Intip pesona kepingan surga di Kulon Progo - WisataHits
Yogyakarta

Intip pesona kepingan surga di Kulon Progo

JAKARTA, iNews.id – Yogyakarta adalah daerah yang keindahan alamnya tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Hampir setiap sudut kawasan menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata dan selera masyarakat, termasuk Kulon Progo.

Salah satu kabupaten di wilayah Yogyakarta ini sukses menebar pesonanya. Lalu apa saja yang bisa kita nikmati di Kulon Progo?

Bukit Menor

Dari Yogyakarta, Perbukitan Menoreh dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 1,5 jam menggunakan sepeda motor atau mobil. Untuk sampai ke spot, kita dikelilingi oleh sepenggal alam yang hijau. Ini tentu saja menjadi suguhan tersendiri.

Bukit Menoreh adalah sebuah bukit yang membentang di Kulonprogo Yogyakarta. Bukit Menoreh Kulon Progo tidak hanya memiliki pemandangan yang indah tetapi juga menyimpan cerita dan bagian dari sejarah Indonesia yaitu Pangeran Diponegoro.

Di Bukit Menoreh, Kulonprogo, Pangeran Diponegoro membangun pengikutnya dalam perang melawan Belanda. Dengan demikian, Bukit Menoreh tidak hanya menikmati hamparan hijau nan indah sejauh mata memandang, tetapi juga menyimpan sejarah perjalanan penting bangsa Indonesia. Menarik bukan?

Di Tumpeng Bukit Menoreh, kita bisa menikmati potongan Candi Borobudur di Magelang dan Gunung Sumbi. Tentunya disamping sunset yang indah memanjakan mata. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Desa Tinala

(Foto: iNews doc)(Foto: iNews doc)

Setelah menikmati pemandangan di Bukit Menoreh, kita bisa mengunjungi Desa Wisata Tinalah. Desa ini terletak di luasnya Perbukitan Menoreh di sisi barat Yogyakarta. Lokasi Desa Wisata Tinalah tepatnya berada di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jarak dari pusat kota Yogyakarta sekitar 25 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Mendapatkan ke desa Tinalah cukup mudah karena lebih jauh ke bawah. Jadi jangan khawatir, Anda tidak perlu menempuh jalan yang sangat berliku untuk sampai ke sana.

Penerbit: Anindita Trinoviana

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button