Memberdayakan Warga Padusan, DD dan YBM Brilliant RO Surabaya Resmikan Balai Peternakan dan Pendidikan – KBK - WisataHits
Jawa Timur

Memberdayakan Warga Padusan, DD dan YBM Brilliant RO Surabaya Resmikan Balai Peternakan dan Pendidikan – KBK

Tampilan postingan: 50

MOJOKERTO – Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN RO Surabaya bersama Dompet Dhuafa, Jawa Timur meresmikan program Pusat Pendidikan dan Peternakan BRILiaN FARM di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto pada Rabu (28/12/2022).

Program kerjasama ini merupakan upaya penguatan masyarakat dengan memperkuat potensi lokal yang ada di desa.

Kepala Desa Padusan Iriani Muarifah menyambut baik kehadiran program tersebut di wilayah administrasinya. Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dompet Dhuafa dan YBM BRILiaN di desa Padusan.

“Pusat peternakan dan program eduwisata di desa kami merupakan berkah bagi kami dan masyarakat Padusan. Saya sebagai aparatur pemerintah berharap program ini dapat menjadi media untuk memperkuat ekonomi masyarakat dan lebih memberdayakan diri kita sendiri bahwa Padusan adalah desa berbasis pariwisata dengan potensi lokal yang membentuk identitas kita,” ujar Iriani.

Sementara itu, General Manager Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Dompet Dhuafa, Udhi Tri Kurniawan mengatakan, Dompet Dhuafa akan mencoba menghadirkan lebih banyak program pemberdayaan berbasis program wisata di beberapa desa yang berpotensi sebagai desa wisata dengan kearifan lokalnya masing-masing.

Pada acara yang sangat khidmat ini, para Pembina YBM BRILiaN sangat bergembira dan mengatakan: “Program kerjasama dengan Dompet Dhuafa Jatim ini merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk hadir di tengah masyarakat dengan memberikan dukungan program dengan harapan dapat terus berlanjut. dan mampu memberikan dampak bagi masyarakat sekitar. Kedepannya, program ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi hadirnya program-program sosial lainnya yang dapat membantu masyarakat desa Padusan dan sekitarnya untuk sejahtera.”

Selaku event manager dan organizer BRILiaN FARM Mojokerto, Leader Dompet Dhuafa Jawa Timur Kholid Abdillah menambahkan: “Selain pengumuman resmi, pada acara peluncuran ini, staf yang ramah (YBM BRILiaN dan DD Jawa Timur) juga membagikan donasi sembako, Al -Quran dan santunan untuk panti asuhan Padusan semoga bermanfaat bagi mereka,” tutupnya seperti dilansir Dompetdhuafa.org.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button