Pantai Mutiara, pantai yang indah untuk menikmati sunset dan sunrise di Trenggalek - WisataHits
wisatahits

Pantai Mutiara, pantai yang indah untuk menikmati sunset dan sunrise di Trenggalek

Pantai Mutiara, pantai yang indah untuk menikmati sunset dan sunrise di Trenggalek

Pantai Mutiara di Trenggalek memiliki beragam objek wisata yang unik dan indah. Karena itu, pantai ini menarik banyak perhatian wisatawan.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 07.00-16.00 WIB, Alamat: Karanggongso, Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Jawa Timur merupakan surganya para wisatawan karena di tempat ini Anda bisa menemukan banyak tempat wisata yang menarik. Mayoritas tempat wisata di Jawa Timur yang terkenal adalah pantainya. Wisatawan dapat mengunjungi Pantai Mutiara yang terkenal untuk liburan yang menyenangkan.

Pantai ini terletak di sekitar pantai lain di Trenggalek sehingga Anda bisa melihat pantai lain di rute yang sama. Ada banyak keunikan di pantai ini. Contohnya adalah pasir putihnya yang terlihat cerah dan indah serta cocok sebagai tempat bersantai keluarga.

Di sekitar pantai ini kamu bisa melihat pulau yang ada disekitarnya dari jauh sehingga membuatnya semakin indah. Akses ke kawasan ini juga cukup mudah. Untuk mengetahui lebih jauh keindahan pantai ini, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Daya Tarik Pantai Mutiara

Objek Wisata Pantai Mutiara TrenggalekKredit gambar: Google Maps Diprakarsai oleh Adi Gutawa

Pantai Mutiara Trenggalek memiliki berbagai objek wisata yang unik dan indah. Oleh karena itu pantai ini banyak menarik perhatian para wisatawan, sehingga banyak yang mengunjungi pantai ini karena pesonanya yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Untuk mengetahui lebih jauh daya tarik pantai ini, berikut kelebihan daya tarik pantai bernama Mutiara ini:

✦ Naik perahu di pantai

Pertama, wisatawan tidak boleh melewatkan tempat ini karena tersedia perahu pantai untuk fasilitas eksplorasi pantai yang lebih lengkap. Wisatawan bisa menaikinya untuk mengeksplorasi keindahan Pantai Mutiara.

Tidak perlu khawatir dengan ombak karena disini ombak laut relatif tenang dan tidak terlalu besar. Yang perlu kamu persiapkan adalah membayar tiket kapal hanya Rp 10.000, nanti kamu juga bisa menikmati angin sepoi-sepoi untuk menenangkan hati.

Bagi yang memacu adrenalin dan menyukai tantangan, Anda bisa menyewa kano untuk mengayuh perahu sendiri. Kayuh kano ke tengah pantai dan nikmati pemandangan alam yang indah. Hal ini juga sering dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan yaitu Susi Pudjiastuti.

✦ Mainkan ombak dan pasir

Berikutnya adalah ombak dan pasir yang asyik untuk dimainkan di Pantai Mutiara. Usahakan membawa baju ganti agar bisa berenang dan merasakan keseruan ombak. Ombaknya tidak terlalu deras, sehingga Anda bisa bermain air bersama keluarga dan teman-teman.

Selain itu, Anda juga bisa bermain pasir putih pantai dengan membuat istana pasir atau merasakan lembutnya pasir tempat ini.

✦ Panorama matahari terbenam dan matahari terbit

Pantai yang indah ini memiliki keindahan matahari terbenam dan matahari terbenam. Keindahan pantai ini semakin memukau saat matahari terbit dan terbenam. Keindahan matahari ini sangat indah dan luar biasa karena berpadu dengan warna matahari terbenam yang megah.

Momen terbaik pantai ini tidak boleh dilewatkan. Wisatawan juga perlu mengabadikan momen dengan berfoto agar menjadi indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Mutiara TrenggalekKredit gambar: Google Maps Mas Ata

Lokasi Pantai Mutiara berada di jalan selatan seperti Sukobanteng, Karangsuko, Kec. Trenggalek, Jawa Timur. Wisatawan tidak perlu khawatir tersesat karena lokasinya mudah diakses dan juga sudah dipasang plang penunjuk arah untuk menuju tempat wisata tersebut.

Itu sebabnya wisatawan dapat dengan mudah menemukan pantai. Trenggalek memiliki berbagai macam tempat wisata yang indah, sehingga terdapat juga tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk dilihat.

