Ayo Lamongan 2022, Ya Bupati Ajak Promosikan Wisata Kreatif dan Kontemporer - WisataHits
Jawa Timur

Ayo Lamongan 2022, Ya Bupati Ajak Promosikan Wisata Kreatif dan Kontemporer

Ayo Lamongan 2022, Ya Bupati Ajak Promosikan Wisata Kreatif dan Kontemporer

Lamongan (beritajatim.com) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan bekerjasama dengan Asosiasi Duta Wisata Yak Yuk Lamongan sukses menyelenggarakan Seleksi Duta Wisata. Pemilihan Duta Wisata merupakan program tahunan yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Kali ini, Rizki Eko Saputra dan Diyah Ayu Safitri menjadi juara dan dinobatkan sebagai Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2022. Keduanya bisa di babak Grand Final yang digelar Jumat (14/10/2022) malam.

Oleh karena itu, Yak Rizki yang masih menempuh pendidikan di SMKN 1 Sambeng, dan Yuk Diyah yang terdaftar sebagai siswa Polinema berhak mewakili Lamongan pada Acara Seleksi Duta Wisata Raka Raki tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang.

Tak hanya menjadi juara 1, ia juga menjadi wakil 1 Yak Abigail Ulil Albab mahasiswa Unair, dan Yuk Ailsa Shafa Salsabila yang masih duduk di bangku SMA N 2 Lamongan. Kemudian Wakil 2 Yak M. Brillian Pahleva dari SMAN 1 Babat dan Yuk Rosyida Sadza Afifah dari Pena.

Dalam kesempatan ini Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak para finalis untuk menjadi generasi muda yang selalu kreatif dan inovatif. Ia juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam meluncurkan dan mempromosikan pariwisata Lamongan secara digital dan kontemporer.

“Pemkab Lamongan berkomitmen untuk lebih gencar memperkenalkan wisata Lamongan, baik wisata alam maupun buatan, wisata religi dan budaya, agar lebih dikenal masyarakat luas,” ujar Bupati Yuhronur.

Bupati yang biasa disapa Pak YES ini juga meminta Yak Yuk Lamongan menjadi pionir agar generasi muda lebih mencintai budaya lokal. Mengingat hal ini, kemungkinan untuk mencapai kesuksesan masih besar.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melihat gelar bergengsi ini. Semua orang harus merasakan kontribusi positif masyarakat dengan yak yuk, terutama dalam hal promosi pariwisata, pelestarian budaya dan pembinaan spiritual generasi muda di Bumi Joko Tingkir,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Disparbud Lamongan Siti Rubikah menjelaskan bahwa acara tersebut tidak hanya menyematkan juara 1, 1 rep dan 2 wakil, tetapi juga memilih Yak Yuk dengan pakaian terbaik, Yak Yuk berbakat, Yak Yuk favorit dan yak yuk. persahabatan.

“Ada 125 pendaftar dalam polling ini, termasuk pelajar SMA dan mahasiswa. Malam Grand Final Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2022 juga menampilkan tarian tradisional hingga penampilan 30 finalis Yak Yuk yang dibalut drama musikal,” pungkasnya. [riq/suf]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button