KAI Access memperkenalkan fitur menonton film tanpa batas di kereta. Berikut cara memanfaatkannya! - WisataHits
wisatahits

KAI Access memperkenalkan fitur menonton film tanpa batas di kereta. Berikut cara memanfaatkannya!

KAI Access adalah aplikasi yang dapat digunakan di perangkat Android dan iOS.

Aplikasi ini diterbitkan dan dikembangkan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), sebagai layanan pemesanan tiket kereta api online.

KAI Access memperkenalkan fitur menonton film tanpa batas di keretaKAI Access perkenalkan fitur nonton film sepuasnya di kereta, foto: KAI.id

KAI Access pertama kali diperkenalkan pada 4 September 2014, yang fungsinya untuk memudahkan penumpang yang menggunakan angkutan kereta api jarak jauh, menengah atau lokal atau komuter.

Dan baru-baru ini, PT KAI selaku pengembang aplikasi mengumumkan adanya fitur baru yang dapat dinikmati oleh penumpang yang menggunakan layanan kereta api. Fitur tersebut bernama Entertainment on Board (EoB).

Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, EoB sendiri merupakan fitur yang menampilkan berbagai jenis hiburan melalui jaringan wifi khusus yang dapat digunakan penumpang saat bepergian.

“Kehadiran fungsi EoB ini bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama perjalanan kereta api.

Fungsi EoB ini juga memiliki keunggulan dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet.

kata Joni Martinus.

Joni melanjutkan, fitur ini dirilis sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi penumpang kereta api, dan juga dalam rangka HUT ke-77 PT KAI yang jatuh pada 28 September lalu.

Saat ini layanan EoB dapat dinikmati di perjalanan KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp), termasuk menu Movies (film).

Selain itu, terdapat menu Music dengan playlist lagu-lagu dalam dan luar negeri. Ke depan, kata dia, jenis hiburan EoB akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan kereta api lainnya.

Untuk saat ini, fungsi EoB hanya tersedia di perangkat Android. Penumpang atau calon penumpang yang ingin memanfaatkan fitur ini harus terlebih dahulu mengupdate aplikasi KAI Access di Google Playstore ke versi 5.0.3.

Agar dapat menggunakan fungsi EoB, selama perjalanan, penumpang harus mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu. Caranya sendiri di bawah ini:

Cara menggunakan fitur EoB:

1. Update aplikasi KAI Access ke versi 5.0.3.

2. Aktifkan Mode Pesawat atau Mode Pesawat.

3. Hubungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi “KITANONTON”.

4. Buka aplikasi KAI Access.

5. Klik menu EOB.

6. Setelah itu, penumpang dapat menikmati hiburan dan informasi yang tersedia di sana.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button