Citraland Waterpark Manado, wisata air favorit yang dilengkapi dengan berbagai atraksi seru - WisataHits
wisatahits

Citraland Waterpark Manado, wisata air favorit yang dilengkapi dengan berbagai atraksi seru

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 10.00-19.00 WITA, Alamat: Jl.Royal Mansion 2, Winangun Satu, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara; Kasus: Cek lokasi

Citraland Waterpark Manado merupakan salah satu tempat wisata di Sulawesi Utara yang sering dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan liburannya di sana. Meski pengunjungnya sendiri kebanyakan adalah anak-anak muda, namun ada juga orang dewasa yang tampak menikmati liburannya di sini.

Siapapun yang datang ke taman bermain ini dijamin tidak akan bosan dan mengantuk. Karena ada banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Tak heran jika pengunjung di sana datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Tempat ini begitu terkenal hingga banyak yang bilang belum lengkap rasanya jika berkesempatan datang ke Sulawesi Utara, tapi jangan mampir ke Citraland Waterpark. Keseruan yang ditampilkan di sana akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang berkunjung.

Daya tarik taman air Citraland

Taman Air CitralandKredit gambar: Instagram Roland F. Kapoyos

1. Kolam renang anak

Daya tarik pertama dari taman bermain air adalah karena kolam khusus untuk anak-anak. Tentu kedalaman kolam ini cukup rendah, yaitu antara 30 hingga 80 cm. Tak hanya untuk anak-anak, balita pun bisa diajak menikmati kolam renang.

Namun, jangan biarkan anak Anda bermain bebas di kolam renang. Meski kedalamannya cukup dangkal, namun saat bermain di sini tentunya harus selalu dalam pengawasan ketat orang tua. Hal ini dikarenakan anak seringkali tidak bisa membedakan mana yang berbahaya dan mana yang tidak.

2. Kolam renang dewasa

Selain kolam renang anak, di tempat wisata yang bernama Citraland Waterpark ini juga terdapat kolam untuk dewasa. Tentu saja, kolam renang mini hanya untuk orang dewasa dan anak-anak kecil tidak diperbolehkan bermain di area ini. Kedalamannya sendiri beragam, salah satunya adalah kedalaman sekitar 150 cm.

Di area kolam dewasa, pengunjung dapat berenang dengan persyaratan ketinggian minimum. Maksud dari persyaratan ini tentu saja kenyamanan dan keamanan pengunjung yang datang terutama bersama keluarga.

3. Ember Air Raksasa

Objek wisata milik Citraland Water ParkKredit Gambar: Google Maps Whin-lee takarindengan

Di tempat ini terdapat ember berukuran raksasa dan dapat menampung aliran air yang terisi sampai penuh. Nantinya, banyak pengunjung akan siap di bawah ember untuk menunggu saat ember penuh air.

Ketika ember raksasa itu penuh dengan air, ia menumpahkan air yang juga mengguyur setiap pengunjung di bawahnya. Percikan air dari ember bahkan merembet ke area sekitarnya. Dengan demikian, akan menyebarkan kesegaran dan kesegaran bagi pengunjung, tua maupun muda.

4. Seluncuran air

Seluncuran air menjadi ciri khas sekaligus ikon penting bagi Citraland Waterpark ini. Taman hiburan ini telah menyediakan 8 seluncuran air. Anda akan bisa merasakan sensasi liburan yang mengasyikkan jika mencoba meluncur dari ketinggian. Pengunjung dapat memilih berbagai bentuk slide yang disediakan.

Ada juga seluncuran spiral yang bisa menantang adrenalin Anda. Untuk anak kecil juga ada seluncuran air dengan kemiringan yang rata dan ketinggian yang cukup aman. Wahana ini akan menghadirkan keseruan dan keceriaan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air CitralandKredit Gambar: Google Maps Whin-lee takarindengan

Ternyata masih banyak orang yang belum begitu memahami alamat dan rute untuk bisa sampai ke tempat wisata ini. Citraland Waterpark Manado sendiri merupakan tempat wisata air yang terletak di Jalan Royal Mansion 2, Desa Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Objek wisata ini merupakan bagian dari kawasan kompleks perumahan yang masih tergolong kelas atas. Anda dapat mengambil rute dari pusat kota ke Jalan Tololiu Supit atau Jalan Ringroad. Waktu tempuh untuk sampai ke sana hanya 17 menit.

Bagi pengunjung yang bepergian dari bandara, mereka dapat mengambil jalan Jl Sam Ratulangi. Dengan menggunakan jalur ini, perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 22 menit.

