ASEAN Paragames sendirian memperkuat sektor pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

ASEAN Paragames sendirian memperkuat sektor pariwisata

Jumat, 5 Agustus 2022 | 06:33 WIB

| penulis:

Buku Catatan: beruntung s

Solo, InfoPublik – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo optimistis akan meningkatkan jumlah wisatawan asing dan domestik selama satu pekan ASEAN Paragames 2022. Dengan demikian, sektor pariwisata di Kota Solo, Jawa Tengah (Jawa Tengah) direvitalisasi secara signifikan.

“Juli dan Agustus pasti akan meningkatkan jumlah wisatawan,” kata Gembong Hadi Wibowo, Direktur Destinasi Pariwisata dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, dalam siaran pers, Kamis (8/4/2022).

Menurut Gembong, atlet penyandang disabilitas, panitia, ofisial dan relawan yang hadir dalam acara tersebut sesampainya di Kota Solo terhitung sebagai turis baik dari dalam maupun luar negeri. Sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

Untuk itu pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal untuk mengesankan kontingen yang bertanding. Dengan cara ini, akan meninggalkan kenangan indah bagi kontingen kebaktian di kota Solo.

“Bahkan jika kuota menggunakan sistem lecet, Kami terus memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Caranya adalah dengan menawarkan berbagai budaya yang dimiliki kota Solo di setiap kesempatan, mulai dari penyambutan atlet di bandara hingga tempat pertandingan dimainkan. Sebagai alternatif untuk menghibur para atlet.

Respon kontingen terhadap persembahan budaya yang ditampilkan di sana juga positif. Disiarkan oleh sikap kontingen yang sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan.

“Setelah penampilan, para atlet sangat antusias meminta foto bersama para penari,” kata Gembong.

Menanggapi hal tersebut, Humas Badan Pengelola Cabang Perhotelan dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Sistho A. Srestho mengatakan pihaknya akan bersinergi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh kontingen ASEAN Paragames selama berada di hotel tersebut.

Bisa dibilang, makanan khas Solo disajikan dengan cita rasa terbaik untuk memberikan layanan kamar yang berkualitas sementara kuota minggu depan ada di Solo.

“Pelayanan terbaik kami berikan kepada seluruh kontingen ASEAN Paragames yang datang ke kota Solo,” ujarnya.

Kehadiran kontingen ASEAN Paragames di hotel saja bisa memberikan kesan yang baik selama mereka mengikuti kompetisi olahraga regional di Asia Tenggara.

Berharap suatu hari mereka akan dapat berbagi kesan baik mereka dengan orang-orang di sekitar mereka. Sehingga bisa mengajak orang lain untuk berwisata keliling kota solo.

“Kami akan memastikan bahwa kami memberikan pelayanan terbaik kepada kontingen yang hadir,” pungkas Sistho.

Foto: Amiriyandi InfoPublic

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button