Meriah, anak-anak penyandang disabilitas di Surabaya mengikuti lomba memperingati HUT RI - WisataHits
Jawa Timur

Meriah, anak-anak penyandang disabilitas di Surabaya mengikuti lomba memperingati HUT RI

Sebanyak 60 anak penyandang disabilitas dari UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya menghadiri perayaan HUT RI ke-77. Mereka mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemkot Surabaya.

Mereka dengan antusias dan gembira mengikuti berbagai jenis perlombaan, seperti balap karung, pengibaran bendera, atau makan kerupuk.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Anna Fajriatin mengatakan dengan kegiatan ini, anak-anak UPTD Liponsos Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk merayakan HUT RI ke-77.

“Kompetisi ini merupakan rangkaian terakhir dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia karena mereka juga mengikuti upacara sebelumnya. Berbagai perlombaan kami selenggarakan. Meski didukung Pemkot Surabaya, mereka tetap berhak merayakannya dalam rangka memperingati HUT RI ke-77,” ujarnya, Rabu, 17 Agustus 2022.

Saat upacara kemerdekaan, Anna mengungkapkan kekagumannya terhadap anak-anak penyandang disabilitas. Pasalnya, anak-anak terlihat sangat bersemangat untuk memeriahkan Dirgahayu RI. Selain itu, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun.

“Anak-anak ini sangat seru dan antusias. Apa yang mereka nyanyikan pertama kali, lagu apa yang mereka buat? Bahkan mereka menyanyikan takbiran. Apapun itu, kita harus menghargainya karena mereka adalah anak-anak kita,” katanya.

Di sisi lain, Dinas Kesra Kota Surabaya juga menggelar pekan libur. Yakni, membuat rencana liburan bersama. Liburan di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Tugu Pahlawan, Wisata Air Perahu Kalimas dan makan bersama di toko kelontong di mall. “Agar ada suasana yang berbeda dan tentunya bisa membuat anak-anak ini senang. Agar mereka tidak bosan karena kami terus berinovasi,” jelasnya.

Source: www.ngopibareng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button