Walikota Batu Lantik Lima Kepala Desa Terpilih Tahun 2022 - Kabar Malang Com - WisataHits
Jawa Timur

Walikota Batu Lantik Lima Kepala Desa Terpilih Tahun 2022 – Kabar Malang Com

KABARBATU.COM – Komitmen para pemerhati lingkungan terhadap konservasi sumber air terus didorong.

Sebagai bagian dari Kampanye Bersih Sampah Kali Nyemplung (Sabres Pungli), Walikota Batu Dewanti Rumpoko menghadiri pengabdian masyarakat di Kali Tulus, Desa Temas, Kota Batu pada Minggu pagi (9 Oktober).

Puluhan warga juga terlibat dalam pengabdian masyarakat, dimulai dengan membersihkan sampah di sepanjang sungai, rerumputan, dedaunan, dan semak belukar.

Kepala Desa Temas Adi Santoso mengatakan pembersihan ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dan sumber air.

Selain itu, akan dibuat aliran tematik di kawasan Kali Tulus untuk memperkuat masyarakat.

“Kami sedang siapkan tim yang akan menjadikan sungai ini sungai tematik, ada gambar untuk biopori dan budidaya ikan,” ujarnya.

Adi juga menambahkan, kawasan Kali Tulus nantinya akan dijadikan sebagai tempat atraksi seni budaya dan kearifan lokal di desa Temas untuk melestarikan budaya tersebut.

Walikota Batu menyambut baik adanya program ini. Harapannya, upaya masyarakat dapat melestarikan lingkungan secara berkelanjutan.

“Jadikan sungai ini (Kali Tulus) kebanggaan warga Temas dan warga Kota Batu. Kalau sungainya bersih dan tertata, lingkungan akan nyaman,” kata walikota.

Acara bakti sosial kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dalam memperingati HUT Kota Batu ke-21 dan HUT ke-5 Pungli. (centang/cemara)

Source: kabarmalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button