiga tahun ke depan.

“Program yang akan dibahas antara lain membangun hubungan komunikasi kelembagaan antara IKAT dengan organisasi sosial lainnya di Jabodetabek, sinergi dengan masyarakat adat, agama dan pemerintah, serta memberikan dukungan layanan sosial, kesehatan, pendidikan dan lainnya kepada masyarakat Toraja di Jabodetabek,” Demikian disampaikan Ferry Latanna pada Jumat, 2 September 2022.

Selain Ferry Latanna sebagai Ketua Umum, ia dibantu oleh pengurus IKAT Jabodetabek lainnya, yaitu Bobby Sangka sebagai Wakil Sekretaris Jenderal, Matthew Tangyong sebagai Sekretaris Jenderal, Anthon Parura sebagai Bendum dan April Bulo sebagai Wakil Sekretaris Jenderal.

Ferry Latanna juga mengumumkan bahwa raker IKAT juga akan membahas isu strategis nasional lainnya terkait keberadaan masyarakat Toraja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sementara itu, keberadaan IKAT Jabodetabek sendiri diharapkan dapat menjadi wadah pemersatu diaspora Toraja perantauan, khususnya untuk memfasilitasi kelompok kerukunan keluarga bagi masyarakat Toraja di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

IKAT Jabodetabek juga berkomitmen untuk membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Tana Toraja dan Toraja Utara pada umumnya.

Raker pertama IKAT JABODETABEK di kota wisata Bogor ini akan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Toraja yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, antara lain Prof. Dr. (HC) JL Parakpak, M.Eng.Sc; Marthen Pongrekun, SH penasihat senior; Alfred Palembangan, mantan Duta Besar SH; Inspektur Jenderal. Pol (P) Drs John Lalo; Inspektur Jenderal. Pol (P) Drs Frederik Kalalembang; Mayjen TNI (Purn) Andarias Pong Bija, MM; Adriana H. Mala, SH, Mantan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Marseille; DR.Ir. David Allorung; DR Johan Tonglo; Yuli Bura, Ir. Elizabeth Baso, MA; Amos Sampetoding; DR.DR.Andi Arus Victor, SpM; dr Yacobus Mayongpadang, dr. Paul Galle; DR Yulianus Pongtuluran, SE, M.Ed; orang Irlandia Pieter Sampetoding; orang Irlandia Semly Saalino; Jelsi Marampa, SKM, M.KKK; Yusuf Pongsapan, ST; serta sejumlah tokoh masyarakat Toraja lainnya.


Pengarang : Desianti/RR

Penerbit: Arthur

Source: kareba-toraja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button