Singapore Tourism Board perkuat kerjasama antara biro perjalanan wisata dan asosiasi di Singapura - Lentera Today - WisataHits
Jawa Timur

Singapore Tourism Board perkuat kerjasama antara biro perjalanan wisata dan asosiasi di Singapura – Lentera Today

SURABAYA (Lenteratoday) – Singapore Tourism Board (STB) menyelenggarakan rangkaian acara networking tableop (business to business) B2B di enam kota besar antara lain Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, Makassar dan Mitra Pekanbaru sebagai bagian dari kampanye SingapoReimagine dalam membantu perjalanan pemulihan ke Singapura.

Singapura bersiap menyambut wisatawan Indonesia dengan mengambil peran aktif dalam meningkatkan hubungan dengan mitra perjalanan, selain dari kegiatan pemasaran dan kemitraan taktis yang sudah berjalan.

Berkaitan dengan itu, STB menyelenggarakan kegiatan business-to-business networking bagi para pelaku industri travel dan perhotelan di enam kota besar Indonesia mulai Agustus hingga Oktober 2022 untuk mempromosikan destinasi dan penawaran menarik di Singapura.

Rangkaian kegiatan jaringan meja B2B yang merupakan bagian dari kampanye SingaporeReimagine berlangsung di Jakarta (11 Agustus), Surabaya (23 Agustus), Bali (25 Agustus), Medan (6 September), Makassar (13 September), dan bukannya Pekanbaru (11 Oktober).

Kegiatan ini merupakan bentuk pengakuan STB atas mitra pendukung dan pemangku kepentingan yang telah berperan penting dalam pemulihan pariwisata Singapura, serta untuk menciptakan forum yang mempertemukan mitra Singapura seperti Hotel, Tempat Wisata, Destination Management Company (DMC) , jalur pelayaran, penyedia pengayaan dan Bandara Changi dengan agen perjalanan dan asosiasi dari Indonesia.

STB menyadari perbedaan cara orang Indonesia merencanakan dan memesan perjalanan. Oleh karena itu, selain bekerja sama dengan agen perjalanan tradisional, STB juga menjalin berbagai kemitraan regional seperti dengan Klook, Agoda, Traveloka, dan AirAsia.

Misalnya, kemitraan dengan Klook, yang diluncurkan pada Juni 2022, memungkinkan STB untuk menyusun promosi dan konten untuk wilayah Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam). STB akan terus menggali peluang dan bekerja sama dengan platform serupa untuk menarik wisatawan Indonesia dengan menyoroti hal-hal baru dan unik di Singapura.

SingapoReimagine sendiri merupakan kampanye pemulihan pariwisata Singapura yang diluncurkan oleh STB untuk menyalakan kembali semangat wisatawan Indonesia untuk membayangkan kembali perjalanan mereka ke Singapura sebagai destinasi yang menawarkan berbagai pengalaman baru dan inovatif.

Reporter: Miranti Nadya | Penerbit: Endang Periwati

Source: lenteratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button