Media merupakan mitra strategis Kementerian Agama, layanan informasi publik sesuai misi masing-masing - WisataHits
Jawa Barat

Media merupakan mitra strategis Kementerian Agama, layanan informasi publik sesuai misi masing-masing

INSIDEN24.COM-Media merupakan mitra strategis Kementerian Agama. Tanpa mereka, informasi terkait Kementerian Agama bisa tersebar luas dan menjangkau masyarakat.

Liputan media yang damai dan mendukung adalah obat untuk mencegah munculnya politik identitas. Media juga membantu mengobarkan semangat moderasi beragama.

“Terima kasih kepada semua rekan media. Tanpa kalian, Kemenag bukan apa-apa,” kata Staf Khusus Komunikasi dan Media Kemenag RI, Wibowo Prasetyo.

Baca juga: Transisi menuju ekonomi hijau dengan pengembangan EBT

“Kementerian Agama kemarin mendapatkan tiga penghargaan dari Tempo Ministry Awards, terkait Tata Kelola Komunikasi Terbaik, Tata Kelola Website Terbaik, dan Tata Kelola Media Massa Terbaik. Penghargaan ini sebenarnya atas bantuan dan dukungan teman-teman media,” ujarnya kepada Bowo saat menghadiri media gathering Kemenag di Bogor, Sabtu (12/10/2022).

Wibowo juga berharap media gathering ini bisa dilakukan lebih rutin, tidak hanya setahun sekali. “Mungkin dalam setahun bisa tiga kali, tidak hanya sekali. Dan mungkin kita bisa menyiapkan support system agar teman-teman media lebih semangat membantu menyebarkan informasi dari Kemenag,” harapnya.

Baca Juga: Wisata Edukasi Lingkungan, Perbaikan Bendungan Tirtonadi Solo Libatkan Masyarakat Peduli Sungai Jaga Kebersihannya

“Memang masih ada yang perlu kita perbaiki dan itu adalah pengelolaan media sosial. Saya rasa ini juga membutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan teman-teman media. Karena banyak media yang influencer yang bisa mempengaruhi,” lanjutnya.

Ia sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat jurnalis dan seluruh awak Humas unit Eselon I Kementerian Agama. Sebab, mereka telah bekerja keras untuk memberikan layanan informasi publik sesuai tanggung jawab masing-masing.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button