Harga tiket masuk waterpark

Harga Tiket Citraland Water ParkKredit gambar: Google Maps Tommy Bangsuil

Jika ingin berlibur di Citraland Water Park, setiap orang yang datang akan dikenakan biaya masuk. Setiap pengunjung juga tidak akan membayar jumlah tiket masuk yang sama. Pasalnya, tiket masuk yang dikenakan di sana terbagi menjadi beberapa jenis.

Bagi pengunjung yang termasuk dalam kategori reguler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 35.000. Untuk anak kecil di bawah 2 tahun, tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Sedangkan jika datang dengan rombongan atau rombongan lebih dari 25 pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rs 20.000 per orang.

Harga tiket masuk juga dapat berubah lagi sesuai dengan ketentuan pengelola objek wisata. Anda dapat mengkonfirmasi harga tiket masuk ini dengan menghubungi ponsel yang disediakan.

Anda bisa datang ke sini setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu saja. Untuk hari Jumat, tempat ini buka mulai pukul 14.00 hingga 19.00. Sementara itu, pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Citraland Water Park

Aktivitas menarik di Citraland Water ParkKredit gambar: Facebook Citraland Waterpark Manado

1. Berkumpul

Citraland Waterpark bisa menjadi salah satu referensi lokasi terbaik untuk group gathering. Pengunjung dapat mengatur pertemuan, ulang tahun, pertemuan atau acara lainnya. Baik untuk instansi perusahaan hingga perusahaan, misalnya sekolah bisa mengadakan perkumpulan atau pertemuan tertentu disana.

Yang menarik adalah bahwa penanggung jawab tempat wisata akan mengizinkan lokasi tersebut diblokir selama sehari penuh untuk acara rombongan atau makanan. Namun, tentu saja Anda harus menghormati jumlah grup minimal 25 orang. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari harga khusus.

2. Makan Kuliner

Di kawasan taman wisata ini juga telah direncanakan kawasan khusus untuk menikmati berbagai sajian kuliner bagi pengunjung. Di dalam restoran dan kafe, setiap pengunjung dapat bersantai sambil menyantap berbagai menu pilihan.

Bersama keluarga dan sahabat, menikmati suasana istirahat sambil menikmati jajanan pasti punya banyak makna. Bersantai sebagai tempat rekreasi juga membebaskan pengunjung jika ingin membawa minuman dan makanan dari rumah. Makan bersama akan terasa seperti piknik santai.

3. Ambil gambar

Aktivitas di Citraland Water ParkKredit gambar: Facebook Citraland Waterpark Manado

Waktu menghabiskan waktu bersama anak-anak dan anggota keluarga di tempat ini sungguh terasa menyenangkan. Oleh karena itu, sayang sekali untuk tidak memikirkan mengabadikan momen dengan memotret. Nantinya foto bisa menjadi kenang-kenangan menyenangkan yang akan dikenang selamanya.

Jadi, ketika Anda datang ke Citraland Waterpark Manado, jangan lupa membawa kamera atau smartphone yang bisa digunakan untuk berfoto. Ada banyak tempat menarik yang bisa dijadikan background untuk foto kamu. Dijamin hasil jepretannya akan sangat estetis dan Instagramable.

4. Berbelanja di sekitar

Jika Anda tidak tertarik untuk melakukan aktivitas berat, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan ini. Biasanya kegiatan lajang ini sering dilakukan oleh orang tua atau orang dewasa yang diajak berlibur oleh keluarganya. Meski terlihat sederhana, aktivitas ini bisa membuat tubuh rileks dan pikiran lebih tenang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di kawasan wisataKredit gambar: Google Maps Jesmendi Weheb

Pihak pengelola telah melengkapi kawasan rekreasi Citraland Water Park dengan berbagai fasilitas yang ramah pengunjung. Di sekitar area taman air, telah didirikan gazebo sebagai tempat peristirahatan dan tempat berteduh bagi pengunjung. Namun, ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan jika Anda sudah menyewanya terlebih dahulu.

Terdapat juga ruang ganti dan ruang bilas bagi pengunjung yang telah selesai bermain air, dengan kondisi yang cukup nyaman dan bersih. Kamar bahkan dilengkapi dengan loker yang bisa Anda manfaatkan dengan membayar sewa terlebih dahulu. Yakinlah bahwa biaya sewa yang ditawarkan masih tergolong murah.

Keamanan setiap pengunjung di sana sangat terjamin karena ada pengawasan khusus dari pengelola. Selain itu, telah disediakan beberapa dokter yang selalu siap menjamin keselamatan jiwa pengunjung jika ada masalah.

Nah, itulah hal-hal yang berkaitan dengan Citraland Waterpark Manado yang sayang sekali dilewatkan oleh semua orang. Wisata ini dijamin tidak akan mengecewakan dan mampu membuat Anda betah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button