Harga Kost Di Solo: Dari Rp 300.000 Hingga Rp 6 Juta Per Bulan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Harga Kost Di Solo: Dari Rp 300.000 Hingga Rp 6 Juta Per Bulan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Keadaan gang sempit yang dipenuhi kos-kosan di belakang Kampus UNS Solo, Jumat (11/11/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO Sebagai kota pendidikan, perdagangan, dan pariwisata, Kota Solo menarik banyak pendatang yang tentunya membutuhkan penginapan seperti wisma atau apartemen sewa dengan harga terjangkau.

Ada ratusan bahkan ribuan wisma di Kota Bengawan yang menawarkan harga mulai dari yang murah hingga yang mahal tergantung fasilitas dan lokasi. Misalnya, wisma di dekat universitas atau pusat perbelanjaan biasanya lebih mahal daripada di desa biasa.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Selain lokasi, faktor lain yang mempengaruhi harga boarding adalah fasilitas. Ada berbagai jenis wisma di Solo, dari yang biasa hingga eksklusif yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah per bulan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Solopos.com Dari sejumlah situs informasi dan penawaran guest house di Solo, Kamis (24/11/2022), harga guest house paling murah sekitar Rp 300.000. Di mamikos.com tarif kos termurah adalah Rp 320.000 per bulan dengan lokasi di kawasan Banjarsari.

Kost ini didesain khusus untuk muslimah atau muslimah dengan ukuran kamar 3 meter x 3 meter. Ada tempat tidur, meja, TV, meja rias, dan lemari pakaian. Harga kost belum termasuk biaya listrik dan WiFi.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Solo Tak Lagi Aman, Nongkrong Sepi Meski Malam

Kost boleh ditempati maksimal dua orang per kamar, tidak untuk pasangan suami istri dan tidak boleh membawa anak. Informasi tentang kost masih ada kamar yang tersedia.

Tidak ditentukan apakah kos tersebut memiliki kamar mandi. Berdasarkan pengawasan Solopos.com Di situs yang sama, wisma satu kamar mandi rata-rata di atas Rp 500.000.

Bathtub dengan shower dan air panas

Wisma dengan kamar mandi dalam di kawasan Laweyan, misalnya, menurut website mamikos.com ada yang biayanya Rp 700.000 per bulan. Informasi tentang pensiun penuh.

Kost ini menawarkan kamar berukuran 3 x 4 m dengan AC, kasur, meja, TV, dan kamar mandi pribadi dengan toilet duduk dan shower. Namun harga listrik Rp 700.000/bulan belum termasuk listrik.

Baca Juga: Kisah Pemilik Kost Menjaga Diri dan Menyikapi Perilaku Santri Ganjil

Sekarang juga ada pensiun yang biayanya mencapai Rp 6 juta/bulan. Lokasinya juga di Banjarsari, Solo. Fasilitasnya adalah kamar berukuran 3 meter x 4 meter dengan kasur, AC, televisi, meja dan harga sudah termasuk biaya listrik.

Fasilitas MCK di kamar juga tergolong “wow” dengan toilet duduk, wastafel, shower dan air panas. Aturan kos-kosan di Solo dengan tarif tinggi cukup ketat, tamu yang menginap dikenakan biaya, maksimal bisa ditempati dua orang.

Selain itu pasangan tidak diperbolehkan meskipun mereka diperbolehkan membawa anak. Penghuni juga diharuskan membayar uang jaminan sebesar Rp 300.000, yang akan dikembalikan pada akhir periode jika tidak ditemukan kerusakan di dalam kamar. Keterlambatan pembayaran sewa akan dikenakan denda sebesar Rp 150.000/hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button