Eksotisme Pulau Leebong di Belitung, Maladewa Indonesia! - WisataHits
wisatahits

Eksotisme Pulau Leebong di Belitung, Maladewa Indonesia!

Eksotisme Pulau Leebong di Belitung, Maladewa Indonesia!
Biaya kunjungan: Mulai Rp 50.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Penangan, Kec. Badau, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung; Kasus: Verifikasi lokasi

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, dengan puluhan ribu pulau. Salah satu pulau tersebut adalah Pulau Leebong yang terletak di Pulau Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Daerah ini memang terkenal dengan pertambangannya, namun dibalik itu terdapat wisata alam yang eksotis dan indah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keindahan tempat ini nyaris sempurna, bahkan banyak yang menganggapnya sebagai surga kecil di bumi Indonesia. Keindahan tempat ini bisa dilihat dari pasir putih yang terhampar rapi di tepi pantai, birunya lautan yang membentang sejauh mata memandang, hingga keindahan di dasar lautan.

Ada juga yang menganggap Pulau Leebong mirip Maladewa Indonesia, karena keindahan laut, pantai, dan hutan bakau hampir sama. Jadi jika ingin menikmati keindahan Maldives Island, namun terkendala waktu, biaya, dll, jangan sedih atau galau, Leebong Island bisa jadi penggantinya. .

Daya tarik Pulau Leebong

Atraksi Pulau Leebong BelitungFoto Lo Ellyn di Google Maps

Semua orang akan menyukai keindahan, keindahan dan eksotisme alam. Memang, menikmati alam dengan karakternya yang berbeda-beda dapat memberikan kepuasan, ketenangan, dan ketenangan jiwa. Selain itu, panorama alamnya menyatu, mengisi kekosongan satu sama lain sehingga menjadikan tempat itu sempurna. Daya tarik fenomena alam yang terdapat di sana menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

✦ Dikelilingi oleh hutan bakau

Ekosistem alam harus dijaga keseimbangannya karena jika tidak dijaga dengan baik akan berdampak pada gangguan ekosistem yang berkelanjutan, yang dapat menyebabkan kerusakan alam. Begitu juga dengan ekosistem di laut, jika tidak dijaga dengan baik dipastikan kehidupan di laut akan terganggu.

Seperti halnya di Pulau Leebong yang dikelilingi oleh hutan bakau. Selain menawarkan keindahan alam, ekosistemnya juga terjaga dengan baik. Hal ini terlihat dari banyaknya jenis ikan yang beraneka warna, terumbu karang dan keindahan lainnya.

✦ Maladewa Indonesia

Berlibur atau menyejukkan diri adalah cara untuk menemukan kedamaian, kenyamanan, dan ketenangan pikiran. Untuk mencapainya, banyak orang rela mengeluarkan waktu, tenaga bahkan uang. Misalnya liburan ke Maldives atau Maladewa, pergi berlibur ke tempat ini menghabiskan biaya puluhan juta rupiah per orang.

Biayanya tidak minim untuk liburan sederhana, dan semuanya untuk mencari kepuasan jiwa. Namun, kini ada tempat liburan berkualitas seperti di Maladewa dengan biaya hanya ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tempat tersebut adalah Leebong Island atau Maladewa Indonesia.

✦ Pasir putih bersih

Hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi mata yang melihatnya, karena memandangnya serasa mata menjadi tenang, segar dan sehat. Apalagi jika pasir putih yang ada di pinggir pantai dihiasi dengan pepohonan hijau disekitarnya, seperti pohon kelapa, bakau dan lain-lain.

Anda bisa melihat dan menikmati panorama alam di pulau yang indah ini. Hamparan pasir putih bersih di pinggir pantai dan aneka pepohonan hijau yang setia menemani. Apalagi birunya air laut yang diselimuti langit biru serta tiupan angin membuat suasana semakin biru.

✦ Rumah Pohon Menghadap Pantai

Rumah pohon merupakan tempat yang unik, asyik dan menarik untuk dinikmati. Berada di sana Anda bisa melihat keindahan yang mengelilinginya dan merasakan semilir angin yang datang. Apalagi jika rumah pohon tersebut berada di pinggir pantai, tentunya semua orang ingin menikmati suasana tempat ini.

Di Pulau Leebong, tersedia rumah pohon yang menghadap ke pantai dan siap melayani para wisatawan yang datang. Keindahan pantai pasir putih yang terhampar luas, lautan biru sejauh mata memandang, semilir angin sepoi-sepoi, hijaunya pepohonan yang melambai-lambai seolah memanggil seperti teman lama yang sudah lama tidak terlihat.

✦ Belvedere di laut

Wajar jika Gazebo ada di kafe atau restoran. Sangat banyak gazebo di taman atau tempat lainnya. Namun, yang luar biasa adalah Gazebo tersebut berada di atas lautan. Belvedere akan Anda temukan saat berada di pulau dengan panorama alam yang eksotik ini.

Tempat yang unik, suasana yang menyenangkan dan menarik di sana. Duduk santai di gazebo sambil menatap lautan dan birunya langit memberikan kepuasan yang tidak bisa dinilai dengan materi. Hal ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau Leebong BelitungGambar oleh kelinci Paskah di Twitter

Lokasi Pulau Leebong tepatnya berada di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Jarak ke pulau ini sekitar 3 km dari pesisir Pulau Belitung. Sementara itu, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Tanjung Pandan.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia untuk Anda. Namun yang lebih disarankan adalah menggunakan transportasi laut dengan menggunakan kapal ferry. Selain lebih murah, kendaraan ini juga lebih cepat dibandingkan harus menggunakan transportasi darat.

