Pemuda Katolik siap menjadi pionir pengembangan industri kreatif di kota Tangerang - Kicaunews.com - WisataHits
Jawa Barat

Pemuda Katolik siap menjadi pionir pengembangan industri kreatif di kota Tangerang – Kicaunews.com

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Usai mengikuti Kursus Kepemimpinan Lanjutan (KKL) I bagi kaum muda Katolik di Bali, Jumat – Minggu (2 – 4 Desember 2022), Adhitya Dinardo salah satu utusan Komisariat Daerah Banten memberikan positif Menanggapi pengarusutamaan industri kreatif sebagai pilihan strategis organisasi.

Bagi Ardo, tema KKL “Upgrade Kader dan Organisasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Era Digital” merupakan topik yang brilian dan dirasa mampu menjawab kebutuhan organisasi, khususnya bagi pemuda Katolik.

“Harus kita akui kondisi kita saat ini di Kota Tangerang masih tergolong baru dan belum benar-benar berjalan idealnya sebagai organisasi yang mandiri dan belum memiliki sistem penggalangan dana yang jelas. Di MPA ini saya mendapat banyak sekali wawasan dan mengerti apa yang harus saya lakukan dulu, kata Ardo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komcab Kota Tangerang.

Menurut Ardo, industri kreatif merupakan potensi dan peluang yang sangat terbuka untuk menjadi rencana aksi organisasi dan bergantung pada komitmen dan kemauan sadar untuk mengejarnya berdasarkan inovasi, pengambilan risiko dan inisiatif.

“Untuk industri kreatif di kota Tangerang sendiri, saat ini sedang kita upayakan ke sana dan banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan lebih optimal. Selama ini kota ini lebih dikenal di bidang kuliner sehingga sering disebut sebagai kota jajanan. Potensi kulinernya lebih menjanjikan karena Kota Tangerang tidak memiliki wisata alam,” kata Ardo.

Inovasi Kota Tangerang memaksimalkan keberadaan taman kota, wisata kano, kuliner Pasar Lama dan wisata religi di Masjid Al-Azhom. Yang dulunya Kota Tangerang dikenal sebagai Kota Seribu Industri, kini telah dikembangkan menjadi Kota Seribu Jasa dengan kerjasama semua pihak untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

“Pemuda katolik kota Tangerang menyambut baik perkembangan ekonomi kreatif ini dan kami berharap dapat terlibat aktif dalam memimpin pembangunannya di kalangan generasi milenial kota Tangerang. Semoga ikhtiar ini bisa terwujud, tutup Ardo.

Cetak ramah, PDF & email

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button