JMM Targetkan Peresmian Tol Solo Yogya Tahap I Juli 2024 | Republik daring - WisataHits
Jawa Tengah

JMM Targetkan Peresmian Tol Solo Yogya Tahap I Juli 2024 | Republik daring

Tol Solo-Yogyakarta dibangun dengan panjang 49,29 kilometer.

Tol Solo-Yogyakarta dibangun dengan panjang 49,29 kilometer.

“Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA (Yogyakarta International Airport) sepanjang Solo-Yogyakarta ini rencananya akan selesai pada triwulan II tahun 2024, sehingga akan diresmikan pada bulan Juli nanti,” ujarnya dalam webinar LMAN Infrastructure Day yang akan Dipantau di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga Jalan Tol Solo-Yogyakarta sepanjang 49,29 kilometer ini diharapkan dapat memangkas waktu tempuh dari 1,5 menjadi 2 jam menjadi hanya setengah jam. Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo tahap II yang menghubungkan Yogyakarta dengan YIA di Kulon Progo ditargetkan selesai pada akhir tahun 2025.

Lanjut membaca:
Republika.co.id »

Beberapa Kepala Negara Mulai Tinggalkan Bali Usai Ikuti G20 – ANTARA News

ANTARA – Sejumlah kepala negara, termasuk Presiden AS Joe Biden, meninggalkan Pulau Dewata, Bali, pada Rabu sore, 16 November 2018, usai menghadiri… Selengkapnya >>

LMAN membiayai Rp 1,88 triliun pembebasan lahan tol Solo-Jogja-YIATol Solo-Jogja-YIA akan menjadi penerima dana pembebasan lahan terbesar untuk sektor jalan tol pada 2022.

Tol Pasuruan-Probolinggo dijadwalkan melewati Gending pada pertengahan 2023Pembangunan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo seksi 4A (Probolinggo Timur-Gending) sepanjang 8,57 km direncanakan akan dimulai konstruksinya pada pertengahan tahun 2023.

Sejumlah ruas jalan di Solo ditutup selama pelaksanaan Haul Habib AliBerita untuk masyarakat Solo! Mulai hari ini hingga Rabu (16/11), sejumlah ruas jalan di kota tersebut akan ditutup sementara selama pelaksanaan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy.

Banjir belum juga reda hingga Selasa siang, dengan pintu Tol Bitung masih ditutupBanjir di Tol Jakarta-Tangerang KM 26 menyebabkan Gerbang Tol Bitung masih ditutup pada Selasa sore (15/11/2022). Itu buruk ;+

Wisata Kuliner Cita Rasa Eropa di Yogyakarta Ini lagi hits di kalangan anak mudaBeberapa tempat kuliner di Yogyakarta tidak hanya menawarkan makanan khas Eropa tetapi juga suasana yang cocok untuk berkumpul bersama teman. Ini lokasi yang keren

Memberantas HIV/AIDS, TBC dan Malaria, Itu yang Dilakukan Pemkot Yogyakarta |Republika OnlineHarus ada gerakan bersatu untuk mendukung pemberantasan HIV/AIDS, tuberkulosis dan malaria

REPUBLIKA.SOLOPOS.Liputan6.Masjid Raya Syeikh Zayed Menjadi Pusat Literasi Keagamaan Selain menutup sejumlah jalan dan menyediakan beberapa jalur alternatif, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah tempat parkir yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan hal tersebut. dapat mengikuti berbagai kegiatan Haul Habib Ali.

CO.ID, JAKARTA — Adrian Priohutomo, Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), menargetkan jalan tol Solo-Yogyakarta bisa rampung setidaknya pada kuartal II 2024 sehingga bisa diresmikan pada Juli 2024. Foto diambil, Selasa (14/6).2022). “Jalan tol Solo-Yogyakarta-YIA (Yogyakarta International Airport) sepanjang Solo-Yogyakarta ini dijadwalkan selesai pada triwulan II 2024, sehingga akan diresmikan pada Juli mendatang.” ujarnya dalam webinar LMAN Infrastructure Day yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (17/11/2022). Sebelumnya, seksi 1-3 (Pasuruan-Probolinggo Timur) sepanjang 31,3 km beroperasi sejak 2019. Baca juga. Jalan tol Solo-Yogyakarta sepanjang 49,29 km ini diklaim mampu memangkas waktu tempuh dari 1,5 menjadi 2 jam hingga hanya setengah dari kemacetan.com/Taufiq Sidik Prakoso) Solopos. Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo tahap II yang menghubungkan Yogyakarta dengan YIA di Kulon Progo ditargetkan selesai pada akhir tahun 2025. “Solo kan banyak ‘event’, November ini eventnya menumpuk.

Secara total, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo memiliki panjang hingga 96,57 kilometer dengan nilai investasi Rp26,6 triliun, dan proses konstruksinya sudah dimulai pada 2020 di tengah pandemi Covid-19. “Jalan tol ini merupakan penyerap dana pembebasan lahan terbesar untuk sektor jalan tol,” ujarnya dalam webinar Jakarta Infrastructure Day, Kamis (17/11/2022). Selain itu, Rudi juga menjelaskan keberadaan ruas Tol Paspro dapat meningkatkan konektivitas wilayah Jawa Timur dengan wilayah lain termasuk Jakarta. Saat ini pembebasan lahan untuk pembangunan tol Tahap I senilai Rp 2,5 triliun sudah mencapai 74,61 persen. “Pada Tahap I tol 4 kecamatan yang terpanjang akan berada di Klaten, sehingga Klaten yang paling terpukul pembebasan lahan dan pembangunannya,” ujarnya.Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. Menurutnya, pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta telah menghasilkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Klaten mencapai 3,82 persen secara tahunan pada 2021, dengan pertumbuhan sektor konstruksi mencapai 8,90 persen. Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung,” ujarnya. Selain itu, pada tahun 2022 telah dicairkan dana pembebasan lahan untuk Bendungan Karian sebesar Rp259,01 miliar dan Bendungan Rukoh serta bangunan kontrol Bendungan Rukoh sebesar Rp169,87 miliar. Baca juga:.

Sumber: Antara BACA JUGA: Update dari Perspektif Politik Republika.co. Negara harus siap terlebih dahulu agar bisa dibangun,” jelasnya. * Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan hubungi nomor fact check Liputan6.id melalui WhatsApp. Klik disini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button