Slanik Waterpark Lampung, tempat rekreasi favorit dengan berbagai atraksi seru - WisataHits
wisatahits

Slanik Waterpark Lampung, tempat rekreasi favorit dengan berbagai atraksi seru

Harga tiket: Rp40.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Karang Turi, Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Slanik Water Park resmi dibuka pada tahun 2016 di atas lahan seluas 1 hektar. Destinasi wisata ini merupakan taman bermain air terbesar di Lampung. Banyak fasilitas dan wahana yang menyenangkan menjadi daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, taman air ini menjadi destinasi yang cukup populer dan banyak dikunjungi orang pada akhir pekan dan masa liburan.

Kehadiran taman bermain ini menambah destinasi wisata Lampung Selatan. Selain itu, Slanik Water Park memiliki beberapa wahana paling awal di Lampung. Nah, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata ini untuk bermain air bersama keluarga dan teman-teman, tentunya dapat mengurangi stres dan menyegarkan pikiran Anda.

Taman air Slanik dapat dikunjungi oleh semua orang. Harga masuknya cukup terjangkau untuk instalasi yang lengkap. Wahana yang tersedia juga didesain modern untuk menarik banyak pengunjung untuk datang.

Daya tarik taman air Slanik

Atraksi Slanik Water ParkKredit gambar: Google Maps Abraham Lincoln

1. Hiburan Anak Gurita

Wahana waterpark Slanik dilengkapi dengan beberapa permainan seperti perosotan, air terjun, ember terbalik dan lain-lain di kolam renang yang luas. Karena kedalaman air hanya 50-100cm, wahana ini aman untuk anak di bawah 10 tahun. Ada juga banyak tempat duduk di sekitar wahana untuk pengunjung.

2. Sungai Naga

Wahana ini merupakan jalur sungai dengan panjang sekitar 160 meter. Ada gua dan pemandangan alam yang alami. Ada juga lampu warna-warni yang menjadi atraksi yang sayang untuk dilewatkan.

3. Gelombang Krakatau

Krakatau Wave adalah kolam ombak pertama di Lampung. Desain kendaraan ini terinspirasi dari pantai tropis dan Gunung Krakatau di Provinsi Lampung. Krakatau Wave juga memiliki lokasi dengan nada cinta seperti gembok cinta, jembatan cinta, dll.

4. Fast 2 Furious

Objek wisata milik Slanik Water ParkKredit gambar: Instagram sekitar Lampung

Fast 2 Furious sangat cocok untuk menguji adrenalin. Wahana ini merupakan waterpark tertinggi di Slanik Water Park dengan ketinggian 25 meter. Wahana ini khusus untuk orang dewasa karena dianggap terlalu berbahaya untuk anak-anak. Pengunjung yang mencoba wahana ini juga diwajibkan menggunakan ban untuk alasan keamanan.

5. Slide Gila

Hampir seperti Fast 2 Furious, tapi Crazy Slide tingginya hanya 14 meter. Meski lebih pendek, pendakian ini lebih sulit. Terdapat 3 seluncuran berjajar yang akan memanjakan pengunjung. Inilah yang menjadi daya tarik wisata bahari ini.

6. Kolam renang olimpiade

Seperti namanya, kolam renang olimpiade dirancang sebagai kolam untuk kejuaraan olimpiade. Kolam ini memiliki kedalaman satu setengah hingga dua meter. Oleh karena itu, wahana ini sangat cocok bagi Anda yang hobi berenang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat lokasiKredit gambar: Google Maps Irham Mudin

Slanik Water Park terletak di selatan Kabupaten Lampung, namun jarak ke Bandar Lampung juga dekat. Alamat taman wisata ini berada di Jl. Raya Karang Anyar, Jati Agung, Lampung Selatan. Untuk menemukan lokasinya cukup mudah. Anda dapat menggunakan Googlemaps sebagai panduan.

Jika Anda berada di Bandar Lampung, Anda bisa mengambil jalan Jl. Korpri menuju Jati Agung, Lampung Selatan. Dari Pasar Jatimulyo, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Karang Anyar menuju Taman Air Sianik. Selain jalur Jl. Korpri, Anda juga bisa mengambil jalur Jl. Untung Suropati menuju ke Jl. RA Basyid menuju desa Karang Anyar, kemudian lurus beberapa ratus meter sampai di lokasi water park.

Dari pusat kota Bandar Lampung, tempat rekreasi ini hanya berjarak 14 km. Sekitar 30 menit dengan mobil. Bisa menggunakan sepeda motor dan mobil. Ada juga banyak kelompok wisata yang menggunakan bus. Jalan menuju ke sana cukup bersahabat dan Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti ojek atau ojek online.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Slanik Lampung Water ParkKredit gambar: Google Maps Banque Djio

Slanik Water Park buka pada hari Selasa sampai Minggu dan tutup pada hari Senin. Anda bisa datang dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Tiket yang diberikan berbeda-beda, namun tetap terjangkau. Apalagi banyak juga promo yang bisa digunakan.

Harga tiket normal untuk dewasa ditetapkan Rp 40.000 di hari biasa dan Rp 50.000 di akhir pekan. Sementara itu, harga tiket normal untuk anak-anak ditetapkan sebesar Rp30.000 pada hari biasa dan Rp35.000 pada akhir pekan. Tiket high season seharga Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak. Tiket anak dengan tinggi 90cm dan usia 11 tahun.

