Situ Cilangla Tasikmalaya, wisata alam yang menghadap ke kebun teh - WisataHits
Jawa Barat

Situ Cilangla Tasikmalaya, wisata alam yang menghadap ke kebun teh

hoperakyat.com,- Situ Cilangla yang terletak di Desa Giantri, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini memiliki keindahan alam yang sangat indah menghadap ke kebun teh.

Situ Cilangla dibuka sebagai objek wisata pada tahun 2021. Masuk ke Situ Cilangla, bagaimanapun, tidak dikenakan biaya atau gratis.

Properti wisata tersebut dikelola oleh Bumdes, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Desa Karang Taruna Desa Titanic.

Lurah Titanic Bambang mengatakan, salah satu daya tarik Situ Cilangla selain keindahan alamnya adalah kulinernya yang khas.

“Di sini juga ada kafe. Jadi kalau liburan ke tempat ini bisa menikmati pemandangan alamnya,” ujarnya, Rabu (30/1/2022).

Baca juga: TeeJay Waterpark Tasikmalaya, taman air wisata keluarga

Bambang yang juga penggagas dibukanya objek wisata Situ Cilangla Tasikmalaya menambahkan, pengunjung bisa membawa anak-anak.

“Situ bisa main naik turun, tidak hanya itu ada kebun sayur di Situ dan bisa langsung petik buah strawberry,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bambang, pihaknya sedang membangun spot selfie. Nanti pengunjung bisa berfoto dengan pemandangan kebun teh sebagai latar belakang.

“Spot selfie lainnya masih dalam proses, sedangkan untuk spot selfie natural ada pemandangan kebun teh,” jelasnya.

Tiket masuk Situ Cilangla Tasikmalaya

Bambang menambahkan, masuk ke objek wisata Situ Cilangla saat ini gratis. Namun, menurut rencana, pengunjung yang ingin masuk ke kebun stroberi harus membayar tiket.

“Masuk ke objek wisata ini gratis, tidak dipungut biaya. Cuma pas masuk pabrik strawberry ada karcisnya,” ujarnya.

Menurut Bambang, dibukanya Situ Cilangla sebagai objek wisata karena dorongan dari pemerintah yang melihat potensi pariwisata. Tujuannya juga untuk menggairahkan ekonomi lokal.

“Karena daerah Taraju memiliki alam yang masih asri dan masih segar untuk liburan keluarga. Kami akan menyiapkan tempat ini sedikit demi sedikit karena belum siap,” katanya.

Bambang berharap pengunjung yang datang ke Situ Cilangla puas dan menikmati liburannya.

“Semoga pengunjung yang datang ke sini terpuaskan dengan fasilitas yang ada di objek wisata Situ Cilangla. Fasilitasnya berupa paviliun, taman bermain anak dan fasilitas lainnya,” tutupnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button