Sukses KTT G20 di Bali, XL Axiata Siapkan Jaringan 5G dan 4G | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

Sukses KTT G20 di Bali, XL Axiata Siapkan Jaringan 5G dan 4G | RADAR BOGOR

BALI RADAR BOGOR, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) siap menghadirkan jaringan 4G dan 5G untuk menyukseskan event internasional G20 Summit di Bali, 15-16 November 2022.

Berbagai persiapan di tempat telah selesai, dan mulai Oktober 2022, delegasi dan publik akan dapat mengakses layanan data dan internet super cepat dengan smartphone 5G yang mendukung pita frekuensi 2,1 GHz dan 3,5 GHz.

Layanan 5G dari XL Axiata ini akan dapat diakses di 17 titik antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Apurva Kempinski dan Pantai Sanur.

Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, jaringan 5G XL Axiata saat ini sepenuhnya siap mendukung terselenggaranya G20 Bali Summit dan menghadirkan layanan akses data dan internet super cepat ini kepada masyarakat, termasuk di luar negeri, ke memperkenalkan tamu yang menghadiri acara internasional.

Bagi XL Axiata, dinamika ini juga menjadi sarana yang sangat baik untuk menambah jam terbang kami dalam mengelola jaringan 5G.

Gede menambahkan, XL Axiata tidak hanya memastikan kualitas jaringan 4G dan jaringan 5G di pita frekuensi 2.1GHz, tetapi juga melakukan serangkaian pengujian 5G menggunakan spektrum 3.5GHz dan menunjukkan hasil yang memuaskan.

XL Axiata juga menggunakan pita frekuensi 2,1 GHz yang didukung teknologi DSS (Dynamic Spectrum Sharing).

Layanan 5G XL Axiata pada kedua frekuensi tersebut dapat digunakan oleh delegasi G20, pelanggan, dan masyarakat di area cakupan selama KTT G20 pada 11-17 November 2022.

Baca Juga: XL Axiata Raih Telecommunication for Sustainability Award

Untuk dapat menggunakan layanan 5G Experience XL Axiata, smartphone yang Anda gunakan harus dilengkapi dengan fungsi yang mendukung jaringan seluler generasi ke-5 di pita frekuensi 2,1 GHz dan 3,5 GHz serta memiliki kartu SIM yang Anda miliki memiliki uSIM.

Dengan layanan 5G ini, para delegasi KTT G20 dan masyarakat dapat merasakan jaringan 5G yang sesungguhnya dengan berbagai keunggulan dibandingkan jaringan 4G.

Ini termasuk kecepatan data yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan jumlah kepadatan koneksi yang lebih tinggi.

Untuk jaringan 4G, XL telah menggenjot Axiata di seluruh area Bali G20 Summit, dengan total lebih dari 1.450 BTS 4G.

Sebanyak 1 mobile BTS 4G juga siap menjamin kualitas di semua area yang melayani kebutuhan KTT G20.

Yang paling menonjol, ada 33 BTS 4G di kawasan Nusa Dua dan 129 BTS di Kuta.

XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data di sejumlah kawasan wisata yang juga bersedia mendukung acara prestisius ini.

Ini termasuk Sanur 38 BTS, Ubud 35 BTS, Kintamani 23 BTS, Seminyak 39 BTS, Jimbaran 76 BTS, Canggu 17 BTS dan Nusa Penida 15 BTS. Untuk memenuhi kebutuhan Denpasar sebagai kota terbesar dan tersibuk, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 330 BTS.

Sementara itu, XL Axiata siap menuju Bandara Internasional Ngurah Rai dengan 9 BTS 4G, Pelabuhan Tanjung Benoa dengan 4 BTS 4G dan Pelabuhan Feri Gilimanuk dengan 3 BTS 4G.

Jaringan juga akan diperkuat di sepanjang jalan arteri dan tol menuju Nusa Dua.

Saat ini, jaringan XL Axiata untuk seluruh wilayah Bali didukung oleh lebih dari 5.800 BTS, termasuk lebih dari 3.300 BTS 4G.

Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan XL Axiata terus berinvestasi dalam jaringan fiber optic, transmisi, backhaul, upgrade jaringan dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan dan kualitas layanan sejalan dengan pertumbuhan berkelanjutan dari jaringan 4G LTE XL Axiata. data meningkatkan lalu lintas resmi.

XL Axiata mendukung gerakan Nasional Cinta Laut

XL Axiata juga mendukung program pemerintah yang ditujukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan ini, XL Axiata juga mendukung inisiatif Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yaitu Gerakan Nasional Cinta Laut.

Group Leader XL Axiata East Region Dodik Ariyanto menghadiri peresmian program pada 27 Oktober 2022 yang dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di Taman Bhagawan, Kabupaten Badung, Bali.

Dodik mengatakan program Bulan Cinta Laut merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang perlu didukung untuk pelestarian laut yang semakin tercemar oleh sampah dan sampah, sejalan dengan upaya peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Semoga gerakan nasional ini dapat berjalan dengan baik untuk menjaga kelestarian laut kita dan kesejahteraan nelayan Indonesia,” ujarnya.

Program “Bulan Cinta Laut” ini merupakan bulan dalam setahun dimana nelayan tidak menangkap ikan, nelayan memungut dan mengumpulkan sampah, sampah dibayar sesuai harga ikan terendah, dan sampah laut diolah untuk menciptakan nilai ekonomi.

XL Axiata sangat memperhatikan upaya perlindungan laut dan peningkatan kesejahteraan nelayan melalui program Laut Nusantara yang telah banyak dilaksanakan sejak tahun 2017.

Editor: Rany

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button