Solo Safari, kebun binatang baru yang menjadi alternatif tempat wisata di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Solo Safari, kebun binatang baru yang menjadi alternatif tempat wisata di Solo

Solo Safari, kebun binatang baru yang menjadi alternatif tempat wisata di Solo

Liputan6.com, Solo – Taman Wisata Taru Jurug atau Solo Safari kini menjadi salah satu tempat wisata di Solo, Jawa Tengah. Kebun binatang kebanggaan warga Solo ini memiliki perpaduan antara wisata alam dan edukasi.

Dikutip dari laman resminya di Instagram @solosafari.id, kebun binatang ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Berbagai wahana belajar satwa yang dimiliki Solo Safari juga cukup lengkap, mulai dari kera, harimau sumatera, macan tutul dan masih banyak lagi.

Menariknya, aneka satwa yang ada di kebun binatang ini tidak dikurung di dalam kandang melainkan ditempatkan di kandang terbuka yang sesuai dengan habitatnya. Setiap kandang di Solo Safari juga memiliki papan informasi di bagian luarnya.

Tujuannya untuk mengedukasi pengunjung. Papan informasi tersebut memuat nama hewan beserta nama latinnya, daerah asal dan penjelasan penting lainnya.

Ada juga koleksi tumbuhan seperti pinus, munggur, cemara, akasia, dll yang membuat Kebun Binatang Jurug Solo semakin cantik. Kawasan kebun binatang ini memiliki wilayah jelajah yang cukup luas.

Tapi tenang, tersedia banyak tempat duduk untuk wisatawan beristirahat. Selain berbagai koleksi satwa, Solo Safari juga dilengkapi dengan arena bermain.

Kebun binatang ini juga memiliki area bermain anak-anak seperti kereta kelinci, bumper car, pernikahan, komidi putar, istana balon, dan lainnya. Ada air mancur menari di wilayah Taman Pelangi Jurug Solo Zoo.

Traveler yang ke tempat wisata solo ini juga bisa menemukan air mancur menari yang berada di tengah danau. Lebar air mancur menari ini sekitar 18 meter yang dapat menyemburkan air setinggi 30 meter.

Wisatawan juga bisa melihat efek cahaya dan air yang begitu keren, benar-benar seperti air mancur menari. Dalam pertunjukan Air Mancur Menari dilengkapi dengan layar air dengan video yang menceritakan kisah anak-anak.

Presiden Joko Widodo mengisi liburannya dengan Imlek dan mengajak cucunya berwisata Solo Safari. Destinasi wisata baru ini merupakan hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button