Sukses Tingkatkan Standar Hidup Warga Perbaikan Rumah di Jawa Tengah, Pertamina Raih 11 Nusantara CSR Awards - WisataHits
Yogyakarta

Sukses Tingkatkan Standar Hidup Warga Perbaikan Rumah di Jawa Tengah, Pertamina Raih 11 Nusantara CSR Awards

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – Dengan melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR), Pertamina berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di berbagai aspek, termasuk ekonomi, lingkungan, kesehatan dan sosial.

Berkat keberhasilannya dalam mengimplementasikan komitmen tersebut, Pertamina mendapatkan 11 penghargaan pada ajang Nusantara CSR Awards, antara lain melalui salah satu Subholding Commercial & Trading yang beroperasi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yaitu PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah, diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility, pada Jumat malam (26/822) di Jakarta.

Dalam sambutannya La Tofi selaku Ketua La Tofi School of CSR menyampaikan bahwa tentunya permasalahan di masyarakat terus berubah dari waktu ke waktu, sehingga tentunya perusahaan harus terus beradaptasi untuk membuat program-program yang bisa lebih konsisten dengan permasalahan yang ada. ada di masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan yang terbaik dan selamat kepada Pertamina yang telah menjadi CSR terbaik tahun ini,” tambahnya.

Manajer Divisi Komunikasi, Hubungan dan CSR Wilayah Jawa Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengumumkan bahwa 11 penghargaan tersebut diberikan kepada 11 program CSR yang dilakukan bersama masyarakat sekitar unit operasi Pertamina di Jawa Tengah dan Yogyakarta menjadi.

“Termasuk Semarang Integrated Terminal (IT), Terminal BBM (FT) Boyolali, FT Rewulu, FT Maos dan Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Achmad Yani,” jelas Brasto.

Ke-11 program tersebut masuk dalam beberapa kategori penghargaan, antara lain Peningkatan Kualitas Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pemberdayaan Disabilitas, Integrasi Program untuk Berdampak Luas, Pelibatan Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah dan Pengembangan Desa Wisata.

“Ini adalah bukti komitmen kami untuk memberikan peningkatan kualitas hidup yang merata kepada masyarakat dari berbagai dimensi seperti kesehatan, lingkungan, ekonomi dan pendidikan, khususnya bagi masyarakat di sekitar lokasi operasi kami serta untuk kelompok masyarakat yang rentan seperti penyandang cacat. dan masyarakat kurang mampu,” kata Brasto.

Di antara 11 program yang mendapatkan penghargaan tersebut, menurutnya, merupakan program CSR yang luar biasa yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan selama 2 hingga 3 tahun terakhir dan telah mendapat pengakuan dan kesuksesan dari berbagai acara dan tokoh nasional.

“Seperti beberapa program yang sudah mendapatkan PROPER Emas diantaranya program Mernek Jenek keliling FT Maos, program Pemberdayaan Kelompok Usaha Batik Sekar Jatimas keliling FT Rewulu, program Pertamina Sahabat Nelayan yang keliling IT Semarang dan program Kresna Patra sebagai bentuk Program Sahabat Difabel Pertamina yang berjalan di sekitar lokasi FT Boyolali bahkan sempat dikunjungi Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia,” jelas Brasto.

Selain itu, program lain seperti Inovasi Kampung Kuliner Berbasis Energi Baru Terbarukan yang sedang dijalankan di sekitar lokasi DPPU Achmad Yani juga menjadi salah satu program unggulan Kampung Energi Berdikari.

Menurut Brasto, penghargaan yang diterima Pertamina tidak hanya diberikan kepada Pertamina, tetapi juga kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan program yang sedang berjalan.

“Penghargaan ini kami berikan kepada seluruh masyarakat yang kami dukung melalui program CSR yang kami jalankan, yang telah menunjukkan komitmen dan keseriusannya untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button