Gunung Bromo, destinasi wisata yang wajib dikunjungi! - WisataHits
Jawa Timur

Gunung Bromo, destinasi wisata yang wajib dikunjungi!

VOLKPOP.CO – Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya. Sejauh ini, terdapat lebih dari 2.500 destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh warga negara maupun mancanegara, salah satunya Gunung Bromo. Gunung Bromo dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam unggulan di provinsi Jawa Timur. Gunung setinggi 2.393 meter ini terletak di empat kabupaten yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Gunung Bromo juga merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Nama Bromo berasal dari nama dewa utama dalam agama Hindu yaitu Brahma. Bagi masyarakat sekitar bromo yaitu suku tengger. Gunung Bromo dianggap sebagai gunung suci. Dilaporkan sebagai tempat wisata oleh Wisatabromo.com, ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat ke Gunung Bromo seperti:

1. Naik 1 & Naik 2

Gunung Bromo memiliki dua bukit pendakian yang bisa dilihat keindahannya, yaitu Via Ferrata 1 dan Via Ferrata 2. Sesampainya di dua bukit ini, Anda bisa melihat keindahan puncak Bromo, Batok dan Semeru. Namun yang membedakan kedua tanjakan tersebut adalah rute dan kondisi pengunjungnya. Bukit Penanjakan 2 masih terbilang baru, sehingga suasananya lebih tenang.

2. Bukit King Kong

Tak jauh dari Bukit Penanjakan 1 terdapat Bukit Kingkong yang bisa kita gunakan untuk menyaksikan matahari terbit dan menikmati pesona Bromo. Nama Bukit Kingkong berasal dari bentuk pahatan batu dan ceruk tebing yang menyerupai mata dan hidung Kingkong.

Baca juga: Libur Akhir Tahun Mendekati, Inilah Tempat Wisata Alam yang Wajib Anda Kunjungi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button