Harga tiket masuk dan jam buka

Rute menuju lokasi ditempuh dengan berbagai kendaraan, layaknya berpetualang. Ini mengharuskan Anda menyediakan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan pembayaran berbagai jenis tiket. Beberapa tempat dan harga tiket yang perlu dikeluarkan adalah dengan menyewa speedboat dari pelabuhan menuju pulau dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang.

Harga tersebut masih belum termasuk tiket masuk sebesar 50.000 rupiah. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Saat Anda berada di lokasi dan ingin menggunakan fasilitas tambahan, Anda bisa langsung membayar sesuai harga yang tertera. Begitu pula saat ingin bermalam, berbagai tipe villa tersedia dengan harga sekitar Rp 4.800.000 per malam.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas di Pulau LeebongTwitter Mariani Tjio di Google Maps

Suasana yang tenang, deburan ombak yang memalukan, pasir pantai yang putih bersih, pepohonan hijau yang mempesona, sayang sekali jika tidak ada aktivitas menarik di Pulau Leebong. Apalagi jika banyak fasilitas yang tersedia di sana. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pulau tersebut!

1. Mendayung

Tidak perlu memanggil pesulap jika ingin berdiri di laut atau di pantai, dengan menaiki Paddle Board pun bisa. Fasilitas tersebut tersedia di pulau cantik ini. Berdiri sambil mendayung, memandangi panorama alam yang indah, menghirup udara segar yang kaya oksigen, merupakan aktivitas yang sangat menarik untuk dilakukan. Selain itu, ombak di sana tidak terlalu besar, ombaknya berjalan merona.

2. Snorkling

Snorkeling atau diving adalah kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan. Lautnya yang biru membentang dengan hutan bakau yang lebat, bisa dipastikan kehidupan bawah lautnya sangat indah. Beragam hewan dan tumbuhan laut beraktivitas di sana, seperti terumbu karang, aneka ikan warna-warni dengan berbagai jenis, dan satwa lainnya. Semuanya bisa dilihat dan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Berenang di Pulau Leebong

Selain menyelam, berenang juga sangat menyenangkan di Pulau Leebong. Keindahan laut, kejernihan dan kesegaran airnya terasa lembut dengan kecepatan yang diinginkan. Sensasi berenang di sini tidak bisa ditemukan di tempat lain.

4. Menikmati matahari terbenam

Melihat sunset di atas bukit sudah biasa, namun menikmati sunset di pantai dengan keindahan alam yang nyaris sempurna adalah suasana yang luar biasa. Saat indahnya alam dengan suasana cerah matahari, tiba-tiba melambai perlahan menyambutnya, berubah warna menjadi jingga, hingga matahari sejenak menghilang dan berubah menjadi hitam.

5. Mainkan voli pantai

Hamparan pasir putih bersih nan lembut yang terhampar di bibir pantai tak cukup hanya untuk disaksikan. Bagi yang suka bermain voli, tempat ini sangat cocok untuk berlatih olahraga ini. Saat Anda pergi ke sana bersama keluarga atau teman kerja, olahraga ini menjadi kegiatan yang menyenangkan, menyehatkan, dan menghilangkan stres.

6. Bersepeda

Olahraga lain yang menarik di Pulau Leebong adalah bersepeda. Anda perlahan bisa menikmati keindahan tempat ini di setiap sudutnya, sambil menghirup udara segar dan sedikit hembusan angin, memberikan kesehatan dan perasaan tersendiri saat mengendarai sepeda. Apalagi kegiatan tersebut lebih menarik untuk dilakukan bersama teman dan keluarga tercinta.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Leebong Pulau BelitungGambar oleh kelinci Paskah di Twitter

Menjadi tempat wisata kelas dunia merupakan beban sekaligus tantangan. Jika fasilitas yang diberikan kurang memuaskan, maka hal ini menjadi beban tersendiri bagi pihak pengelola. Namun ketika fasilitas yang tersedia dapat memuaskan para wisatawan, hal itu menjadi suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Seperti halnya di Pulau Leebong, fasilitas utama di sini sangat lengkap untuk membuat manajemen merasa senang dan puas.

Hal ini juga didukung dengan fasilitas lainnya yang menambah kelengkapan dan kesempurnaan fasilitas yang ada. Misalnya, ada toilet untuk turis dan toilet untuk pengunjung yang frustrasi dengan lokasi dan kondisinya. Selain itu, ada juga ruang bilas ketika pengunjung selesai berenang atau menyelam.

Adanya mini market yang tidak jauh dari lokasi wisata utama melengkapi perlengkapan yang dimiliki. Anda bisa membeli makanan ringan bersama teman sambil nongkrong di pantai atau laut. Fasilitas lain yang ditemukan adalah tempat ibadah dan berbagai akomodasi dengan paket menarik khusus untuk wisatawan.

Liburan di Maldives saja sudah bisa membiayai liburan di Pulau Leebong untuk sepuluh orang. Ini perbandingan kasar, tetapi kualitasnya tidak jauh berbeda. Jika Anda memilih di antara dua tempat tersebut, maka pilihlah liburan di Maladewa, Indonesia, agar Anda bisa menikmati liburan bersama teman atau keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button