Sementara itu, ada beberapa variasi promosi seperti promosi Muli dan High Five untuk rombongan lima orang. Ada juga promo ulang tahun untuk masuk gratis bagi mereka yang berulang tahun dengan menunjukkan kartu identitas mereka. Ada juga spesial mahasiswa atau pelajar dan spesial senior.

Beberapa fasilitas juga dikenakan biaya. Misalnya, sewa ban dipatok Rp 25.000 untuk single dan Rp 30.000 untuk double. Wahana trampolin membayar Rp 15.000, sedangkan harga sewa cottage atau gazebo adalah Rp 50.000 hingga Rp 70.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Slanik Water Park

Aktivitas Slanik Water Park di LampungKredit gambar: Google Maps Nana SWP

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman air Slanik. Selain seru, ada juga wahana yang memacu adrenalin. Anda juga dapat bersantai dan menikmati keindahan bersama keluarga dan teman.

1. Bermain air

Taman air ini merupakan taman hiburan dengan berbagai wahana air yang menarik. Orang dewasa dan anak-anak dapat bermain di air dengan nuansa yang berbeda. Selain itu, wahana telah disesuaikan dengan kategori dan usia serta keamanan.

2. Trampolin

Ini salah satu wahana yang bisa memacu adrenalin. Pengunjung melompat bebas di udara tanpa takut cedera untuk alasan keamanan. Ada dua kategori trampolin banji untuk dewasa dan trampolin anak-anak untuk anak-anak.

3. Kereta gantung

Kereta gantung ini merupakan yang pertama di Lampung dan Sumatera. Anda bisa merasakan naik kereta gantung saat melewati wahana. Dari atas kereta gantung ini, Anda bisa melihat keindahan pemandangan di bawah.

4. Sepeda gantung

Aktivitas Lain Slanik Lampung Water ParkKredit gambar: Saluran Mbm Google Maps https://www.google.com/maps/contrib/100364399943194641450

Sepeda layang-layang Slanik Waterpark merupakan wahana ketiga di Indonesia dan pertama di Lampung dan Sumatera. Sepeda gantung menggabungkan olahraga dan adrenalin. Anda bisa menikmati keseruan wahana ini.

5. Ambil gambar

Ada banyak spot foto bagus di tempat ini. Salah satu spot foto yang paling populer adalah Candi Belah. Pura split ini merupakan tempat terbaru yang memiliki nuansa Bali yang indah. Anda bisa berfoto bersama keluarga, teman atau orang terkasih dengan latar belakang bangunan khas Bali.

6. Wisata kuliner

Terdapat food court di area water park dengan harga yang cukup terjangkau dan berbagai jenis makanan dan minuman. Selain wisata air, Anda juga bisa berwisata kuliner mencoba berbagai hidangan.

Slanik Pujasera merupakan salah satu tempat makan yang terdiri dari berbagai gerai makanan. Ada snack bar yang menjual berbagai jajanan tradisional Indonesia. Ada juga Snack Café di depan wahana Octopus Kids Fun, serta Bagor Café yang menawarkan snack dan minuman modern serta panggung hiburan musik.

Fasilitas yang tersedia di Slanik Lampung Water Park

Fasilitas Slanik Waterpark LampungKredit Gambar: Google Maps Den Mas Priyadi

1. Ingatan Slanik

Liburan tentu tidak akan lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Slanik Water Park menawarkan fasilitas berupa toko oleh-oleh dimana Anda bisa membeli oleh-oleh Slanik. Ada beberapa jenis produk yang dijual, seperti celana hawaii, t-shirt, kacamata, dan lainnya. Harga barangnya juga relatif murah.

2. Masjid

Tidak perlu khawatir meninggalkan kewajiban Anda sebagai seorang Muslim. Taman air ini juga menawarkan musala ibadah yang didesain unik.

3. WiFi

Waterpark ini juga menawarkan fasilitas wifi. Anda dapat dengan bebas mengunggah foto dan video taman hiburan bermain ria ke media sosial Anda.

4. Belvedere

Jika Anda lelah setelah bermain air, Anda dapat beristirahat di belvedere yang disediakan untuk Anda. Gazebo ini sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan teman karena dilengkapi dengan kipas angin, gorden, karpet, dan juga tempat sampah.

5. Pendopo

Anda juga dapat mengatur acara seperti pertemuan sosial, pertemuan atau acara sekolah di penginapan. Fasilitas ini disediakan oleh Slanik Waterpark dan merupakan fasilitas unggulan yang sering digunakan.

6. CCTV 24 jam

Pengelola taman air ini sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Oleh karena itu, salah satu fasilitas yang disediakan adalah CCTV selama 24 jam agar keamanan pengunjung lebih terjaga.

7. Loker

Salah satu fasilitas yang dibutuhkan wisatawan adalah loker yang bisa disewa. Hanya dengan Rp 5.000 kamu sudah bisa menyewa loker sampai waterpark tutup.

8. GSG Slanik

GSG Slanik merupakan gedung yang dapat digunakan untuk berbagai acara dengan kapasitas 200 orang. Gedung ini bisa digunakan untuk pesta, rapat atau acara lainnya dengan kebutuhan yang bisa disesuaikan.

Slanik Water Park memiliki banyak atraksi yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Anda bisa menikmati berbagai wahana yang menantang dan juga menjadi yang pertama di Lampung dan Sumatera. Apalagi taman hiburan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap sehingga membuat pengunjung semakin nyaman.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button