Solo Safari, destinasi wisata baru di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Solo Safari, destinasi wisata baru di Solo

Solo Safari, destinasi wisata baru di Solo

SOLO, KOMPAS.TV — Presiden Joko Widodo dan keluarga memanfaatkan libur Imlek untuk meninjau proyek revitalisasi Solo Safari, yakni pengembangan Taman Satwa Taru Jurug, sebuah kebun binatang di ujung Kota Solo, Jawa Tengah. Untuk meningkatkan kualitas, kebun binatang ini dipugar dan dibangun kembali dengan konsep taman safari.

Presiden Jokowi melihat sederet titik, mulai dari pintu masuk dermaga. Rencananya, peresmian tahap pertama akan dilakukan pada akhir bulan ini. Presiden Jokowi sendiri senang dengan kemajuan proyek tersebut dan mengatakan tepat waktu.

“Saya diajak Pak Wali (Gibran) untuk melihat redesign Taman Jurug yang sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat baik, kalau belum selesai, nanti jadi destinasi wisata baru di Solo,” kata Presiden Jokowi.

Sang pengelola, Presiden Jokowi, diperlihatkan bagaimana nantinya pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Konsep kandang semi terbuka memungkinkan kontak dengan pengunjung.

“Kami menunjukkan perbedaan dari Taman Jurug yang dulu dan yang diubah, termasuk penataan dan bagaimana satwa sekarang lebih bebas karena tidak dikurung,” kata Hans Manansang, Wakil Direktur Taman Safari Indonesia.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi perkembangan ini, karena nantinya akan menjadi objek wisata baru di Solo. Dengan adanya Solo Safari, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Solo dipastikan akan meningkat secara signifikan.

#solosafari #jokowi #gibran

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button