Jembatan penghubung pantai-pantai di Pangandaran akan segera dibangun - WisataHits
Jawa Barat

Jembatan penghubung pantai-pantai di Pangandaran akan segera dibangun

Pangandaran

Jembatan Bailey Sodangkapu di Pangandaran akan dibuat permanen. Jembatan ini akan menjadi penghubung antar pantai di Pangandaran.

Jalur yang menghubungkan Cijulang dengan objek wisata pantai Batukaras ini merupakan proyek pembangunan link pantai Pangandaran sepanjang 91 km.

Pantai-pantai yang akan dihubungkan dengan pembangunan Jembatan Sodongkopo antara lain Pantai Batuhiu, Bojong Salawe, Nusawiru, Batukaras dan Madasari.

Proyek pembangunan ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, kunjungan Gubernur Ridwan Kamil itu mendadak dilakukan usai kunjungan Kabupaten Ciami.

“Kunjungan RK untuk mempercepat penyambungan Pantai Pangandaran, pembangunan Jembatan permanen Sodongkopo tahun ini akan segera dilaksanakan, pantai sepanjang 91 km akan segera tersambung,” kata Jeje, Jumat (28/10/2022). ) . ).

Dia mengatakan Jembatan Sodongkopo-Nusawiru permanen akan dibangun akhir tahun ini, dengan lelang mulai November mendatang.

“Mungkin Januari 2023 sudah mulai diganti dari jembatan Bailey menjadi permanen dengan anggaran Rp 85 miliar dari Bantuan Provinsi (Banprov),” katanya.

Jeje mengatakan jika jalan pantai sepanjang 91 km itu terhubung, akses untuk pariwisata bisa dilakukan dengan cepat. “Perekonomian rakyat dan kegiatan lainnya sangat mendukung,” ujarnya.

Jembatan yang menghubungkan Pantai Pangandaran antara lain Pantai Pangandaran, Pantai Karangtirta, Pantai Tanjung Cemara dan Pantai Batuhiu. “Saat ini Jembatan Pangandaran-Karangtirta masih terkoneksi, hanya infrastruktur jalan yang tersisa,” ujarnya.

Tonton video Meledaknya Jembatan Kemarahan Krimea oleh Putin: Ini adalah video Aksi Teroris!
[Gambas:Video 20detik]
(direktori/direktori)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button