Situ Gunung Sukabumi, tempat wisata alam yang indah - WisataHits
Jawa Tengah

Situ Gunung Sukabumi, tempat wisata alam yang indah

LANGIT7.ID, Jakarta – Situ Gunung merupakan salah satu tempat wisata alam yang menarik di Sukabumi. Pemandangan alam yang sejuk dan indah dapat membawa ketenangan pikiran.

Tempat wisata ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Namun, tempat ini memiliki sejumlah lokasi dan wahana seru.

Seperti:

1. Jembatan Gantung Situ Gunung
2. Restoran De’Balcone
3. Amfiteater
4. Air Terjun Sawer
5. perkemahan
6. Danau Situ Gunung

Baca Juga: Pemandangan Hutan Pineus, tempat wisata alam melawan arus utama

Menariknya, Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan jembatan hutan terpanjang di Asia Tenggara.

Tak heran jika banyak pengunjung yang enggan melewatkan kesempatan untuk melintasi jembatan ini. Melewati jembatan ini, pengunjung bisa menikmati pesona cantik Curug Sawer dan Danau Situ Gunung.

Tidak berhenti sampai di situ, setelah menikmati semua wahana yang ada, pengunjung bisa beristirahat di De’ Balcone Restaurant. Secangkir kopi hangat bisa mengembalikan energi, apalagi ditemani pemandangan Danau Situ Gunung yang menenangkan.

Saking indahnya, jika beruntung juga bisa bertemu dengan tiga primata endemik, seperti surili, lutung, dan babon jawa. Ada juga hewan lain yang menghuni hutan sekitar seperti tupai, trenggiling, kucing hutan dan berbagai jenis burung.

Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam melakukan pelayanan di tempat ini. Selain menjaga keindahannya, pihak pengelola juga telah menyediakan fasilitas seperti toilet umum, surau, dan masjid.

Bagi teman-teman yang tertarik mengunjungi tempat ini, kini bisa mengikuti panduannya di Google Maps atau Waze. Dengan kata kunci “Jembatan Gantung Situ Gunung”.

(Bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button