RS Prambanan Raih Akreditasi Penuh LAFKI - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

RS Prambanan Raih Akreditasi Penuh LAFKI – ANTARA News Yogyakarta

RS Prambanan Raih Akreditasi Penuh LAFKI – ANTARA News Yogyakarta

Sleman, DIY (ANTARA) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mendapatkan akreditasi paripurna dari Badan Akreditasi Institusi Kesehatan Indonesia (LAFKI).

“Dari hasil pencoblosan LAFKI selama tiga hari yaitu 6 Januari dan 9-10 Januari keluarlah hasil dalam gelaran paripurna. Terima kasih kepada Dewas yang telah hadir pada saat pencoblosan dan terima kasih kepada Bupati Sleman yang telah merespon Semua wawancara bagus,” kata Direktur RSUD Prambanan Dr. Wisnu Murti Yani, M.Sc, pada Upacara Peringatan HUT ke-13 di RS Prambanan, Minggu di Sleman.

Menurutnya, dalam rangka HUT ini, RS Prambanan juga membuka layanan kesehatan baru, yaitu klinik kulit dan kelamin.

“Selain itu, ruang pediatrik intensive care unit (PICU) RS Prambanan juga diresmikan pada acara ini,” ujar Wisnu Murti Yani.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas terselenggaranya Peringatan Dies RS Prambanan.

Ia berharap dengan bertambahnya usia RS Prambanan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan kesehatannya agar lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Selain itu, RS Prambanan merupakan rumah sakit wisata penunjang ‘medical tourism’ di wilayah Sleman Timur, sehingga fasilitas kesehatan selalu perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Kali ini, dalam rangka hari jadinya, RS Prambanan mengusung tema “Bersama, Sehat, Bahagia dan Masyarakat Sejahtera”.

RS Prambanan juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan sebagai bagian dari Rangkaian Acara Dies Natalis ke-13.

Salah satunya adalah kampanye Peduli Karyawan RS Prambanan yang dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada karyawan RS Prambanan.

Kemudian RS Prambanan Peduli Pendidikan dan Kesehatan yang diisi dengan kegiatan pembagian perlengkapan sekolah, donor darah, dan khitanan massal.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RSUD Prambanan-DIY mendapat akreditasi penuh dari LAFKI

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button