Rider memperkenalkan jalur menurun yang indah dan menantang di Bukit Nglengkir Blora - WisataHits
Yogyakarta

Rider memperkenalkan jalur menurun yang indah dan menantang di Bukit Nglengkir Blora

TIMESINDONESIA, BLORA – Hari Minggu sering digunakan oleh sebagian pekerja untuk menghabiskan waktunya lebih dekat dengan alam dan berolahraga. Salah satunya komunitas sepeda di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pagi ini mereka memperkenalkan keindahan alam Bukit Nglengkir yang masih alami di Kabupaten Bogorejo bertajuk “Polygon Mountain Bike Boothcamp”.

Acara yang didukung oleh salah satu produsen sepeda terkemuka di Indonesia ini terlihat meriah dan menyenangkan.

Tercatat 70 Riders/Goweser lokal dan beberapa Rider-Athlete nasional turut memeriahkan acara tersebut. Rute sepanjang 5km mengelilingi Bukit Nglengkir dengan sepeda downhill atau gunung, dengan tanjakan tajam dengan kecepatan tinggi yang bisa mencapai lebih dari 50km/jam off road, turun ekstrim atau ringan.

Pantauan TIMES Indonesia di lokasi, event sepeda gunung (MTB) pada Minggu (27/11/2022) akan diisi dengan edukasi, games, nyanyi bersama, dan pembagian doorprize menarik dari sponsor kepada peserta acara.

Boothcamp Sepeda Gunung Blora-2.jpg

Hari Gheghe selaku penyelenggara sekaligus Blora Rider mengatakan, 70 peserta tersebut terdiri dari atlet lokal dan non lokal serta nasional.

“Selain Blora, ada juga peserta dari Rembang, Solo, dan Jogja. Selain itu, ada juga atlet nasional yang debut bersama Polygon, yakni Tim Spartan,” ujarnya.

Hari Gheghe juga menyatakan tujuannya mengajak para pengendara di sekitar Bukit Nglengkir, yakni untuk mendorong pesona alam Blora.

“Yang pertama mau perkenalkan itu lho Blora. Ini memiliki wisata dan alam yang bagus. Yang kedua sebagai mountain biker adalah mempererat silaturahmi,” terangnya.

Selain itu, Dear Hakam, perwakilan sponsor mengatakan bahwa tujuan MTB ini adalah sesi bersama dengan atlet nasional yang didukungnya, yaitu Spartan Racing Team.

“Selain sesi bersama, ada juga games dan challenge. Kami berharap para peserta dapat memperoleh pengalaman baru. Jadi tidak hanya berkendara bersama, tapi juga memiliki skill yang mumpuni,” jelasnya.

Hakam, sapaan akrabnya, mengatakan, program ini direncanakan untuk berkeliling dan berkeliling serta menampilkan jenis-jenis sepeda terbaru.

Boothcamp Sepeda Gunung Blora-3.jpg

“Untuk Blora kita hanya punya satu ini. Dalam setahun ada 6 kota atau kabupaten yang kita pilih sebagai bootcamp MTB,” imbuhnya.

Sementara itu, Imam Wibowo, anggota Spartan Racing Team asal Jogja mengatakan, jalur Bukit Nglengkir cocok untuk pemula.

“Biasanya saya ikut lomba MTB downhill dan enduro. Ini adalah pertama kalinya di Blora. Rutenya masih oke dan aman untuk pemula,” terangnya.

Channel YouTuber FightTVOfficial dan juara nasional downhill 2015 ini juga mengatakan bahwa jalur ini memiliki view yang bagus.

“Pemandangan dari atas bagus. Kita bisa melihat hutan jati yang sangat luas dan di sebelah kanan terdapat pemandangan Kota Blora. Loading dan aksesnya mudah, dan tempatnya lumayan mulus karena jalannya diaspal. Yang jelas tracknya juga keren,” pungkasnya.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan bergabunglah dengan kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button