DESA WISATA PUJON KIDUL Tiket dan aktivitas - WisataHits
wisatahits

DESA WISATA PUJON KIDUL Tiket dan aktivitas

DESA WISATA PUJON KIDUL Tiket dan aktivitas

Harga tiket masuk desa wisata Pujon Kidul: Rp 13.000. Jam buka: 08:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Krajan, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391.

Berbicara tentang tempat wisata di Malang memang tidak ada habisnya. Mulai dari kebun binatang, taman bermain, museum hingga desa wisata. Salah satu desa wisata yang populer adalah Desa Wisata Pujon Kidul.

Tempat ini berjarak sekitar 30 km atau 1,5 jam perjalanan dari pusat kota. Berada di dataran tinggi membuat desa ini begitu sejuk, serta banyak pemandangan yang indah. Selain berbagai spot foto, hiburan lain di tempat ini akan membuat pengunjung terhibur.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul

Tiket masuk desa wisata Pujon Kidul memang murah. Hanya dengan uang beberapa ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan desa ini.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul
Tiket masuk Rp 13.000

Baca: Tiket Masuk GARDEN HOBBIT Malang HOBBIT House & 5 Wahana Seru

Informasi penting sebelum mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul:

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 7 tahun.

Jam Buka Desa Wisata Pujon Kidul

Pengunjung yang berencana mengunjungi desa wisata ini bisa datang pada pagi hari. Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari setiap harinya.

Jam buka
Jam operasional 08.00 – 18.00 WIB

Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Kreativitas pengelola dalam memaksimalkan potensi desa wisata ini patut diacungi jempol. Penataan setiap sudutnya menciptakan keindahan tersendiri selain keindahan lingkungan alam. Berikut beberapa hal menarik yang akan ditemui pengunjung di desa wisata ini.

1. Naik sepeda motor trail dan ATV

bermain sepeda motor trail dan ATVBermain wahana sepeda gunung atau sepeda trail juga bisa dilakukan di sini. Foto: Google Maps/Willy Lie

Desa wisata Pujon Kidul memiliki kontur medan yang cukup sulit. Kontur medannya berguna sebagai arena bermain sepeda gunung dan sepeda trail. Selama ini, untuk satu sesi, pengunjung bisa mengelilingi sepeda gunung sebanyak 10 kali.

Sedangkan permainan sepeda trail memiliki kesempatan 7 putaran untuk sekali persewaan. Bagi pengunjung yang menyukai olahraga ekstrim, tidak akan cukup untuk mencoba kesenangan ini.

2. Berkeliling dengan menunggang kuda

menunggang kuda di desa wisata Pujon KidulMenunggang kuda mengelilingi taman dan sawah pasti akan menghibur dan menyenangkan wisatawan. Foto: Google Maps/Zoe Klim

Setelah Café Sawah, ada kegiatan lain yang tak kalah seru, yaitu menunggang kuda. Menikmati pemandangan alam di desa wisata sambil menunggang kuda juga memberikan nuansa tersendiri. Jangan takut jika Anda tidak tahu menunggang kuda, karena pengunjung akan ditemani pemandu berkuda.

3. Konsultasi kegiatan peternak sapi

Tak melulu soal kafe atau spot foto, masih ada potensi lain di sini. Desa Pujon Kidul merupakan salah satu penghasil susu sapi perah di Malang. Menyaksikan aktivitas para penggembala sapi di desa ini merupakan kebahagiaan tersendiri.

Banyak aktivitas penggembala yang bisa diamati, mulai dari memerah susu hingga mendistribusikan. Selain mengamati, pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memerah susu sapi dan langsung meminumnya.

Proses pemerahan sapi biasanya dilakukan dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Kemudian susu segar yang telah diperah langsung dibawa ke koperasi. Sesampai di sana, susu segar dikumpulkan untuk selanjutnya didistribusikan.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Utama TAMAN SELEKA Malang

4. Menikmati keindahan matahari terbit di Bukit Amping

Matahari terbit di Desa Pujon KidulMenikmati matahari terbit dari bukit amping di desa Pujon Kidul. Foto: Google Maps/Syafri Muhammad

Di kawasan desa wisata Pujon Kidul juga terdapat sebuah bukit bernama Amping. Untuk menikmati keindahan matahari terbit di bukit ini, pengunjung sebaiknya menginap di homestay.

Tak hanya pesona matahari terbit, tapi juga keindahan pegunungan di sekitarnya. Di timur laut Anda bisa melihat Gunung Arjuna yang megah. Di sebelah selatan terdapat Gunung Kawi dan Gunung Kelud yang menawarkan pesona lain.

5. Rudh 78

Babak 78Arena Roudh 78 memainkan berbagai kegiatan seperti paintball. Foto: Google Maps/Ali Akbar Fathony

Selain bersepeda gunung, ada aktivitas lain yang juga memacu adrenalin yaitu Roudh 78. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas fisik yang seru. Kegembiraan seperti itu, misalnya, off-road dengan jip tempur.

Mobil kokoh di medan terjal ini akan mengantarkan pengunjung ke desa Pujon Kidul. Mulai dari eksplorasi perkebunan, dari sawah hingga peternakan yang ada. Jika adrenalin belum terpuaskan, ada aktivitas seru lainnya di Roudh 78.

Baca: COBAN RONDO LABIRIN Tiket Masuk dan Kegiatan di Malang

Pengunjung juga bisa bermain perang dengan paintball di Roudh 78. Meski mengangkat tema perang bersenjata, namun tidak berbahaya. Karena peluru pistol terbuat dari cat berwarna.

Roudh 78 memiliki konsep seperti Texas di Amerika. Oleh karena itu, pengunjung juga bisa berkendara layaknya koboi. Agar suasana lebih terasa, di sini juga disediakan baju koboi lengkap.

6. Wisata Kuliner Khas Pedesaan di Sawah Cafe

Wisata Kuliner di Desa Pujon KidulJangan lewatkan wisata kuliner di desa wisata Pujon Kidul dengan kafe Sawahnya. Foto: Google Maps/Ludy Gianto

Dari namanya saja, kafe ini sudah mengundang keunikan tersendiri. Juga di desa wisata Pujon Kidul, kafe ini terletak di antara persawahan. Suasana Café Sawah begitu nyaman sehingga cocok untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas sehari-hari.

Berada di Café Sawah seperti melangkah kembali ke masa lalu yang indah. Namun suasana modern saat ini masih terlihat dari kafe ini. Inilah keunikan menikmati kuliner di Café Sawah.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana ECO GREEN PARK Malang

Berbagai makanan khas desa tersedia di Café Sawah. Anda bisa merasakan nuansa nostalgia dari menu-menunya. Dengan model buffet, pengunjung dipersilahkan mengambil menu sendiri dan membayar langsung di meja kas.

Tak hanya kuliner khas pedesaan, kafe ini juga menawarkan spot selfie bagi pengunjung. Ada tempat-tempat seperti taman bunga, jembatan hingga bangunan bambu. Dengan segudang pesonanya, tak heran jika kafe ini begitu populer di seantero Malang.

Fasilitas desa wisata Pujon Kidul

Penduduk desa ini benar-benar dalam pengelolaan tempat ini. Berbagai fasilitas disediakan untuk menampung pengunjung, mulai dari toilet hingga mushola. Selain itu, ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk istirahat sejenak.

Kontak dan Lokasi Desa Wisata Pujon Kidul

Desa wisata ini cukup mudah diakses karena memiliki beberapa jalur alternatif. Alamat lengkap Pujon Kidul, Pujon, Krajan, Malang, Jawa Timur 65391.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button