Contohnya seperti Pantai Prigi, Pantai Pelang, Goa Lowo, Hutan Mangrove dan Pantai Pasir Putih yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Mutiara. Tempat wisata ini dikenal dengan nama Pasir Putih 2 karena jalurnya sejajar dengan pantai Pasir Putih dan jaraknya hanya sekitar 2 km saja.

Rute perjalanan lebih mudah dijangkau jika melewati pemukiman penduduk dengan jarak 2 km untuk sampai ke pantai. Berikut detail rutenya:

  • Jika dari pusat kota Trenggalek, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 44 km dalam waktu sekitar 1 jam 15 menit.
  • Selain itu, dari arah selatan, silakan arahkan kendaraan ke Jl Nationale III.
  • Kemudian ambil Jl. Dusun Tangung untuk masuk ke Jl. Raya Bandung – Prigi yang dapat ditempuh dalam waktu 14 menit dengan jarak 7,5 km.
  • Ikuti jalan tersebut hingga memasuki Gares Kidul, kurang lebih 21,4 km dalam waktu 37 menit.
  • Kemudian ambil Jl. Pantai Prigi untuk sampai ke tujuan Anda.

Harga tiket masuk dan jam buka

Pantai Trenggalek ini memiliki berbagai daya tarik yang unik sehingga banyak orang yang datang ke tempat ini. Namun pantai ini masih dalam tahap pengembangan sehingga harga tiketnya masih relatif murah.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk berkunjung ke pantai ini hanya Rp 5.000 ditambah biaya parkir Rp 2.000 hingga Rp 5.000. Dengan harga murah tersebut wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan fasilitas yang disediakan oleh Pengelola.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas di Pantai Mutiara TrenggalekKredit Gambar: Google Maps Arya si Peretas Sneakerhead

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai Trenggalek. Kegiatan tersebut meliputi:

1. Camping di kawasan Pearl Beach

Pantai ini memiliki wilayah yang cukup luas dengan hamparan pemandangan yang indah. Oleh karena itu, banyak yang pergi berkemah untuk merasakan keindahan alam. Kegiatan ini sering dilakukan oleh kalangan muda.

Kegiatan ini dinilai sangat seru untuk dilakukan karena dapat menambah privasi sambil menikmati panorama laut yang memanjakan mata. Bumi perkemahan ini sangat cocok dinikmati dengan api unggun untuk mendapatkan pemandangan yang lebih indah lagi.

Wisatawan bisa membawa perlengkapan tenda dari rumah sendiri. Jangan lupa untuk membersihkan sampah hasil bumi perkemahan yang telah dibuat agar kebersihan kawasan pantai mutiara bisa lebih terjaga lagi.

2. Berjemur di pantai

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berjemur. Wisatawan dapat menikmati panas matahari yang menghangatkan tubuh. Harap bawa kursi lipat Anda sendiri dan berbaring menghadap ke laut.

Hembusan anginnya juga membuat terasa lebih nyaman dan tenang. Kegiatan ini paling disukai, terutama bagi mereka yang suka berjemur dan ingin menyamak kulitnya.

3. Nikmati hidangan kuliner

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan di tempat ini adalah warung tempat Anda bisa membeli makanan dan minuman murah. Makanan ini bisa dijadikan camilan sambil menikmati keindahan pantai.

Wisatawan juga bisa memesan minuman seperti es krim kelapa muda dan menikmatinya sambil berjemur agar lebih nikmat lagi.

4. Ambil foto di tempat terbaik

Di Pantai Mutiara terdapat banyak keindahan alam yang tidak boleh dilewatkan. Harap bawa kamera yang bagus agar bisa merekam foto-foto penting di pantai.

Berfoto bersama teman dekat dan keluarga dengan background pantai turut mengabadikannya sebagai momen berharga di tempat ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Mutiara TrenggalekKredit gambar: Google Maps Reni Ekowati

Fasilitas Pantai Mutiara membuat liburan Anda semakin lengkap. Tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas penunjang untuk menjamin kenyamanan masyarakat yang datang ke sini.

Di pantai ini terdapat kamar mandi, toilet, tempat makan, gazebo, tempat parkir, tempat sholat dan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh umum.

Pantai Mutiara merupakan salah satu pantai di Trenggalek yang memiliki berbagai macam objek wisata terbaik untuk mengisi waktu liburan. Jangan lupa untuk membawa perbekalan yang diperlukan jika ke pantai ini agar bisa menikmati berbagai aktivitas disana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button