Spot hunting sunset dan sunrise di Pantai Sukabumi, di Pantai Taman Pandan yang indah - WisataHits
Jawa Timur

Spot hunting sunset dan sunrise di Pantai Sukabumi, di Pantai Taman Pandan yang indah

SUKABUMIUPDATE.com – Bagi penikmat sunset dan sunrise, inilah spot yang patut dikunjungi di pesisir pantai Sukabumi Jawa Barat. Taman Pandan di kawasan Ujunggenteng Sukabumi merupakan pantai yang dipenuhi rerumputan yang nyaman untuk berkemah dan memiliki pemandangan yang mempesona untuk menikmati suasana pagi dan sore hari.

Kawasan Pajampangan di pesisir Kabupaten Sukabumi terkenal dengan properti tepi pantainya yang memukau. Setiap pantai di wilayah selatan Sukabumi memiliki keunikan tersendiri.

Salah satunya adalah Pantai Taman Panda di Desa Cikangkung, Kabupaten Ciracap, yang merupakan spot populer untuk mengejar sunset dan sunrise. Sebuah pantai dengan pemandangan yang hijau (indah), tenang untuk menikmati semilir angin pantai dan deburan ombak yang menghantam karang.

Baca Juga: Cikalapa Segar di Pantai Taman Pandan Cikangkung Sukabumi

Pohon pandan yang tumbuh di sepanjang pantai membuat tempat ini berbeda. Yang membuat istimewa adalah pengunjung bisa duduk-duduk di area berumput hijau sambil memandang ke arah laut, perasaan yang sangat jarang ditemukan di pantai-pantai lain di Sukabumi.

Pantai ini berbatasan dengan desa Purwasedar di sebelah timur dan desa Ujung Genteng di sebelah barat. Untuk menuju pantai ini terlebih dahulu melintasi jalan provinsi arah Surade ke Ujung Genteng dengan tujuan kawasan wisata pantai Desa Cikangkung.

Tidak sulit untuk menemukannya karena berada di pinggir jalan dan sudah ada papan petunjuk di sana. Jaraknya sekitar 500 meter dari jalan raya menuju pantai dan dapat dilalui oleh sepeda motor bahkan mobil.

Baca Juga: Cukup Bayar Parkir, Wisata Sukabumi Murah Meriah di Pantai Taman Pandan

“Saat cuaca cerah di sore hari, tempat wisata ini menjadi spot populer untuk hunting sunset mulai pukul 16.30 WIB,” kata Acep Fauzi Sunandar, warga Desa Simpang, Cikangkung kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (10/12). /2022).

Selain menikmati sunset, lanjut Acep, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang hobi camping dan mancing karena banyak tempat yang istimewa, terutama bebatuan yang unik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button