SIWO Kota Batu menjadi motor penggerak sport menyasar anak usia dini - WisataHits
Jawa Timur

SIWO Kota Batu menjadi motor penggerak sport menyasar anak usia dini

Siswa SDN Punten 1 Kota Batu unjuk kebolehan dalam pencak silat Taekwondo. (MVoice/M.Noer Hadi)

SUARA WARNA – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kota Batu melanjutkan program olahraga akar rumput di tingkat sekolah dasar.

SIWO Kota Batu merupakan organisasi dibawah naungan PWI Malang Raya dan terintegrasi dengan Badan Olahraga Fungsional KONI Kota Batu.

Sebelumnya, program akar rumput berlangsung pada 18 November di SDN Songgokerto 3. Dilanjutkan di SDN Dadaprejo 1 pada 21 November. Program promosi olahraga kali ini berlangsung pada Selasa (22/11) di SDN Punten 1 dan SDN Tulungrejo 4.

Ketua SIWO Kota Batu Febri Setiawan mengatakan, promosi olahraga digelar untuk memeriahkan Porwanas 2022 yang akan digelar di Malang Raya pada 21-27 November mendatang. Sebanyak 10 cabang olahraga dipertandingkan, dua di antaranya yakni bridge dan catur digelar di Kota Batu.

“Sponsorship olahraga bertujuan untuk mendorong anak-anak usia lanjut mengikuti olahraga binaan KONI Batu. Sehingga bakat mereka bisa lebih fokus dan terasah,” kata Febri.

Baca juga:

Menko PKM di Cianjur mengarahkan prioritas pencarian korban secara klaster

Unej memilih Polynema untuk memberikan pelatihan sertifikasi kompetensi “BIM 5D Based Cost Estimation

Pengelola desa wisata menjadi pelatih outbond yang handal

Olah Umbi Porang, Desa Oro-oro Ombo Juara Kreasi Kuliner Khas Desa Wisata

Promosi olahraga dilakukan SIWO PWI bersama KONI Kota Batu. Para siswa begitu antusias mengikuti Program Pengenalan Olahraga dibawah KONI Kota Batu. Sehingga tujuan jangka panjangnya adalah melahirkan bibit-bibit atlet untuk menyemarakkan lapangan olahraga Kota Batu.

Menurutnya, olah raga massal bagi anak sekolah dasar merupakan bagian dari regenerasi. Agar nantinya tidak terjadi krisis olahragawan di Kota Batu. Anak usia dini dapat memilih berbagai cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Batu. Tergantung minat Anda tentunya.

“Melalui kegiatan ini, SIWO Kota Batu ingin berkontribusi dalam pengembangan prestasi olahraga di Kota Batu. Selain itu mendukung KONI Kota Batu dengan menerbitkan agenda-agenda olahraga,” ujarnya.

Baca juga:

Ketua PWI Pusat yang meninjau kesiapan venue Porwanas meminta sportivitas dan silaturahmi tetap terjaga.

Penebusan dari hilang, ribuan driver menyerbu jalan-jalan Kota Batu

Kontingen Porwanas XIII 2022 mulai berdatangan di Malang

Olahraga masif hingga anak usia dini agar Kota Batu tidak mengalami krisis olahragawan

Dikatakannya, anggota SIWO akan diisi oleh perwakilan pers yang terkait dengan fungsi pers dalam mensosialisasikan dan mempromosikan olahraga di masyarakat. Sehingga insan pers mengambil peran sebagai motor penggerak pembangunan sektor olahraga.

“Teman-teman media yang tergabung dalam SIWO PWI adalah motor penggerak perkembangan pembangunan prestasi olahraga. Selain itu, Kota Batu juga merupakan daerah tujuan wisata sehingga sangat tepat untuk mengembangkan sport tourism,” kata Febri.(der)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button